Hobby

Lima Bass Gitar bagi Pemula

Bass GuitarBelajar memainkan bass gitar bisa menjadi sebuah tantangan yang mengasyikan, namun membeli yang cocok untuk pemula bukan perkara mudah. Ada banyak bass gitar yang dijual dengan harga murah di pasaran, tapi siapa yang bisa menjamin kualitasnya.

Saat membeli bass gitar, kemudahan penggunaan dan harga yang “ramah” di kantong pasti menjadi pertimbangan utama, apalagi bagi Anda yang baru mamu mempelajarinya. Jika Anda belum punya ide, merek apa yang harus dibeli, kami punya lima rekomendasi bass gitar yang cocok:

1. “Yamaha RBX374”

“Yamaha” terkenal sebagai perusahaan yang memiliki reputasi bagus dalam menghadirkan peralatan musik dengan harga terjangkau namun berkualitas, salah satunya adalah bass gitar “Yamaha RBX374” ini. Bass gitar ini memiliki bodi yang terbuat dari kayu pohon alder, leher dari kayu maple, fingerboard dari pohon rosewood dan pickup dengan gaya p-style. Dengan empat senar dan fretted neck, “RBX374” merupakan salah satu bass gitar terbaik untuk pemula.

2. “Ibanez GSR200”

“Ibanez GSR200” merupakan bass gitar sempurna untuk pemula dengan tampilan yang terlihat cool, bobot yang cukup ringan dan memiliki leher tipis sehingga lebih mudah digunakan. Bass gitar ini sudah dibekali degan Phat II active bass-boost equalizer sehingga hanya membutuhkan daya yang kecil dan neck pickup pada bass gitar ini bisa memberikan nada secara penuh dan strong low-end. Bodi bass gitar terbuat dari kayu pohon athagis, leher dari kayu pohon maple dan fingerboard dari kayu rosewood.

3. “Squier Standard Jazz”

Bass gitar ini dibuat oleh “Fender” dan merupakan versi murah dari bass gitar klasik “Fender jazz bass”. “Squier standar jazz” memiliki bodi yang ramping dan sangat ringan, serta fast-action neck sehingga sangat memudahkan pemula memainkan bass gitar ini untuk berbagai jenis musik. Secara kualitas memang tidak sebagus versi klasiknya, namun bass gitar ini tetap dapat memberikan suara yang bagus dan tidak membuat kantong Anda jebol.

4. “Epiphone Les Paul Special”

Jika menyukai tampilan klasik gitar “Gibson Les Paul”, pasti Anda akan mencintai tampilan bass gitar ini. Bodi bass gitar “Epiphone” terbuat dari kayu mahoni, serta bagian leher dari kayu maple yang cukup berat dipegang, tipis, halus namun tetap terkesan kokoh, menghasilkan suara yang keras tapi selaras. Bass gitar ini sangat mudah dimainkan untuk pemula dan menawarkan berbagai macam tingkat suara.

5. “Yamaha GigMaker”

Para perancang gitar handal “Yamaha” merancang bass gitar serbaguna ini untuk para pemula. “GigMaker” memiliki nada yang sangat baik untuk berbagai tingkatan dan memiliki 4 buah senar, dual pickups serta passive tone control. Bagi para pemula, “Yamaha GigMaker” akan menjadi sebuah bass gitar yang sempurna untuk mengasah kemampuan.

Dari jajaran lima bass tersebut, “Yamaha” memberikan opsi paling banyak, namun bukan berarti merek lainnya kalah dalam hal kualitas bahan dan suara yang dihasilkan. Pilihlah bass gitar yang paling pas di hati dan mudah digunakan agar momen berlatih menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Leave a Reply