Beauty & Health

Khasiat Jus Jambu Merah bagi Ibu Hamil

Jangan Lupa Share ya

Ibu yang sedang hamil membutuhkan nutrisi yang baik melalui makanan pilihan. Ada banyak khasiat jus jambu merah yang sangat sesuai dengan kondisi ibu hamil agar janin berkembang dengan sehat. Nutrisi pada saat kehamilan sangat berperan penting untuk tumbuh kembang anak.

Jika saat hamil, ibu tidak makan makanan yang bergizi, bayi yang dilahirkan akan beresiko terkena penyakit atau mengalami gangguan perkembangan. Maka dari itu, mengonsumsi buah jambu merah bisa menjadi pilihan menarik. Buah jambu merah biji mudah ditemukan karena berbuah sepanjang tahun sehingga tidak sulit mendapatkannya.

Selain itu, harganya yang murah tentu menjadi keuntungan tersendiri sebab tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan buah bernutrisi tinggi. Jadi bagi para ibu hamil, buah ini sangat sesuai dan tidak diragukan lagi.

Khasiat Jus Jambu Merah Baik untuk Ibu Hamil Maupun Janin


Manfaat buah jambu yang pertama adalah kandungan vitamin, salah satunya adalah vitamin C. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak vitamin untuk menjaga metabolisme agar tetap dalam kondisi normal. Vitamin C merupakan unsur utama dalam proses ini. Kekurangan vitamin C tampak dari wajah lesu atau lemah sehingga memudahkan radikal bebas untuk masuk ke dalam tubuh.

Vitamin C membantu mengikat beberapa unsur untuk digunakan langsung secara efektif. Janin akan lebih sehat jika ibu memiliki kandungan vitamin yang cukup. Beberapa buah dapat bereaksi negatif bagi kesehatan ibu jika dikonsumsi terlalu baik, tetapi tidak untuk jambu biji.

Khasiat jus jambu merah kedua adalah menjaga tekanan darah agar tetap normal. Peredaran pada saat hamil sedikit berbeda karena janin mendapatkan asupan gizi melalui sistem ini. Tekanan darah tinggi masih menjadi pemicu ketidaknormalan perkembangan janin. Jambu merah biji mengandung potasium yang berfungsi menurunkan tekanan darah ke tingkat normal.

Para ahli selalu memperingatkan tentang kondisi hipertensi sebab dianggap sebagai faktor resiko berbagai penyakit. Ibu hamil sangat sensitif terhadap perubahan tubuhnya dan akan berdampak langsung pada janin. Jambu menjadi buah yang tepat dan menggantikan obat-obatan yang sangat berbahaya jika diminum pada saat masa kehamilan.

Tekanan darah akan selalu berdampingan dengan kadar gula. Khasiat jus jambu merah adalah menjaga kadar gula dalam darah ibu hamil pada tingkat normal. Glukosa menjadi sumber energi yang efisien jika jumlahnya cukup. Jika berlebih akan diubah ke bentuk lemak yang disimpan dalam otot atau hati. Janin juga mengambil glukosa sebagai sumber energi.

Kelebihan glukosa akan berdampak pada perkembangan otak serta organ penglihatan. Untuk mengurangi resiko tersebut, ibu hamil harus makan makanan yang kaya serta rendah kandungan glukosa. Minum jus buah secara teratur akan menjaga kadar glukosa karena gula buah sukar diserap oleh darah.

Masalah Pencernaan Ibu Hamil yang Sensitif


Permasalahan umum saat hamil adalah sistem pencernaan yang sensitif. Untuk mengurangi hal tersebut, jambu merah biji dapat menjadi makanan yang tepat. Buah ini tidak bereaksi secara berlebihan pada perut ketika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Selain itu, ibu hamil dapat makan tanpa takut efek negatif seperti mual atau muntah. Buah ini juga mampu melancarkan proses buang air besar yang sehingga menenangkan kondisi perut ibu hamil.

Terakhir adalah menghilangkan stress. Buah jambu mirip dengan beberapa buah lain yang memiliki zat khusus untuk meredakan stress pada tubuh. Ibu hamil sangat beresiko mengalami stres karena faktor internal dan eksternal. Wanita hamil akan merasakan khasiat jus jambu merah karena tekanan pada sel sarafnya berkurang sehingga menimbulkan suasana lega. Minum jus yang berasal dari buah ini secara teratur akan berdampak positif dalam jangka panjang di masa kehamilan.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply