Beauty & Health

Lakukan Perawatan Tubuh pada Buah Hati!

Jangan Lupa Share ya

Hot Stone

Perawatan tubuh identik dengan orang dewasa, padahal anak-anak pun membutuhkan perawatan tubuh yang tepat untuk membuat kulitnya tetap sehat dan terawat. Namun berbeda dengan perawatan tubuh orang dewasa yang bertujuan untuk mempercantik penampilan, perawatan tubuh untuk anak-anak lebih bertujuan untuk menjaga kesehatan dan mencegah timbulnya berbagai penyakit yang dapat mengganggu tumbuh kembangnya.

Ada beberapa perawatan tubuh dari dalam dan luar yang sangat bermanfaat untuk putra-putri Anda, seperti berikut ini:

  1. Diet sehat

Melakukan diet sebagai perawatan tubuh dari dalam untuk anak-anak bukan berarti Anda harus membatasi porsi makanan mereka, namun diet sehat ini lebih bertujuan untuk mengatur pola makan anak dengan menentukan makanan serta minuman apa saja yang baik untuk tubuhnya. Pastikan putra-putri Anda mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dari sayur, buah, dan daging untuk menjaga kesehatan tubuhnya dari dalam, serta perhatikan juga kandungan dari kudapan yang biasa dikonsumsi. Hindarkan buah hati dari pemanis dan pewarna buatan yang dapat menimbulkan berbagai reaksi alergi dan juga tidak baik untuk kesehatan kulitnya karena mengandung berbagai bahan kimia yang minim manfaat untuk tubuh.

  1. Menggunakan produk perawatan tubuh

Banyak orang tua mengkhawatirkan dampak buruk dari bahan kimia yang ada dalam berbagai produk perawatan tubuh untuk anak-anak seperti body oil dan body lotion. Namun, saat ini sudah banyak perusahaan ternama yang memproduksi produk perawatan tubuh dengan bahan alami yang aman untuk buah hati, misalnya saja aneka organic essential oil yang berasal dari tumbuhan. Produk perawatan tubuh untuk anak-anak sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit terutama bagi mereka yang sangat aktif dan menghabiskan banyak waktu di bawah sengatan sinar matahari langsung.

  1. Melakukan spa

Siapa bilang perawatan tubuh ini hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa? Anak-anak pun bisa merasakan berbagai manfaat spa melalui pijatan yang diberikan oleh para terapis, misalnya saja untuk memberi nutrisi pada kulit dan menghilangkan pegal-pegal setelah bermain seharian. Perawatan tubuh yang satu ini layak dicoba, apalagi dengan munculnya berbagai layanan spa khusus anak-anak dengan menggunakan bahan alami, seperti cokelat dan buah stroberi. Untuk anak berusia 4-10 tahun pemijatan dapat dilakukan selama 15 menit yang diakhiri dengan berendam di air hangat, sedangkan untuk anak yang berusia lebih dewasa bisa menyesuaikan waktu pemijatan antara 30-60 menit sesuai permintaan buah hati.

Jika sedari kecil buah hati Anda sudah dibiasakan melakukan berbagai perawatan tubuh yang bermanfaat untuknya, maka ketika dewasa nanti ia akan lebih peka terhadap kebutuhan akan tubuh dan kulit yang sehat. Akan tetapi, Anda tetap harus memerhatikan produk dan juga layanan perawatan tubuh untuk buah hati agar ia bisa mendapatkan manfaat maksimal tanpa membahayakan kesehatan.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply