elevenia Stories

Meriahnya Raisa Handmade Solo

dscf3634

Setelah Bandung, Surabaya dan Malang menjadi tuan rumah Raisa Handmade Tour, kini tiba gilirannya kota Solo untuk menymabut Raisa dan para yourraisa. Berlokasi di Ruby Convention Hall Best Western Premiere, Raisa kembali lagi menyanyikan sejumlah lagu dari album ketiganya.

Antusias dan sambutan yang luar biasa dari yourraisa Solo terlihat mulai dari awal penukaran tiket, hingga usaha para fans mendapatkan backstage pass pada konser ini. Para penonton kali ini pun tak hanya dari kota Solo. Ada yang jauh datang dari Saringin dan bahkan dari Yogyakarta!

Salah satu pemenang kuis elevenia adalah Abu. Abu adalah salah satu fans Raisa yang rela datang dari Yogyakarta naik motor untuk menonton konser Raisa. “Aku naik motor dari Yogyakarta ke sini buat konser Raisa,” ujar Abu. Abu yang sebenarnya sudah beli tiket untuk konser di Yogyakarta, ternyata malah menang kuis dari elevenia,” kata Abu. Awalnya, Abu hanya sekedar iseng melihat Twitter elevenia. Begitu ia tahu elevenia mengadakan kuis, ia pun ikut berpartisipasi untuk sekedar fun. Tidak disangka ia malah menang sebuah tiket gratis dan Backstage Pass. “Seneng banget menang, ga nyangka juga karena ikutan juga awalnya iseng aja. Kalau ketemu Raisa nanti takut banget grogi nih,” canda Abu.

Selain Abu, ada juga Seli, pemenang offline untuk Backstage Pass Raisa. Seli yang datang untuk menukarkan tiket, juga mencoba ikut undian Backstage Pass. Ia pun mencoba masuk ke aplikasi elevenia. Sayangnya, Seli sempat gagal. Oleh karena Seli ingin sekali bertemu Raisa, ia pun mencoba masuk via 3 akun yang berbeda sampai berhasil. Perjuangannya tidak sia-sia karena ia sah menjadi pemenang. “Aku tuh pengen banget dapet backstage pass ini. Sampai-sampai aku minta akun adik aku sama pacar aku agar bisa berhasil,”kata Seli dengan senyum. Di konser Raisa kali ini, Seli sangat menantikan lagu “Kali Kedua” dan “Percayalah” yang merupakan hasil kolaborasi Raisa dan Afghan. “Buat aku, kolaborasi mereka pas banget karena suara Raisa dan Afghan merdu dan pas banget,” kata Seli.

Selain offline undian dan kuis via sosial media, elevenia juga mengadakan photo challenge yang juga berhadiah tiket gratis dan 1 backstage pass. Hadiah ini ternyata adalah rejekinya Lutfia. Pada suatu hari, Lutfia yang sedang berjalan-jalan tiba-tiba melihat bis Handmade Tour Raisa berparkir di sebuah hotel. Ia pun tak segan-seganlangsung foto dan berpose di depan bis. “Sehari kemudian, aku lihat pengumuman lomba di akun eleveniaID. Yaudah, aku langsung post di saat itu juga,” cerita Lutfia. Tak disangka, pertemuan kebetulan Lutfia pada hari itu malah membawa hadiah yang besar kepada Lutfia.

Waktu konser pun sudah tiba, Raisa yang sudah selesai bersalaman dan foto bareng pemenang akhirnya memulai pertunjukkannya. Teriakan dari fansnya yang memberi semangat serta nyanyian masal membuat ia semakin semangat membawakan lagu-lagunya untuk yourraisa Solo.

“Kali Kedua pecah banget! Keren banget sebagai penutup konser. Aku menikmati banget konser ini, pertunjukkannya keren baik dari segi visual maupun suara,” ujar Rindi.

Ketika konser berakhir, Raisa yang tidak berhenti mengucapkan terima kasih akhirnya kembali ke ruang make-upnya. “Penonton di Solo luar biasa banget! Aku seneng banget yourraisa solo tenaga dan energinya begitu luar biasa dan ini adalah kota ke-4 aku sebentar lagi kota terakhir. Mudah-mudahan Yogyakarta akan lebih seru lagi,” kata Raisa menutup pembicaraan.

Raisa, ketika membawakan Kali Kedua,
Raisa, ketika membawakan Kali Kedua.
dscf3651
On Stage: Raisa Handmade Tour.
Raisa closing the concert at Solo.
Raisa closing the concert at Solo.
Share

Leave a Reply