Beauty & Health, Fashion

Memilih Alat Catok Rambut Yang Tepat

Dengan banyaknya merk, sudah pasti Anda sedikit bingung menentukan pilihan untuk alat mencatok rambut. Salah-salah, Anda bisa mengalami kerusakan rambut. Berikut ini, elevenia mencoba membantu Anda untuk memilih catokan rambut sesuai dengan jenis rambut Anda.

Rambut Tebal, Kasar atau Keriting
Rambut jenis ini merupakan jenis yang sulit untuk diluruskan sehingga memerlukan suhu tinggi untuk meluruskannya. Suhu yang direkomendasikan adalah sekitar 221⁰ sampai 232⁰ C. Jika Anda memiliki jenis rambut seperti ini, yang paling tepat adalah memilih alat catok dengan pelat lempengan tidak kurang dari (3,175 cm – 7,62 cm) Hal ini untuk mengakomodir waktu agar lebih efisien. Semakin tebal lempengan besi, semakin baik untuk rambut, karena panas yang disalurkan lebih teratur.

Catok Mini

 

 

Rambut Normal dan Bergelombang
Rambut jenis ini pada dasarnya merupakan rambut yang terbilang sehat. Untuk tipe seperti ini, dianjurkan untuk memilih alat catok berbahan 100% keramik atau titanium. Kedua bahan ini bisa menghasilkan ion negative yang dapat membantu rambut terlihat halus dan berkilau. Sedangkan ukuran pelat yang direkomendasikan adalah dengan lebar 2 inchi (5,08 cm) agar Anda dapat meluruskan rambut dalam sekali tarikan agar rambut tidak terlalu lama terkena panas alat catok secara berulang-ulang. Suhu yang dianjurkan untuk tipe rambut ini sekitar 182⁰ sampai 210⁰ C.

Rambut Halus dan agak Bergelombang
Jika Anda memiliki jenis rambut ini, maka pilihlah alat catok yang berbahan 100% keramik. Bahan jenis ini tidak akan mudah membuat rusak rambut, dan dapat bekerja dengan baik di setiap jenis rambut. Pilih juga alat catok dengan lempengen yang kecil, agar mudah menjangkau akar rambut dengan mudah tanpa perlu menyentuh kulit kepala. Sedangkan suhu yang direkomendasikan sekitar 148⁰ sampai 204⁰ C.

 

Pemilihan alat catok sangat menentukan hasil akhir penampilan dan juga mood Anda. Tampil cantik juga harus menjaga kualitas rambut. Maka itu, pilihlah alat catok yang sesuai dengan kebutuhan jenis rambut Anda. A good day is a day with a good hair. Setuju?

Share

Leave a Reply