Beauty & Health, Fashion

Lebih Dekat dengan Kuku

Kecil tapi penting. Kiranya itu frase yang tepat bagi keberadaan kuku di tubuh kita. Kuku yang sehat dan indah merupakan aksesori alami yang akan mempercantik jari Anda. Namun ada beberapa hal yang perlu kita tahu mengenai kuku dan kesehatannya. Simak beberapa hal berikut ini.

Pertumbuhan Kuku
Jika dibandingkan dengan kuku kaki, kuku pada tangan merupakan yang lebih cepat tumbuh. Tak hanya itu, tangan yang lebih dominan digunakan, akan memiliki pertumbuhan kuku yang lebih cepat dari yang lain. Maka itu, jika Anda termasuk golongan kidal / pengguna tangan kiri (left handed), Anda harus lebih sering memotong kuku di jari kiri, karena lebih cepat panjang.

Cuaca Untuk Kuku
Ternyata, mereka yang hidup di daerah dengan iklam panas, memiliki pertumbuhan kuku yang lebih cepat dibandingkan wilayah lain. Hal ini terhubung dengan asupan Vitamin D yang didapat langsung dari sinar matahari.

Kutikula
Menganggap bahwa kutikula tidak berguna? Anda salah besar. Kutikula yang menempel di kuku kita berfungsi untuk melindungi kuku dari bakteri yang akan masuk ke tubuh kita. Semakin tipis lapisan kutikula, semakin tinggi pula risiko kuku kita untuk menyerap bakteri dan tidak bertumbuh.

Asupan Gizi Bagi Kuku
Bukan hanya perawatan luar, namun asupan gizi pun berpengaruh pada kuku. Anda bisa mulai mengonsumsi makanan yang mengandung protein, rendah lemak dan mengandung Vitamin C. Semua asupan gizi ini sangat berguna untuk meningkatkan produksi keratin di area kuku.

Jika Anda sudah melakukan hal-hal di atas, kini saatnya Anda merias kuku dengan warna kesukaan Anda. Di sini, banyak sekali pilihan warna yang bisa membuat kuku Anda semakin cantik. Selamat mencoba!

Cat Kuku

Share

Comments 1

  1. Thanks for ones marvelous posting! I actually enjoyed reading it, you happen to be a great author.I will remember to bookmark your blog and will often come back sometime soon. I want to encourage one to continue your great posts, have a nice morning!

    Reply

Leave a Reply