Hobby

Minim Kriminalitas dan Bencana Alam: Ini adalah Negara Teraman di Dunia untuk Berlibur

Jangan Lupa Share ya

The Travel, majalah wisata asal Inggris melakukan penelitian terhadap 20 negara paling populer dan aman di dunia untuk liburan dengan tingkat kejahatan, risiko kesehatan dan bencana alam yang rendah.

Islandia Menduduki Posisi Pertama sebagai Negara Paling Aman


Dengan kemungkinan serangan teroris yang sangat rendah, bencana alam, wabah penyakit serta hanya dua pembunuhan setahun – tidak mengherankan bahwa Islandia adalah tujuan wisata paling aman untuk berlibur di dunia, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan oleh majalah The Travel.

Untuk memeriksa keamanan dari negara tertentu sebagai tujuan wisata, penelitian ini fokus terhadap tingkat kejahatan, kemungkinan bencana alam, risiko kesehatan dan kemungkinan serangan teroris di tujuan populer dunia wisata. Para peneliti menganalisis data kejahatan dari WIS World Economic Forum, penilaian risiko bencana alam dari World Risk Report, data risiko kesehatan NHS, dan penilaian risiko serangan teroris oleh Kementerian Luar Negeri Inggris.  Para peneliti memberikan masing-masing skor numerik tingkat keselamatan diuji, nilai persentase kemungkinan bencana alam, kesehatan berbahaya penjelasan tingkat dan deskripsi tingkat kemungkinan serangan teroris Israel , kebetulan, belum dikategorikan dalam penelitian tetapi juga dinilai peluangnya bencana alam hingga 2,4%.

Dalam data yang dikumpulkan, Islandia menempati peringkat keamanan tertinggi, terbukti dengan fakta bahwa kejahatan dan kekerasan di negara itu langka terjadi. Sejak tahun 2000, hanya 36 orang telah dibunuh di Islandia, rata-rata dua orang per tahun. Meskipun setiap pembunuhan tragis, angka ini menempatkan Islandia secara statistik sebagai salah satu negara paling tenang di dunia dalam hal kejahatan. Kemungkinan bencana alam di Islandia sebenarnya sangat rendah (1,54%), kedua setelah Barbados (1,21%). Penelitian juga menemukan bahwa pengunjung ke Islandia memiliki kemungkinan sangat rendah menderita masalah kesehatan.

10 Besar Negara Paling Aman di Dunia


Tempat kedua ditempati United Emirates Arab, tepatnya di kota Dubai yang sangat populer dikalangan turis dari seluruh dunia.  Negara ketiga yang paling aman dalam peringkat adalah Singapura, meskipun para peneliti mencatat bahwa ada kemungkinan cukup besar seseorang terinfeksi penyakit dari nyamuk. Spanyol datang ke tempat keempat dan Australia menutup posisi lima besar negara teraman di dunia. Daftar sepuluh besar negara teraman di dunia diikuti oleh Kanada tempat keenam, kemudian oleh Jepang, Maroko, Yordania dan Barbados.

Berbanding Terbalik, Afrika Selatan Menempati Negara Paling Tidak Aman untuk Dikunjungi


Di sisi lain, Afrika Selatan berada di daftar paling bawah sebagai negara paling berbahaya untuk dikunjungi di antara 20 negara yang disurvei. Di mana keselamatan pribadi dinilai rendah berdasarkan meningkatnya statistik kejahatan negara dan risiko kesehatan di Afrika Selatan termasuk risiko tertular hepatitis A, difteri, malaria dan penyakit parasit HIV Scistosomiazis.

Selanjutnya Turki berada pada posisi kedua akhir, kemungkinan serangan teroris didefinisikan sebagai hal yang “sangat wajar” dan indeks keamanan pribadi sangat rendah dengan risiko kejahatan tertinggi di antara negara-negara yang diperiksa. Negara yang paling berbahaya dalam hal prospek bencana alam adalah Jepang, di mana peluang terjadinya bencana alam adalah 13,47%.

Penelitian ini juga memunculkan beberapa perbandingan yang menarik. Misalnya, turis di negara Yordania memiliki peluang lebih rendah untuk menghadapi kejahatan daripada mereka yang mengunjungi Prancis, Italia, AS atau Thailand. Sementara Maroko memiliki lebih sedikit kejahatan dan kemungkinan serangan teroris daripada di sebagian besar negara Eropa dan Amerika Serikat.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply