Home /Food

Manfaat Telur Asin yang Tidak Kamu Duga-duga

Jangan Lupa Share ya

Beberapa tahun belakangan ini banyak tercipta makanan dengan salted egg atau telur asin sebagai varian rasa utamanya.  Tahukah kamu jika makanan dengan kandungan telur asin seperti ayam, ikan dori, keripik, bakpao serta kue mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Telur asin merupakan telur yang berasal dari bebek. Telur bebek mengandung berbagai nutrisi, mulai dari karbohidrat, protein, dan lemak. Protein yang terdapat di dalam telur asin merupakan protein 9 gram yang berguna untuk menunjang sistem kekebalan tubuh serta menjaga keindahan kulit. Mengonsumsi sebutir telur asin dapat memenuhi 15% protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca Juga: Indomie Mengeluarkan Citarasa Terbaru “Indomie Salted Egg” yang Mampu Menggoyang Lidah

Mengandung Banyak Vitamin

Telur bebek atau telur asin mengandung vitamin A, B12, D dan E. Namun, kandungan vitamin A dan B12 adalah yang paling dominan. Vitamin A sangat berguna untuk membantu tubuh dalam membentuk sel-sel baru dan tentunya menjaga kesehatan mata. Kemudian vitamin B12 berguna untuk kesehatan saraf serta meningkatkan funsgi sel darah merah.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan selenium serta zat besi yang terdapat pada sebutir telur bebek atau telur asin mampu menunjang kekebalan tubuh agar tetap stabil. Selenium pun membantu tubuh dalam memproduksi hormone tiroid. Sedangkan zat besi sangat baik dalam membantu sel darah merah untuk mengalirkan oksigen dan mempunyai peran yang penting dalam memproduksi energy.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kelengkapan nutrisi telur bebek dipenuhi dengan adanya kandungan fosfor dan kalsium. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga pertumbuhan tulang. Mengonsumsi telur asin dipercaya mampu mencegah osteoporosis.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply