MEDIA ROOM

Nikmati Keleluasaan Bertransaksi Debit di Situs Belanja Online

Lila Nirmandari, CFO elevenia dalam Peluncuran PermataDebit Online

Jakarta, 8 Desember 2015 – Penggunaan kartu debit di masyarakat memang lebih diminati untuk berbelanja di merchant online maupun retail. Hal ini terlihat dari kepemilikan kartu debit yang jumlahnya lima kali lebih banyak dibanding nasabah kartu kredit di Indonesia. Dengan inovasi 3D Secure-Verified by Visa, kini masyarakat tak perlu ragu lagi berbelanja online.

Memperkenalkan sistem terbarunya, PermataBank menggelar perhelatan yang menghadirkan Bianto Surodjo – Direktur Retail Banking PermataBank, Harianto Gunawan – Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Lila Nirmandari – Chief Financial Officer Elevenia. Layanan terbaru ini diperuntukkan bagi pemegang kartu PermataDebit, untuk dapat digunakan bertransaksi di merchant online baik yang telah 3D Secure-Verified by Visa maupun di merchant yang belum 3D Secure-Verified by Visa.

Di kesempatan ini, Lila Nirmandari – Chief Financial Officer elevenia, menyampaikan bahwa di Indonesia sendiri, dengan pengguna internet yang jumlahnya 93,5 juta, kurang lebih hanya 7% yang sudah memanfaatkan platform belanja online. Namun Lila optimis dengan adanya terobosan terbaru ini, akan meningkatkan jumlah masyarakat untuk bertransaksi online.

Nada optimis juga disampaikan oleh Bianto Surojo – Direktur Retail Banking PermataBank, yang mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik inovasi layanan 3D Secure-Verified by Visa untuk transaksi merchant on line ini yang tentunya menjadi nilai tambah bagi nasabah PermataDebit. “Faktor keamanan tentunya dapat menjadi lebih baik sehingga nasabah lebih leluasa dalam melakukan transakasi perbankannya,” urai Bianto.

Lila menambahkan bahwa pihaknya sangat optimis dengan adanya layanan terbaru dari PermataDebit ini akan meningkatkan jumlah transaksi dengan menggunakan Debit online di dunia e-commerce, khususnya di elevenia. ”Saat ini di Indonesia, untuk pembayaran transaksi e-commerce dengan debit online masih dibawah 5% dibandingkan dengan metode bank transfer yang berada di angka 57%. Sisanya, masih memilih metode pembayaran dengan COD, credit card, internet banking, maupun e-money,” tambah Lila.

Ke depannya, elevenia optimis bahwa dengan adanya terobosan terbaru dari PermataDebit ini akan menambah rasa percaya dari masyarakat luas untuk bertransaksi online. “Kami sangat terbuka untuk dukungan terhadap dunia e-commerce, yang akan membantu kami, para pemain e-commerce untuk membangun ekosistem e-commerce yang lebih kuat,” ujar Lila menutup pembicaraan.

Share

Leave a Reply