Beauty & Health

Obat Nyamuk Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dari Bahan Alami

Jangan Lupa Share ya

Mengapa nyamuk lebih tertarik untuk menggigit wanita hamil? Dalam sebuah hasil penelitian mengemukakan bahwa wanita hamil bernapas lebih, sehingga mengeluarkan karbon dioksida 21%  lebih Banyak. Selain itu, juga dikarenakan kenaikan suhu tubuh selama kehamilan. Nah kondisi seperti ini membuat panas mudah menguap di lapisan kulit, sehingga nyamuk bisa lebih mudah untuk mendeteksi itu. Nah, untuk mengantisipasi gigitan nyamuk, terdapat obat nyamuk yang aman untuk ibu hamil dari bahan alami yang mudah ditemukan. Nah, untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak lebih lengkap ulasannya di bawah ini.

Cara mencegah gigitan nyamuk

  1. Gunakan pakaian yang tepat

Jangan menggunakan pakaian yang gelap dan terlalu terang. Karena menggunakan warna yang lembut kurang disukai oleh nyamuk. Selain itu, juga perlu menghindari pakaian yang ketat dan tipis, karena nyamuk bisa menembusnya.

  1. Pakai obat anti nyamuk

Nah, obat nyamuk yang aman untuk wanita hamil seperti minyak kayu putih, minyak sereh, lavender, aroma lemon, minyak kayu manis, rosemarry dan  peppermint. Obat-obat tersebut merupakan obat alami.

  1. Makan bawang putih

Menurut pengakuan beberapa orang setelah memakan bawang putih, mereka tidak digigit nyamuk. Hal ini dikarenakan setelah mengonsumsi bawang putih, bisa membuat darah tidak enak karena bawang putih mengandung vitamin B1. Selain itu, juga disarankan untuk menghindari konsumsi garam secara berlebihan, karena mampu merangsang pembentukan asam laktat.

  1. Mandi bersih dan teratur

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa nyamuk sangat menyukai bau keringat. Maka dari itu, mandi secara teratur dan juuga menggunakan bedak bisa cukup efektif untuk mencegah gigitan nyamuk.

  1. Raket Nyamuk

Adanya raket nyamuk cukup banyak bisa membantu menangkal banyaknya nyamuk yang ada di rumah Anda. Jadi, apapun kegiatan Anda ketika di rumah, maka siapkan raket nyamuk di dekat Anda.

Dampak dan tips agar tidak menggaruk gigitan nyamuk

Ketika kulit terasa gatal, menggaruk memang menjadi pilihan alternative karena akan terasa nyaman untuk mengobati gatal  akibat gigitan nyamuk. Tetapi, garukan ini tidak hanya mempengaruhi bekas luka goresan saja. Tetapi, menggaruk kulit akibat gigitan nyamuk, ternyata efeknya lebih berbahaya. Apalagi bagi ibu hamil. garukan pada ibu hamil yang terlalu keras dan dalam, bahkan bisa menembus lapisan kulit sehingga bisa menyebabkan strechmark atau lapisan kulit dalam pecah dan kemungkinan bisa mengakibatkan infeksi/pendarahan di dalam lapisan kulit.

Menggaruk kulit karena gatal juga bisa memperlambat waktu penyembuhan.  Karena, menggaruk gigitan nyamuk, hanya akan membuat gatal bertahan lama. Kebiasan buruk ini juga bisa menyebabkan perdarahan dan juga ulserasi.

Obat nyamuk alami dan aman untuk ibu hamil

 

Nah, berikut ini informasi yang bermanfaat bagi Anda mengenai cara mengusir nyamuk secara alami dengan menggunakan obat nyamuk yang aman untuk ibu hamil. Obat ini sudah bisa dipastikan tidak menimbulkan efek samping yang sangat membahayakan tubuh. Sehingga Anda dan keluarga khususnya anak-anak bisa tidur dengan aman, nyaman dan terhindar dari gigitan nyamuk yang sangat mengganggu. Tidak perlu bertele-tele, langsung saja mari simak obat nyamuk alami di bawah ini:

  1. Minyak Sereh

Cara mengusir nyamuk dengan cara alami yang pertama yaitu menggunakan minyak sereh. Cara ini merupakan cara tradisional yang biasa digunakan orang jaman dahulu untuk dioleskan kepada bayi setelah mandi. Kandungan yang terdapat pada minyak sereh ini sangat ampuh dan sudah terbukti dari dulu mampu mengusir nyamuk.

  1. Daun Kemangi

Siapa yang tidak mengenal daun kemangi? Tentunya sudah pada mengenalnya. Daun sirih ini biasanya digunakan pewangi dalam makanan dan sering juga dijadikan untuk melengkapi lalapan. Tetapi, tahukah Anda bahwa aroma dari daun kemangi ini sangat tidak disukai oleh nyamuk sehingga sangat cocok untuk obat nyamuk yang aman untuk ibu hamil. Nah, cara menggunakannya cukup mudah. Pertama, siapkan beberapa daun kemangi, kemudian haluskan daun tersebut dengan cara di tumbuk atau dihancurkan. kemudian oleskan ke bagian tubuh.

  1. Bawang Putih & Lada Hitam

Bahan alami yang terakhir yang bisa digunakan sebagai obat nyamuk yaitu bawang putih dan lada hitam. Kedua bahan ini memang sudah tidak asing dan mudah ditemukan di dapur. Aroma yang dihasilkan dari 2 bahan ini sangat tidak disukai oleh nyamuk.

Demikianlah ulasan tentang obat nyamuk yang aman untuk ibu hamil dari bahan alami sekaligus tips-tips nya. Selamat mencoba dan semoga obat ini berhasil untuk mengusir nyamuk yang sering menyebabkan penyakit. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply