Mother & Baby

Jangan Sembarang Memilih Baju Renang Anak!

Swimming Kid

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama si Kecil, salah satunya adalah berenang. Nah, aktivitas ini sangat baik bagi anak sebab berenang tak hanya membuat anak sehat namun juga membuatnya senang. Sebelum memulai aktivitas, menyiapkan baju renang anak adalah satu hal yang harus dikerjakan. Anda akan menemukan banyak baju renang anak di toko baju olahraga dengan beragam bentuk dan warna. Eits, Anda tidak boleh asal ambil sebab tidak semua baju renang tersebut pas untuk si Kecil. Lalu, apa yang harus dilakukan? Pertama, Mari simak informasi singkat berikut ini:

1. Lakukan penelitian kecil

Langkah ini adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli baju renang anak. Anda dapat bertanya kepada teman, saudara, atau tetangga mengenai baju renang yang paling bagus untuk sang buah hati atau melakukannya secara online dengan mencari situs-situs penjual baju renang anak lalu membaca komentar-komentar yang diberikan pengguna Internet lainnya. Dalam hal ini, komentar positif dari mayoritas konsumen dapat dijadikan patokan bahwa suatu baju renang anak memiliki kualitas yang baik.

Jika memiliki lebih banyak waktu luang, Anda juga dapat mendatangi beberapa toko baju renang anak dan membandingkan antara satu penjual dengan yang lain untuk mendapatkan gambaran “kasar” mengenai baju renang anak yang paling bagus.

2. Perhatikan ukuran

Sebelum membeli, pastikan baju renang anak memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jangan sampai baju renang anak terlalu sempit sehingga menimbulkan ketidaknyamanan hingga ruam merah di kulitnya atau kedodoran yang membuat anak kesulitan ketika berenang atau melakukan aktivitas air lainnya.

3. Perhatikan model

Ada banyak model baju renang anak yang dapat dipilih sesuai jenis kelamin, dan yang perlu Anda perhatikan adalah:

  • Ketika memilih baju renang untuk, pastikan model baju renang tersebut tidak terlalu rapat di bagian leher agar tidak “mencekik” ketika digunakan.
  • Untuk baju renang anak perempuan, pastikan pakaian tersebut memiliki tali pengikat (strap) yang tidak terlalu rapat sehingga membuat anak tidak nyaman, atau terlalu kendor dan mudah terlepas. Anda dapat memilih baju renang dengan tali pengikat yang bisa desesuaikan sendiri (adjustable strap) sehingga dapat diubah-ubah sesuai dengan keinginan si Kecil.
  • Ketika memilih celana renang untuk anak laki-laki, Anda dapat memilih baju renang anak dengan tali celana  sehingga tidak terlepas ketika digunakan berenang.

4. Perhatikan bahan

Ada beragam jenis bahan baku pembuatan baju renang anak yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Pilihlah baju renang anak dengan bahan baku yang lembut sehingga melindungi kulit si Kecil dari ruam, atau bahan lycra maupun spandek jika ingin baju renang anak cepat kering.

5. Keamanan

Anak akan terkena paparan sinar matahari ketika berenang, jadi pastikan baju renang anak dapat melindunginya dari sinar ultraviolet sehingga kulit si Kecil tetap sehat walaupun cukup lama berada di bawah terik matahari.

Sekarang memilih baju renang anak menjadi lebih mudah, bukan? Anda juga dapat melibatkan si Kecil untuk memilih sendiri baju renang favoritnya. Selain menyenangkan, membawa serta anak ke toko juga membuat Anda dapat memastikan bahwa baju renang benar-benar pas dengan ukuran tubuhnya. Nah, saatnya melakukan langkah kedua, yaitu belanja baju renang anak. Happy shopping!

Share

Leave a Reply