Beauty & Health

Kilau Cantik Rambut Hijab

SARIAYU HIJAB

Menggunakan hijab, bukan berarti rambut Anda tidak akan terawat. Namun rambut yang terlalu lama tertutup hijab, butuh bernapas dan tentu saja hal ini akan berpengaruh pada kondisi rambut dan juga kulit kepala. Simak ulasan berikut agar rambut Anda senantiasa sehat meski menggunakan hijab.

Gejala paling umum dari rambut yang sering tertutup kain adalah rambut menjadi kering atau kulit kepala menjadi berminyak. Umumnya ini akan berpengaruh kepada masalah rambut lainnya, seperti kulit kepala menjadi berketombe, rambut menjadi mudah patah dan bercabang. Setiap perempuan pasti memiliki kondisi rambut dan kulit kepala yang berbeda. Kondisi inilah yang berpengaruh pada perawatan rambut dan produknya.

Perawatan rambut hijab sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya tinggal memilih shampoo dan kondisioner yang tepat untuk rambut Anda. Disarankan, agar Anda memilih shampoo yang mengandung urang aring, lidah buaya, daun mangkok dan peppermint oil. Kandungan minyak peppermint di dalam shampoo akan membuat kulit kepala menjadi lebih sejuk dan ini akan menghindari kulit kepala menjadi berminyak. Setelah menggunakan shampoo, ada baiknya Anda menggunakan kondisioner. Cukup 3x seminggu Anda gunakan kondisioner setelah membilas rambut. Ini terkait dengan tidak seringnya rambut Anda terbuka lepas langsung terkena udara bebas. Ini membuat rambut Anda (sedikit) lebih sehat dari rambut mereka yang langsung terkena udara bebas.

 

Satu perawatan yang juga kami rekomendasikan untuk Anda adalah dengan selalu melakukan Hair Spa teratur. Hair Spa memang terlihat sedikit sama dengan creambath. Namun dengan hair spa, ada sesi uap yang akan membuat kulit kepala Anda lebih sehat dan memangkas 5 masalah rambut: Rambut kering, Pecah-pecah, bercabang, berminyak dan patah.

Jadi sudah siap untuk kilau indah hijab Anda?

Share

Leave a Reply