Culinary

Makanan dari Telur Termahal di Dunia

Jangan Lupa Share ya

Jika kamu pecinta masakan Jepang seperti sushi pasti telinga mu familiar dengan nama kaviar. Kaviar merupakan makanan yang terbuat dari telur ikan. Kaviar terkenal tidak hanya karena rasanya yang sedap namun juga karena harganya yang menjulang tinggi.

Kaviar dapat dibuat dengan berbagai jenis telur ikan, namun untuk beberapa jenis ikan tertentu kaviar dapat menjadi makanan dengan harga fantastis. Jenis kaviar dengan harga yang wow pertama kali dibuat oleh Walter Gruell, seorang peternak ikan dari Austria. Walter membuatnya bersama anak laki-lakinya Patrick. Kaviar yang dibuat oleh Walter dan Patrick berasal dari telur ikan albino yang langka serta mencampurkannya dengan emas putih 22 karat.

Baca Juga: Indomie Mengeluarkan Citarasa Terbaru “Indomie Salted Egg” yang Mampu Menggoyang Lidah

Kaviar yang dibuat oleh Walter dan Patrick bernama Strottarga Bianco. Kaviar tersbut dijual dengan harga USD $300.000 atau saebanding dengan Rp 4,3 Milyar untuk satu kilogramnya. Jika dihitung persendoknya maka harga kaviar tersebut setara dengan Rp 515 juta.

Rasa dari kaviar albino sangat strong. Jadi dengan memakannya secuil sendokpun langsung terasa renyah di lidah. Walaupun harganya selangit, kaviar juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Penasaran untuk mencobanya?

Jika kantong belum memadai untuk mencicipi telur ikan kaviar ini, kamu bisa loh mengobatinya dengan koleksi premium terbaru dari Indomie yang mempunyai citarasa telur asin yaitu Mi Goreng Keriting Telur Asin. Rasanya tak kalah lezat dan tentunya harganya sangat bersahabat.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply