Beauty & Health

Lip Tips from the Pro with The Lipstick Mafiaaa

[Blogheader]-Lip-tip

Halo elevenian,

Sebagai hari terakhir untuk Lipstik Day di bulan ini, Blog elevenia memunyai artikel istimewa untuk kamu yang hari ini mau borong lipstik. Jika kamu bingung memilih warna lipstik, jenis lipstik atau mempunyai seputar pertanyaan mengenai lipstik, maka artikel ini cocok banget buat kamu.

Beberapa waktu yang lalu, blog elevenia sempat berbincang-bincang dengan Hellua Puspoyo atau lebih dikenal sebagai @thelipstickmafiaaa. Ibu dua anak ini memang tidak asing lagi buat kamu yang aktif di sosial media. Dengan jumlah 82.7 juta follower di akun Instagramnya, tak heran jika Hellua Puspoyo adalah orang yang paling tepat jika kamu ingin mencari review terbaik mengenai lipstik. Berikut ini, adalah beberapa tips hasil obrolan kami bersama The Lipstik Mafiaaa. Semoga bermanfaat ya elevenian!

  1. Kenali Skin Tone dan Warna Bibir

shutterstock_381635896

Mungkin sebagian dari kalian ada yang suka bertanya, “Kenapa ya lipstik warna ini di aku kok beda sama digambar?” Nah! Ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan. “Sebenernya sih, setiap orang pasti hasilnya akan cenderung beda, karena semua orang mempunyai skin tonenya masing-masing serta warna bibir yang berbeda,” kata Hellua.

Setiap orang tentu saja memiliki kulit warna yang berbeda-beda. Maka untuk mendapat warna lipstik yang sesuai, Anda juga harus mengenal skin tone dan warna bibir Anda. Apakah cenderung gelap atau terang? Jika warna kulit Anda lebih cenderung terang, biasanya lipstik yang Anda kenakan mungkin akan terlihat lebih gelap. Sedangkan orang yang memiliki kulit warna gelap, lipstik yang dikenakan mungkin akan terlihat lebih cerah.

  1. Perhatikan Tekstur dan Warna Lipstik

Dalam memilih lipstik, Hellua selalu melihat dari dua aspek yaitu tesktur dan warna. Tekstur lipstik penting untuk diperhatikan karena jika kamu tidak menyukai tekstur lipstik itu sendiri, maka mengenakannya tentu saja tidak akan nyaman. Selain tekstur, kamu juga harus pintar-pintar mencari info bahan dari sebuah lipstik, karena ada beberapa bahan yang mungkin bisa sensitif dengan bibir kamu. “Yang paling tahu kulit kita adalah diri kita sendiri, maka dari itu kita harus pintar mencari informasi mengenai pilihan kosmetik kita,” kata Hellua.

Untuk Hellua sendiri, ia mengaku bahwa ia paling suka mengenakan lipstik yang matte. “Aku paling suka lipstik matte, apalagi untuk pergi-pergi dan acara-acara tertentu,” kata Hellua.

  1. Bereksperimenlah dengan Warna Lipstik

5b792f4d-b48b-4881-81e0-81dccd020432_169

Setiap orang tentu saja mempunyai kecenderungan warna lipstiknya masing-masing. Nah, untuk mengetahui mana yang paling cocok, kamu harus bereksperimen sendiri. Karena yang paling mengetahui apa yang kita suka hanya diri kita. Terkadang, Hellua sering ditanyakan oleh followersnya, “kira-kira warna apa yang cocok untuk saya?” Hellua sendiri, tidak berani memberikan saran karena baginya, make-up adalah sesuatu yang personal. “Make up is something personal. Aku jujur ga berani kasih saran yang pasti karena setiap orang mempunyai preferencesnya masing-masing. Jadi, jika kamu menyukai warna-warna tertentu jangan takut untuk coba,” ujar Hellua.

  1. Scrub Bibir Sebagai Bentuk Perawatan
aspirin21
Foto diambil dari www.brit.co

Berkali-kali touch up lipstik dalam 1 hari tentu saja biasa bagi seorang wanita. Maka dari itu, penting sekali untuk merawat bibir Anda aga tidak kering dan pecah-pecah. “Kalau aku sendiri suka nge-scrubb bibir setiap malam sebelum tidur,” ujar Hellua. Wah, elevenian pasti penasaran dongg sama resepnya? Ternata, resepnya sederhana banget lho! Cukup dengan gula pasir dan tetesan olive oil. Setelah itu, kamu hanya perlu oleskan ke bibir dan pijat secukupnya.

  1. Be Confident

Bagi Hellua, lipstik adalah hal yang paling mudah untuk memberikan tampilan yang fresh kepada muka kamu. “The easiest way is to transform your look is through a lipstick. Just be confident dan jangan mikir apakah warna yang kamu suka itu aneh. Just be yourself and be happy,” ujar Hellua menutup pembicaraan.

Nah buat kamu yang langsung mau cek hari terakhir promo Lipstik Day di elevenia hari ini, KLIK DI SINI ya! Ada diskon 81% + 20 % dan Bebas Ongkos Kirim lho!

 

 

Share

Leave a Reply