Home /Food

Merk Bakso Sapi yang Enak dan Aman

Merk Bakso Sapi yang Enak dan Aman

Jangan Lupa Share ya

Siapa yang tidak tahu bakso? Bakso sudah menjadi makanan ‘nasional’ di Indonesia ini. Dari pelajar hingga bos besar di perusahaan menyukai dan menyantap makanan satu ini. Pun juga banyak kedai-kedai yang menyediakan makanan ini dari yang bintang satu, bintang lima hingga kaki lima. Rasa khas dari bakso memang menggoda sebagian besar masyarakat Indonesia. Oleh karena itu lahirlah inovasi-inovasi baru. Seperti misalnya terdapat merk bakso yang frozen food alias bisa disimpan di kulkas. Jadi kamu tidak perlu menunggu tukang bakso lewat atau berangkat keluar membeli bakso, cukup membuat sendiri di rumah.

Ramainya bakso membuat oknum-oknum jahat memanfaatkan hal tersebut. Tidak sedikit yang memproduksi bakso dari bahan-bahan yang tidak disarankan, dan bahkan haram. Hal ini harus kamu perhatikan agar terus berhati-hati dalam membeli bakso ya. Pada kali ini kami akan memberikan informasi kepada kamu mengenai merk bakso sapi yang enak dan tentunya aman. Kalau kamu berencana untuk membeli bakso sapi sebagai cadangan makanan di rumah, maka artikel ini wajib kamu baca!

Cara Memilih Bakso Kemasan Terbaik


Perhatikan Bahan Baku

Kita harus cermat dalam memilih bakso kemasan yang akan dikonsumsi. Kamu dapat mengecek terlebih dahulu bahan baku yang digunakan. Selain itu kita juga harus teliti apakah ada kandungan pengawet tambahan atau tidak. Kita dapat memilih bakso kemasan yang sudah memiliki izin dari BPOM.

Periksa Tempat Penyimpanan

Bakso dalam kemasan merupakan frozen food atau makanan yang biasanya disimpan secara beku dalam lemari es. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitasnya agar tidak mudah tercemar udara luar dan bakteri. Kamu dapat membeli bakso kemasan yang disimpan dalam lemari es dengan keadaan beku.

Perhatikan Tekstur dan Warna

Dalam pembuatan bakso kemasan ada saja oknum yang hanya ini mengambil keuntungan semata tanpa memikirkan efek untuk konsumennya. Banyak berita yang beredar mengenai bakso yang diberi borax atau pengawet lainnya yang efeknya tidak baik bagi tubuh.

Ada baiknya jangan memilih bakso dengan tektur yang terlalu kenyal karena diindikasi mengandung pengawet tambahan. Serta pilihlah bakso dengan warna yang segar.

Tingkat kekenyalan bakso tergantung pada kualitas daging sapi yang digunakan. Kalau kualitas daging sapinya bagus maka bakso akan terasa kenyal dan bertekstur garing. Sementara kalau terlalu banyak tepung maka akan bertekstur cenderung kenyal namun keras.

Daya Tahan Bakso

Bakso termasuk produk pangan yang berpotensi mendapat campuran bahan kimia. Bakso yang sehat akan bertahan selama kurang lebih empat hari di suhu ruang. Sementara jika masuk ke dalam lemari es atau chiller bisa kuat hingga seminggu. Jika disimpan dalam suhu beku maka bisa bertahan selama tiga hingga enam bulan.

Rekomendasi Bakso Sapi yang Enak dan Aman

1. Fiesta Bakso Keju


Merk Bakso Sapi yang Enak dan Aman

Kamu penggemar keju? Bakso dari Fiesta ini sangat cocok untukmu! Diperkaya dengan keju yang berkualitas membuat bakso ini, memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari bakso lainnya. Kamu dapat menikmati makanan ini dengan dua cara yaitu direbus atau digoreng. Selain itu, kamu pun bisa menambahkan bumbu sendiri sesuai selera.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 160.000
Cek Fiesta Bakso Keju Selengkapnya

2. Fronte Bakso Sapi Regular Premium


Merk Bakso Sapi yang Enak dan Aman

Produk ini telah mengantongi sertifikat BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi. Selain itu, bakso ini juga diproduksi dengan mesin semi otomatis untuk menciptakan rasa yang spesial dan standard yang tinggi. Kamu dapat menyajikan bakso ini dengan resep kuah buatanmu sendiri agar lebih pas dan sesuai dengan selera tentunya. Selamat mencoba!

Rentang Harga: Rp 90.000 – Rp 100.000
Cek Fronte Bakso Sapi Regular Premium Selengkapnya

3. Bakso Sapi Kairos Frozen


Merk Bakso Sapi yang Enak dan Aman

Kualitasnya dapat bersaing dengan brand-brand baru, dan tetap menjadi produk lokal kesukaan masyarakat. Kualitas dan rasa dari bakso ini sudah tak perlu diragukan lagi. Untuk menikmati produk ini, kamu tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam karena bakso ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi terdapat promo beli dua dapat satu, lho guys!

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 160.000
Cek Bakso Sapi Kairos Frozen Selengkapnya

4. Bakso Sapi Belmont


Merk Bakso Sapi yang Enak dan Aman

Brand yang satu ini sudah pasti tak asing lagi ditelinga, menawarkan berbagai macam jenis bakso kemasan yang dapat kamu coba. Produk ini terbuat dari daging sapi asli pilihan yang akan menambah rasa nikmat saat kamu memakannya. Tekstur bakso yang lembut dan kenyal pasti akan menjadi favorit keluargamu.

Rentang Harga: Rp 40.000 – Rp 50.000
Cek Bakso Sapi Belmont Selengkapnya

5. Bakso Halus Bavari


Merk Bakso Sapi yang Enak dan Aman

Dengan ukuran yang pas dan bertekstur halus membuat bakso ini mudah untuk dikonsumsi bagi si kecil, kamu tak perlu repot untuk memotong-motongnya menjadi bagian yang kecil lagi. Memiliki rasa yang lezat tentunya akan membuat nafsu makan sang buah hati semakin meningkat. Coba dengan sayur yang segar untuk menambah gizi dan vitamin bagi sang anak.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 60.000
Cek Bakso halus Bavari Selengkapnya

Itu tadi artikel kami mengenai merk bakso sapi yang aman dan enak. Kami harap dengan adanya artikel ini, kamu jadi terhindar dari bakso-bakso yang terlabeli dengan ‘daging sapi’ namun sebenarnya bukan daging sapi.

BACA JUGA! RESEP BAKSO TERPOPULER YANG PALING ENAK

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply