Beauty & Health

Kamu Masih Berkutat dengan Mata Merah? Berikut 5 Alasannya ..

Jangan Lupa Share ya

Tatapan mata merah tidak menyanjung siapa pun, namun banyak dari kita mengabaikannya. Kenapa ini terjadi? Berikut adalah 5 alasan umum mengapa hal ini sering terjadi.

Konjungtivitis


Konjungtiva adalah bagian putih dari mata.Ketika jaringan luarnya meradang, itu membuatnya tampak merah atau merah muda. Dalam kasus yang relatif jarang dan pada kebanyakan bayi, ini mungkin terkait dengan obstruksi duktus air mata. Peradangan konjungtiva bisa menular dan juga disertai dengan gejala kemerahan lainnya seperti gatal, debit dan peningkatan produksi air mata. Namun, meskipun ini adalah situasi yang tidak menyenangkan, dalam banyak kasus itu tidak mempengaruhi penglihatan sama sekali.

Kecanduan obat tetes mata


Jika Anda menggunakan obat tetes mata secara teratur untuk mengobati semua jenis kondisi medis yang berkaitan dengan mata Anda, pastikan Anda menggunakannya dengan benar. Ini tidak hanya mengacu pada teknik menetes atau kondisi penyimpanan tetesan, tetapi juga frekuensi penggunaannya. Sebagian besar jenis obat tetes mata yang tersedia untuk pembelian over-the-counter mengandung zat yang disebut imidazoline, yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah di mata. Namun, penggunaan berlebihan zat ini dapat merusak pembuluh darah, membuat mata merah.

Lensa Anda rusak


Jika Anda memakai lensa kontak dan memiliki mata merah, lensa Anda mungkin rusa atau “diperas” – menurut American Academy of Ophthalmology. Orang-orang yang membuat lensa kontak juga paham adanya peningkatan risiko mengembangkan bisul di kornea. Pastikan Anda menggunakan lensa sesuai dengan panduan yang disarankan dan hindari kesalahan umum, seperti mencampurkan larutan lensa dari botol lama dan botol baru, yang meningkatkan paparannya terhadap bakteri.

Pencemaran lingkungan


Cobalah untuk memikirkan apakah Anda telah terpapar pencemaran lebih dari biasanya seperti asap rokok, udara kering, partikel debu atau pasir dan polutan eksternal lainnya yang dapat menembus mata Anda dan membuat menjadi merah. Beberapa orang mungkin mengalami mata merah bahkan sebagai akibat dari paparan sinar matahari yang berkepanjangan tanpa perlindungan yang tepat terhadap radiasi di mata.
Jika Anda berenang secara teratur, perlu diingat bahwa klorin, yang digunakan sebagai disinfektan di sebagian besar kolam renang, dapat menyebabkan mata merah.

Terlalu banyak waktu di depan layar


Jika Anda menghabiskan banyak waktu Anda menatap layar (komputer, TV, ponsel pintar), Anda mungkin akan mengalami kelelahan mata akibat paparan radiasi perangkat tersebut. Gejala dari fenomena ini termasuk sakit kepala, mata merah, penglihatan kabur dan kesulitan berfokus pada satu hal tertentu. Oleh karena itu, berhati-hatilah untuk mengambil istirahat awal dari layar dan melihat ke samping dari waktu ke waktu atau mencoba memfokuskan visi pada beberapa detail jarak jauh

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply