MEDIA ROOM

Langkah elevenia dalam 1,5 Tahun di Industri e-commerce Indonesia

JAMES LEE- CEO elevenia

Jakarta, 27 Oktober 2015 – Dalam hitungan 2 bulan, kita sudah sampai di penghujung tahun 2015. Seyogyanya, dari awal tahun, sudah pasti banyak cerita yang ditorehkan. Bukan hanya cerita, namun juga prestasi. Melangkah memasuki tahun keduanya, elevenia berbagi cerita pada Anda.

Langkah 1,5 tahun dalam industri e-commerce di Indonesia memang masih terbilang baru. Tapi bukan berarti itu belum banyak cerita maupun prestasi yang ditorehkan. Komitmen yang dibangun oleh elevenia untuk selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen, menjadi motor dalam mengarungi dunia bisnis e-commerce nasional.

“Inovasi. Itu yang menjadi kunci kami dalam membangun ekosistem marketplace di Indonesia,” ujar James Lee, Chief Executive Office elevenia. Merunut pada laki-laki kebangsaan Korea Selatan ini, dikatakan lebih lanjut bahwa sebagai marketplace, elevenia memiliki dua fokus, yakni Penjual (seller) dan Pembeli (konsumen).

“Pada awal kemunculan kami di bulan Maret 2014 lalu, hanya ada 6.000 penjual dengan 700.000 produk. Di 1,5 tahun perjalanan kami, hingga akhir September lalu, kami sudah memiliki lebih dari 26 ribu penjual dan lebih dari 2,3 juta produk,” ujar James. Sebagai fokus kami kepada Seller, hanya elevenia yang memiliki fasilitas Seller Zone, yang merupakan fasilitas pertama dan satu-satunya yang dibangun oleh e-commerce untuk para Seller. Hingga saat ini, Seller Zone elevenia telah melayani lebih dari 10.000 seller dalam penyediaan pengambilan foto dan juga training.

Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa pada saat awal beroperasi, transaksi elevenia lebih dari 70% berasal dari DKI Jakarta. “Kami percaya semua hal berubah seiring dengan waktu. Saat ini, sekitar 45% transaksi kami berasal dari luar DKI Jakarta,” imbuh James. Berbicara transaksi, merunut pada James, per harinya elevenia memiliki rata-rata 20.000 transaksi. Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa saat ini 60% dari jumlah traffic berasal dari platform mobile.

“Bagi kami, tentunya semua hasil ini tidak akan terwujud tanpa adanya rasa percaya dan puas dari pelanggan dan juga penjual di elevenia. Dan satu hal lagi, kami sangat berterima kasih kepada para elevenia, baik bank, mitra payment gateway, mitra logistik, yang terus memberikan layanan terbaik kepada penjual dan konsumen kami,” ujar James semangat.

Di bulan Oktober ini, elevenia melengkapi kategorinya menjadi 9, dengan Airlines sebagai kategori baru. “Kami percaya bahwa traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup konsumen masa kini. Dengan hadirnya kategori baru ini, kami ingin memberikan akses lebih mudah bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan pembelian tiket pesawat mereka,” James menambahkan.

Berbagai inovasi dilakukan oleh elevenia di berbagai sisi, guna memberikan yang terbaik, bagi penjual maupun konsumen. Saat ini elevenia telah memiliki lebih dari 170 pegawai yang merupakan ahli di bidangnya. Satu hal paling penting adalah bagaimana elevenia bisa terus memberikan kontribusi terbaik dalam membangun ekosistem e-commerce di Indonesia.

Share

Leave a Reply