Fashion

Kardigan: Simpel dan Stylish

Kardigan

Kardigan, adalah sebuah jenis pakaian bentuk luaran yang bisa dikatakan wajib dimiliki oleh setiap wanita di seluruh dunia. Bentuk luaran ini tersedia dalam berbagai macam model, bahan, bentuk, rupa dan motif. Ia adalah bentuk pakaian yang paling mudah digunakan, dipadu namun tetap terlihat stylis. Tentunya, dengan tata cara pemakaianyang tepat. Sebuah kardigan bisa digunakan untuk berbagai acara. Contohnya ke kantor, ketika hang-out atau hanya sekedar bersantai di taman.

Untuk memadukan kardigan dengan outfit Anda, ingatlah untuk menyemimbangkan warna dengan motif. Misalkan, jika kardigan Anda bermotif, akan lebih jika baju Anda polos. Berikut adalah berbagai macam kardigan yang sederhana namun tetap stylish.

Basic Kardigan

BASIC KARDIGANBABBLECOM
Foto diambil dari www.babble.com

Kardigan seperti ini cocok sekali digunakan untuk pergi ke kantor. Basic kardigan jika Anda padukan dengan kemeja, aksesoris yang sesuai, celana panjang atau rok dengan sepatu yang sesuai, Anda bisa mendapat the smart-classic chic look. Begitu mudah bukan berpenampilan styish namun sederhana?

TIPS: Ketika Anda menggunakan sebauh Basic Kardigan, pastika Anda tidak menggunakan atasa yang terlalu pajang. Jika iya, maka penampilan akan terlihat berantakan.

Basic kardigan tersedia dengan jumlah yang banyak di elevenia. Klik di sini untuk langsung melihatnya.

basickardiganpintersst
Foto diambil dari pinterst.com

Long Kardigan

Bentuk kardigan seperti ini lebih biasa dan lebih baik digunakan untuk bersantai. Panjangnya kardigan ini adalah dari bahu hingga kaki. Berbeda dengan Batwing kardigan yang bisa dipadukan dengan mudah, mengenakan long kardigan mungkin harus lebih berhati-hati dalam memilih pasangan bajunya. Contohnya jika Anda ingin mengenakan long cardigan dengan long dress, pastikan dress Anda bukan tipikal dress yang “mengembang” atau “melebar”. Memakai long cardigan bisa dengan cara berikut:

Foto daimbil dari www.operandimoda.com
Foto daimbil dari www.operandimoda.com

Gunakanlan long kardimu dengan baju yang pendek. Gunakan kaos dan hot pants atau dress sederhana yang panjangnya diatas lutut. Anda bisa padukan dengan sepatu kesayangan seperti wedges dan heels. Menggunakan sepatu seperti ini cocok untuk Long Kardigan karena jika Anda pendek, tentu Anda tidak ingin terliaht “terlelap” kan? Memakai wedges dan heels pun dapat mencegah Anda dari menginjak long kardimu.

Klik di sini untuk melihat koleksi long kardigan motif stripe kami dan koleksi long kardigan polos dengan berbagai warna di sini!

Untuk yang berjilbab, Long kardigan juga sangat cocok untuk Anda! Selain menutup aurat, Anda pun bisa terlihat stylish dan menarik seperti contoh dibawah ini. Memadukan kardigan polos dengan baju polos pun tidak menjadi masalah. Cukup perhatikan warna pakaian Anda sehingga bisa senada dan matching.

TIPS: Long Kardigan bagaikan sebuah dress panjang. Agar penampilan Anda menarik, ingat pertaruan untuk memadukan motif dan dan baju dasar polos agar tidak terlalu terlihat ramai. Jika Anda ingin memakai seluruh penampilan Anda polos,maka pilihlah warna dengan senada dan tambahkan aksesoris yang sesuai seperti kalung.

LONG KARDIGAN

Batwing Kardigan

BATWING CARDIGAN HIJABBATWING4

Bentuk cardigan yang satu ini dikenal dengan nama “Batwing” karena bagian belakang kardigan yang berbentuk seperti huruf U namun melebar membantuk seperti sebuah syapa jika tangan Anda dibuka. Bnetuk cardigan seperi ini cocok digunakan untuk bersantai. Ada banyak cara memakai batwing cardigan. Pertama-tama, pakailah cardigan ini dengan kaos dan jeans sudah cukup untuk pergi keluar dan bersantai namun tetap terlihat stylish. Jika Anda ingin sedikit lebih feminim, kenapa tidak gunakan sebuah dress mini dan dipadukan dengan stoking dan sepatu kesayangan Anda. Untuk Anda yang berhijab, Anda juga bisa memakai long dress dan memadukannya dengan batwing cardigan. Ingin langsung membelinya? Klik di sini untuk langsung membelinya.

 

Share

Comments 2

  1. Balancing Machine

    Versi cowo kardigan tidak ada yaaa ?

    Reply

Leave a Reply