Hobby

Kreasi Dan Cara Membuat Tote Bag dengan Bahan Sederhana

Jangan Lupa Share ya

Bagi sebagian orang menjahit merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan. Tak hanya itu kemampuan ketika menjahit pun bisa menjadi pekerjaan yang dapat menambah penghasilan. Terlebih lagi untuk kamu yang merupakan seorang ibu rumah tangga tulen maka kamu bisa menjadikan keterampilan menjahit tersebut sebagai andalan ketika kamu mempunyai waktu luang.

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan tote bag yang menjadi tas jinjing populer pada saat ini. Bahan yang digunakan oleh tebal sendiri adalah kain kanvas, kain katun, kain corduroy, kain denim, dan juga kain polyester. Sebetulnya pabrik sendiri sudah ada sejak zaman dahulu yang mana pada saat ini telah booming kembali dengan model yang jauh lebih modern.

Dikarenakan topik menjadi salah satu tas yang cukup dicari saat ini apakah kamu bisa membuat Tote bag sendiri dengan bahan sederhana.

Pembuatan Tote Bag Sederhana dengan Kain Kanvas


Mula-mula kamu diharuskan untuk mempersiapkan mesin jahit, benang jahit, jarum jahit, gunting pensil, bahan kain penggaris dan juga perlengkapan lain. Kamu juga harus menentukan seberapa besar ukuran dari topik yang akan kamu buat.

Langkah yang berikutnya kamu harus memotong kain yang sesuai dengan ukuran yang sudah kamu terapkan. Pastikan kamu memotong kain dan mendapatkan 2 lembar dengan bentuk segi empat atau ukuran yang sama.

Setelah itu kamu pun juga bisa membuat badan tote bag di mana kamu harus menggabungkan kedua potong kain persegi empat tersebut dengan posisi yang saling berhadapan. Lalu jahitlah pada bagian sisi kiri, kanan dan juga bagian bawahnya. Lalu obras lah pada tepi kain sehingga tidak mudah terurai.

Berikutnya kamu pun juga dapat membalikkan badan tote bag, sehingga bagian dalam berada di bagian luar. Berikutnya kamu harus merapihkan celah yang ada di bagian atas cobek dengan teknik melibatkan bagian atas tersebut ke arah dalam lalu kamu dapat menutupinya dengan memakai pola jahitan dengan bentuk yang lurus.

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan ialah clipart badan terbaik menjadi tiga bagian yang memanjang lalu kamu harus menandai bagian lipatan tersebut dengan memakai pensil. Lipatan ini nantinya akan memudahkan kamu untuk meletakkan gantungan tas.

Dan langkah yang terakhir kamu sudah bisa memasangkan gantungan terdapat pada bagian yang sudah kamu tandai sebelumnya. Kemudian jahitlah gantungan tas tersebut secara bersamaan dan kamu pun sudah bisa mendapatkan topik dari tangan sendiri.

Membuat Tote Bag Bolak-Balik


Kamu yang menginginkan totebag yang bisa digunakan bolak-balik maka kamu bisa memilih jenis kain yang sesuai dengan keinginan. Akan tetapi pastikan jika kain tersebut cukup lunak sehingga sangat mudah untuk dijahit.

Hal ini kamu harus menyiapkan 2 lembar kain kanvas dengan ukuran 34,5 x 34,5 cm, kamu juga harus menyiapkan kain katun sebanyak 2 lembar dengan ukuran yang sama seperti kain kanvas, kain kanvas untuk handle sebanyak 2 lembar dengan ukuran 60 x 6 cm, dan yang terakhir ialah kain katun untuk hendel sebanyak 2 lembar dengan ukuran 60 x 6 cm.

Langkah awal yang harus kamu lakukan ialah dengan melipat peserta menjahit bahan handle, yang mana kamu bisa mengambil selembar bahan kain handle lalu lipatlah kedua tepi ke dalam kurang lebih sebanyak 1,5 cm. selanjutnya kamu mempunyai satu sisi handle dengan lebar 3 cm lalu lakukanlah hal yang sama kepada tiga lembar bahan handle yang lainnya.

Langkah yang berikutnya kamu harus tangkupkan 1 bahan handle dari kanvas yang mana pada kedua sisinya telah dilipat dengan bahan handle yang berasal dari katun yang mana pada kedua sisinya pun telah dilipat juga. Lalu letakkan lipatan tersebut pada bagian dalam lalu jahitlah pada sisi kanan dan kiri dengan cara sekitar 0,5 cm dari tepinya. Kamu pun juga harus melakukan hal yang sama pada pasangan handle yang satunya lagi.

Setelah langkah tersebut sudah kamu lakukan dengan benar kamu pun sudah bisa menyatukan masing-masing kain dan menjahit pada bagian sisi kanan, kiri dan bawahnya. Pastikan dari keempat kain yang berbeda tersebut dijahit secara bersamaan sehingga nantinya bisa menghasilkan tote bag bolak-balik.sebetulnya pembuatan dari tablet bolak-balik terbilang cukup mudah apabila kamu melakukan langkah tersebut dengan benar sehingga nantinya terdapat yang kamu buat pun akan berhasil.

Nah, itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada kamu mengenai kreativitas beserta dengan cara dalam pembuatan tote bag dengan bahan sederhana. Dengan kreativitas menjahit yang kamu miliki inilah akan mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya penjelasan diatas sangat diharapkan bisa berguna dan juga menambahkan ilmu bagi kamu semua.

BACA JUGA! BERAGAM KREASI KERAJINAN DARI PITA KAIN YANG BISA KAMU PRATIKKAN

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply