Pertanyaan Populer

Langkah dan Cara Membuat Bunga dari Kain Perca

Jangan Lupa Share ya

KAIN PERCA

Mari latih kreatifitas dengan cara membuat hiasan seperti bunga dari kain perca. Untuk membuat bunga dari kain perca ini ada berbagai bahan yang penting untuk kamu sediakan, diantaranya adalah gunting, kain perca berbagai warna, lem uhu, benang, jarum jahit dan lidi. Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membuat cetakan mahkota bunga mawar. Setiap kelopak bunga mawar bentuknya seperti pick gitar. Bentuklah kelopak flower dalam jumlah delapan lembar bagi satu buah tangkainya. Saat delapan kelopak selesai diciptakan, kini waktunya untuk merekatkannya. Ambil sebuah kelopak bunga, kemudian lipat part sampingnya dan lem. Dengan begitu kelopak pertama akan memiliki bentuk memanjang yang akan dipakai sebagai center titik tengah dari bunga itu. Next, tumpukan berikutnya dibutuhkan tiga kelopak. Kelopak ini mulai ditempel satu per satu dengan pattern menyamping. Lapisan kedua telah selesai, lalu membentuk lapisan selanjutnya dengan merekatkan empat kelopak terakhir. Sama seperti step di atas, lem bagian pinggirnya dengan pattern menyamping.

KAIN PERCA 2

Selanjutnya, buat pola sebagai kelopak bunga bagian bawah yang mayoritas memiliki warna hijau. Gambar pola dalam bentuk permata sejumlah empat helai. Untuk menyatukannya jahit lah setengah sisi-sisinya dengan bantuan benang serta jarum jahit sampai membentuk seperti piringan. Jika langkah tersebut sudah berhasil dikerjakan, berikan lem di bagian bawah kelopak bunga kemudian tempelkan pada bagian tengah kelopak bunga bawah yang berwarna kehijauan tersebut.

Lalu step terakhir adalah menciptakan tangkai, tangkai bisa dibuat dari bahan dasar lidi, kawat maupun sedotan. Pilih salah satu bahan itu kemudian lingkari dengan kain perca hijau yang sudah dipotong dengan bentuk persegi panjang berukuran 0.5 cm. Lem bagian pojok lidi agar kain perca dapat menyatu dengan sempurna. Supaya terlihat lebih natural bentuk bunga tersebut, bikinlah selembar daun hijau yang ditempelkan pada bagian tangkainya.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply