Gadget /Komputer

Kumpulan Aplikasi Kunci Layar Android Lucu

Jangan Lupa Share ya

Siapa sih yang nggak punya handphone di era digital saat ini. Handphone kerap di jadikan sebagai barang privasi yang mana tidak semua orang bisa melihat isi dari handphone kita. Ya, handphone memang sebuah barang yang privasinya harus di jaga karena di dalamnya banyak mengandung rahasia. Salah satu cara untuk menjaga privasi handphone adalah dengan menerapkan kunci layar.

Saat ini banyak sekali aplikasi kunci layar khusus android yang bisa kamu gunakan. Selain mudah, tema yang di berikan juga lucu-lucu lho. Nah, berikut ini adalah pembahasan mengenai aplikasi kunci layar android lucu dan cara menerapkannya.

Jenis Kunci Layar pada Android


Sebelum membahas tentang aplikasi kunci layar yang bisa di gunakan untuk HP Android, akan di bahas terlebih dahulu penjelasan tentang jenis-jenis kunci yang ada pada HP Android. Pada umumnya, ada delapan jenis kunci layar yang di sediakan oleh Android. Namun hal tersebut sesuai dengan tipe Android yang kamu punya.

Adapun jenis-jenis kunci layar yang bisa kamu gunakan adalah tipe swipe to unlock, pattern, PIN, Password, fingerprint, voice, gesture tubuh, dan sensor mata. Dari kedelapan tipe lockscreen tersebut yang sering tersedia di HP Android adalah swipe to unlock, pattern, PIN, password, dan fingerprint saja. Hanya HP bersistem canggih yang memiliki layar kunci lengkap.

Nah, apabila kamu menginginkan jenis layar kunci yang aman dan tidak mudah di ketahui oleh banyak orang bisa menggunakan jenis pattern, PIN, password, dan fingersprint. Mengapa demikian? Karena tipe lockscreen swipe to unlock lebih mudah di buka oleh orang lain dan tergolong tipe layar kunci yang kurang aman.

Rekomendasi Aplikasi Kunci Layar Android Lucu


Kumpulan Aplikasi Kunci Layar Android LucuSelain sebagai pelindung privasi, kunci layar Android juga bisa kamu terapkan untuk memberikan kesan berbeda agar tidak mudah bosan. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi kunci layar Android lucu yang bisa kamu terapkan.

  1. Hi Locker

Aplikasi kunci layar yang bisa kamu gunakan pertama yaitu bernama Hi Locker. Aplikasi kunci layar yang satu ini adalah satu-satunya aplikasi kunci layar yang menawarkan CyanogenMod-style yang mana penggunaannya adalah dengan menahan atau mengusapkan jari ke salah satu aplikasi favorit mu. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store.

Adapun tipe android yang bisa menggunakan aplikasi ini adalah Android Lollipop ke atas. Kelebihan dari aplikasi kunci layar yang satu ini adalah bisa melakukan kostumisasi seperti mengubah ukuran font hingga mengubah wallpaper sesuai dengan yang kamu inginkan.

  1. ZUI Locker – Elegant Lock Screen

Rekomendasi aplikasi layar kunci yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah ZUI Locker – Elegant Lock screen. Nama aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat karena memang sudah di unduh lebih dari 10 juta kali. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki desain yang elegan dan berbeda dengan aplikasi serupa lainnya.

Kamu bisa mengubah layout hingga tampilan lockscreen sesuai dengan yang kamu inginkan. Nah, untuk dapat menikmati layanan wallpaper elegan yang di sediakan disini kamu harus terhubung ke koneksi internet.

  1. Finger Scanner Prank

Sesuai dengan namanya, aplikasi kunci layar ini menggunakan sidik jari buatan untuk dapat membukanya. Mengapa buatan? Karena finger scanner yang di buat sistem hanyalah prank, jadi kamu hanya bisa menggunakannya untuk simulasi saja. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Meskipun handphone mu tidak memiliki fitur finger scanner, kamu tetap bisa menggunakannya dengan memasang finger scanner prank di layar Android.

  1. Go Locker

Salah satu aplikasi locksreen yang memiliki banyak pengguna adalah Go Locker. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki proteksi yang sangat baik dengan di dukung oleh segudang fitur canggih seperti pengguna bisa melihat notifikasi prakiraan cuaca pada layar homescreen. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menentukan untuk keluar rumah atau hanya berdiam di dalam rumah.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah setiap pengguna bisa memilih tema sesuai dengan yang di inginkan. Tidak hanya itu, aplikasi Go Locker juga memberi kebebasan kepada pengguna untuk menggunakan foto yang ada di galeri sebagai lockscreen.

Sedikit informasi tentang aplikasi kunci layar Android dan jenis-jenis kunci layar yang bisa di gunakan di atas semoga bisa membantu sobat sekalian untuk melindungi smartphone dari tangan-tangan jahil. Selamat mencoba!

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply