Gadget & Photography

Kamera 1 Jutaan Dengan Kualitas Setara DSLR

Foto-foto merupakan salah satu aktivitas yang sangat wajib untuk dilakukan ketika berlibur di suatu tempat. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk membawa kamera yang berkualitas selama melakukan perjalanan tersebut. Jika kamu memiliki budget yang lebih besar, membawa kamera DSLR merupakan hal yang wajib kamu lakukan untuk melakukan sebuah perjalanan. Akan tetapi, jika kamu hanya memiliki budget yang minim, kamu bisa membeli kamera yang memiliki kualitas yang sama seperti kamera DSLR. Berikut ini merupakan beberapa kamera dengan harga murah yang memiliki kualitas yang setara dengan kamera DSLR.

Kamera 1 Jutaan Dengan Kualitas Setara DSLR

Olympus VG-180

Kamera yang satu ini harganya hanya sekitar 1.12 jutaan rupiah saja. Meskipun harganya murah, jangan sepelekan kualitas kamera pocket ini. Soalnya, kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor beresolusi 16MP dan lensa berkemampuan 5 kali Optical Zoom.

Kamera pocket ini juga sudah mengusung layar LCD TFT 2.7 inci dan fitur Image Stabilizer DIS serta fitur face detection. Cocoklah dipakai foto-foto selfie saat jalan-jalan ke suatu tempat.

Sony Cybershot DSC-W810

Kalau kamu berniat untuk membeli kamera ini, kamu hanya perlu menyipakan budget antara 1.5 juta rupiah sampai 1.7 juta rupiah saja. Meskipun dijual dengan harga murah, kualitas kamera ini tidak perlu kamu ragukan lagi.

Sony Cybershot DSC-W810 dilaporkan sudah mengusung resolusi piksel sebesar 20.1MP dengan optical zoom sebanyak 6 kali. Kamera ini juga sudah mengusung layar LCD sebesar 2.7 inci dengan lensa wide angle sebesar 26mm.

Samsung WB-50

Hanya dengan budget sekitar 1.7 juta sampai 1.9 juta rupiah kamu sudah bisa mendapatkan kamera pocket dengan bentuk yang teramat sangat kompak dan ergonomis ini. Asyiknya, dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau itu kamu sudah bisa dapat kamera dengan spesifikasi mumpuni seperti resolusi piksel sebesar 16.2MP dan optical zoom hingga 12 kali.

Selain itu, kamu juga bakal mendapatkan fitur-fitur terbaik lainnya seperti lensa wide-angle 24mm, WiFi connectivity, dan sudah mendukung perekaman video dalam format MP4 dengan durasi maksimal merekam 20 menit.

Canon IXUS 180

Sebaiknya, pada saat travelling memang membawa kamera berukuran kompak seperti Canon IXUS 180. selain karena harganya yang murah, yaitu hanya sekitar cuma 1,7 juta sampai 1,9 juta rupiah kualitas dari kamera ini juga bisa dibilang jempolan.

Kamera pocket satu ini dilaporkan sudah mengusung resolusi piksel sebesar 20MP dengan optical zoom sebanyak 8 kali dan sensor jenis CCD. Selain itu, pada kamera ini juga terdapat layar LCD sebesar 2.7 inci yang akan memudahkan kamu untuk mengarahkan lensa kamera ke objek dan dukungan memori tipe SD/SDHC/SDXC.

Nikon Coolpix S33

Hanya dengan budget di bawah 1.5 jutaan saja, kamu sudah bisa mempunyai kamera pocket dengan kualitas jempolan ini. Untuk bisa memiliki kamera yang satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar 1.3 juta hingga 1,47 juta rupiah saja. Kamera ini dilengkapi dengan resolusi piksel sebesar 13.2 MP dan sensor CMOS serta optical zoom sebanyak 6 kali.

Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 2.7 inci dan sudah mendukung ruang penyimpanan berformat SD, SDHC, dan SDXC.

Sony DSC-W830

Kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar 1.5 juta sampai 1.8 juta untuk bisa mendapatkan kamera pocket yang sangat keren ini. Meskipun harganya cukup murah, jangan meragukan kualitas kamera ini.

Soalnya, kamera ini sudah mengusung sensor CCD dengan reolusi 20.1MP dan optical zoom hingga 8 kali. Selain itu, kamera dengan prosesor Bionz ini juga sudah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 2.7inci dan fitur menarik seperti Beauty Effect, Picture Effect, dan mode Sweep Panorama.

Olympus VR-350

Jangan travelling kalau belum punya kamera pocket satu ini. Dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar 1.52 juta rupiah, kamera satu ini sudah mengusung fitur-fitur menarik seperti efektivitas piksel 16MP dengan resolusi maksimal 4608 x 3456p dan sensor CCD 1/2.33inci (6.17 x 4.55mm).

Selain itu, kamera ini juga sudah dibekali dengan digital zoom sebanyak 4 kali dan ISO beraneka macam. Mulai dari Auto, High Auto, 100, 200, 400, 800, dan 1600.

Canon IXUS 175

Kamera pocket satu ini dilaporkan cukup murah lho harganya. Dengan budget cuma 1.17 juta hingga 1.3 juta rupiah kamu sudah bisa dapat kamera pocket dengan kualitas jempolan seperti resolusi 20MP dan sensor CMOS.

Selain itu, kamera ini juga sudah mengusung prosesor Digic4 dan sudah dibekali dengan optical zoom hingga 8 kali, zoom plus hingga 16 kali, dan digital zoom hingga 32 kali.

Itulah beberapa kamera murah dengan kualitas yang setara dengan kamera DSLR yang bisa menemani liburan kamu. semoga bermanfaat. (elevenia)

Leave a Reply