Culinary

Oleh-Oleh Khas Sukabumi Terfavorit

Jangan Lupa Share ya

Sukabumi adalah sebuah kota kecil yang ada di Jawa Barat. Banyak sekali wisatawan yang mengunjungi kota sejuk yang satu ini karena memiliki berbagai objek wisata menarik dan makanan khas yang super lezat. Nah, berikut ini adalah oleh-oleh khas Sukabumi terfavorit dan hal yang bisa kamu lakukan disana.

Hal Menarik yang Bisa Diakukan di Sukabumi

Apa saja sih hal menarik yang bisa di lakukan di Sukabumi? Selain terkenal dengan makanan mochi yang khas, Sukabumi juga memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa di kunjungi. Salah satunya adalah pantai. Ada banyak pantai indah yang bisa kamu datangi, khususnya di daerah Pelabuhan Ratu. Namun juga masih ada banyak pantai perawan yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

Selain pergi ke pantai, kamu juga bisa berlibur ke curug atau hiking ke gunung. Ya, Sukabumi memang daerah dataran tinggi yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam. Curug dan gunung yang ada di Sukabumi pasti bisa membuatmu melupakan masa lalu dan rasa lelah bekerja seharian.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Sukabumi

Berlibur ke luar kota tentunya kurang afdhol jika tidak membeli buah tangan untuk keluarga di rumah. Apalagi di Sukabumi, ada banyak sekali makanan khas yang harus di cicipi dan tidak boleh ketinggalan untuk di bawa ke rumah. Langsung saja, berikut ini adalah rekomendasi oleh-oleh khas Sukabumi yang bisa kamu jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.

  1. Roti Priangan

Rekomendasi oleh-oleh khas Sukabumi yang bisa kamu bawa pertama adalah Roti Priangan. Roti ini merupakan makanan legendaris yang di miliki oleh Sukabumi. Pencipta resep roti priangan yang sangat lezat ini adalah Oey Tjiang Lie dan di produksi pertama kali pada tahun 1943. Nah, untuk saat ini resep roti tersebut sudah turun temurun hingga generasi ketiga.

Untuk mendapatkan makanan khas ini, kamu bisa langsung mengunjungi salah satu outlet yang ada di Jl. Parigi Kelurahan Nyomplong, Sukabumi. Rasanya sangat enak karena tidak menggunakan bahan pengawet dan di buat dari bahan alami. Untuk jenisnya sendiri ada tiga macam, yaitu roti tanduk, roti kepang, dan roti manis.

  1. Surabi Sukabumi

Siapa sih yang nggak tahu kalau surabi adalah masakan khas dari Sukabumi? Selain memakannya langsung di tempat, kamu juga bisa membawa surabi Sukabumi ini untuk buah tangan keluarga di rumah. Caranya adalah membeli jenis surabi yang masih mentah.

Salah satu varian rasa Surabi Sukabumi ini adalah durian. Kamu bisa mendapatkan varian rasa ini di Jalan Jendral Sudirman. Masalah rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, kamu pasti akan jatuh cinta dengan rasanya.

Baca Juga: 7 SOUVENIR KHAS LOMBOK YANG COCOK DIJADIKAN OLEH-OLEH

  1. Mochi Lampion

Mochi adalah salah satu makanan khas yang terkenal dari Sukabumi. Meskipun makanan ini berasal dari Jepang, Sukabumi menjadi salah satu kota yang di datangi oleh penjajah Jepang sehingga bisa membuat makanan enak berbahan dasar beras ketan yang satu ini. Ciri khas dari makanan khas yang satu ini adalah memiliki rasa manis, lembut, dan sedikit lengket.

Jenis Mochi yang direkomendasikan untuk kamu adalah Mochi Kaswari, yaitu Mochi paling enak yang ada di Sukabumi. Ada banyak varian rasa yang bisa kamu cicipi, antara lain adalah kacang, durian, kacang hijau, blueberry, vanila, dan rasa original. Untuk harganya juga sangat murah kok, cocok buat kamu jadikan buah tangan keluarga di rumah.

  1. Bolu Pisang Khas Sukabumi

Jenis makanan oleh-oleh yang satu ini berupa roti bolu pisang. Meskipun terdengar biasa saja, bolu pisang buatan Ibu Onih asal Sukabumi ini merupakan bolu pisang terbaik dan terenak yang ada di Jawa Barat. Banyak sekali wisatawan lokal bahkan hingga mancanegara membeli kue ini untuk di jadikan oleh-oleh. Jika kamu berminat, langsung saja datang ke outlet yang ada di Gang Masjid jalan Raya Sukaraja, Sukabumi.

  1. Coklat Unaichoco

Bagi penikmat coklat, kamu tidak boleh melewatkan jenis makanan yang satu ini. Unaichoco merupakan coklat terenak khas Sukabumi yang memiliki banyak penikmat. Olahan coklat yang di buat berasal dari coklat asli yang di olah menggunakan teknis khusus sehingga menghasilkan rasa yang super lezat. Selain berbentuk kue, kamu juga bisa menemukan varian rasa permen lho.

Seperti itulah sedikit informasi yang bisa di berikan tentang oleh-oleh khas Sukabumi dan hal menarik yang bisa kamu lakukan. Selamat berlibur kawan!

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply