Beauty & Health

Masker Mudah dan Murah!

maskermudah

Halo elevenian! Masih semangat di bulan Januari 2016 ini? Semoga masih yaa karena perjalanan masih panjang! Nah, but kamu yang mempunyai resolusi soal kecantikan di 2016 ini, misalkan mau muka lebih cerah, bebas jerawat atau ingin terlihat lebih segar, sama banget nih ama Elle Yamada! Bahkan, dia juga ikutan kegiatan #11Wishlist kita lho! Mau liat positingannya kaya gmana? Ini nih!

elleyamadaBlog

Nah, resolusi Elle tentang kecantikan yaitu minum lebih banyak air dan menggunakan face mask bisa menjadi contoh untuk wanita lain. Buat kamu yang ga suka pake face mask, gpp! Kamu juga bisa bikin masker sendiri di rumah. Tim blog elevenia bisa membantu. Harganya? Murah! Wong cuman pake bahan yang ada di rumah dan kulkas kok. Hehe.

Nah, kalau andaikan kalian memang lebih suka di handle sama orang yang profesional, bisa juga lho cari jasa kecantikan seperti make-up artist di Seekmi.com!

Tapi buat yang bikin masker sendiri,  berikut adalah tips dan resep untuk membuat masker sendiri di rumah.

Masker Madu

Foto diambil dari www.abc.net.au
Foto diambil dari www.abc.net.au

Madu adalah bahan dasar yang sangat bagus untuk kulit. Bahkan untuk bibir pecah-pecah dan sariawan pun, hanya dengan mengoles madu secara rutin, di bibir sebelum tidur dan di sariawan , maka sariawan dan bibir pecah-pecah bisa teratasi. Untuk wajah, madu dikenal sebagai bahan alami yang bisa melembutkan dan menghaluskan kulit.

Tips paling utama menggunakan madu adalah, jangan terlalu banyak karena ½ sendok saja sudah bisa menutupi 1 muka. Untuk masker madu, Anda bisa menggabungkannya dengan apa saja seperti lemon, oatmeal dan susu.

Untuk kamu yang ingin menghaluskan kulit wajah, resep ini mudah dilakukan di rumah:

Bahan:

  1. ½ cangir air panas/susu
  2. 1/3 cangkir Oatmeal
  3. 1 sendok madu alami

Cara:

  1. Campurkan 1 cangkir oatmeal dengan susu hangat.
  2. Begitu sudah cair menjadi bubur, tambahkan madu secukupnya hingga mengental.
  3. Kenakan pada wajah, pijat dan diamkan hingga mengering
  4. Bilas dengan air hangat.
  5. Disarankan untuk tidak lebih dari 1 sendok teh.

Masker Cuka Apel

Foto diambil dari www.amazine.co
Foto diambil dari www.amazine.co

Nah, setelah cuci muka, pasti perlu toner dong.. Kalau mau bikin toner alami? Pake cuka apel bisa banget lho! Cuka apel dikenal sebagai toner wajah alami yang sangat mudah digunakan. Khasiat dari bahan yang satu ini mulai dari mengcilkan pori-pori, menghilangkan sel-sel kulit mati, menghilangkan jerawat dan juga meratakan warna kulit. Cukup dengan mencampurkannya dengan air putih, dan Anda bisa menggunakannya sebagai toner wajah setelah mencucui muka.

Cara:

  1. Sedikan 2 sendok makan air putih dan 2 sendok makan cuka apel.
  2. Campurkan 1 sendok makan Cuka Apel dan aduk
  3. Gunakan sebagai toner setelah membersihkan wajah

Masker Pepaya

Foto diambil dari www.creampemutih.co
Foto diambil dari www.creampemutih.co

Selain bagus untuk pencernaan, Pepaya memiliki enzim yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mengurangi bitnik-bintik hitam. Menggunakan masker Pepaya aman untuk setiap hari, and the best part is Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak!

Cara:

  1. Sisakan satu potong papaya dan parutkan.
  2. Oleskan hasil parutan ke wajah.
  3. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat

Masker Lemon + Putih Telor

Foto diambil dari www.huffingtonpost.ca
Foto diambil dari www.huffingtonpost.ca

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C dan sangat berguna untuk kecantikan. Selain dapat membantu mengangkat kotoran dari kulit, Lemon juga mengandungi ekstrak yang berfungsi sebagai pencerah wajah.

Satu bahan lagi yang bagus dan alami (dan juga murah) adalah si ajaib putih telor yang tentunya pasti ada di kulkas Anda. Putih telor telah terbukti berguna untuk menghilangkan noda hitam dan jerawat pada wajah Anda.

Banyak sekali resep yang menggunakan lemon dan putih telor untuk menjadi pelengkapnya. Berikut adalah satu resep yang mudah untuk mencerahkan, melembutkan dan juga menyegarkan kulit.

Bahan:

  • 1 telor putih
  • Perasan air lemon (seperemat lemon)

Cara:

  1. Pecahkan telor dan buangkuning telornya.
  2. Campurkan dengan air perasan lemon.
  3. Kocok hingga rata.
  4. Anda juga bisa menggunakan madu jika tidak mempunyai lemon.

Resep ini cocok sekali untuk Anda yang mempunyai wajah yang kering. Masker ini akan memberikan suasana yang segar pada wajah Anda. Untuk melembabkan kulit, Anda bisa menggunakan resep dibawah ini:

Bahan:

  1. 1 gelas perasan air lemon
  2. ¼ minyak zaitun atau minyak almond

Cara:

  1. Campurkan kedua bahan dengan baik.
  2. Oleskan pada wajah dan diamkan.
  3. Bilas dengan air hangat.

Jika lemon dan minyak zaitun tidak ada di kulkas, maka Anda cukup menggunakan putih telor dan mengoleskannya pun bisa dijadikan masker. Mudah dan murah!

Jadi, yang mana masker kesukaanmu? Kita mau tahu! Atau ada resep masker lain yang kalian punya? Komen di bawah ya! Siapa tahu idemu, bisa kita bahas di post berikutnya!

Oia, jangan lupa ikutan #11Wishlist kita yaa.. Hanya dengan mempost foto resolusi 2016 dan barang yang mendukung resolusi kamu, kamu bisa mendapatkannya secara GRATIS. Pengen? Yuk baca tata cara selengkapnya di sini!

Share

Comments 2

  1. masker wajah alami Roro Mendut

    menggunakan bahan alami memang lebih aman 😉

    Reply
  2. sprei katun jepang

    nice info, terimakasih

    Reply

Leave a Reply