MEDIA ROOM

Inovasi Digital Dunia Mode Indonesia

LOCALBRAND2

Jakarta, 29 September 2015 – Pelaku dunia mode dalam negeri memang sudah banyak yang berani menunjukkan karya mereka. Bukan hanya desainer kenamaan, namun para desainer muda pun juga banyak bermunculan dengan lini yang mereka usung sendiri. Lalu bagaimana para pengusung lini lokal dengan gegap gempitanya gempuran dunia digital?

Dunia digital yang semakin berkembang, membuat banyak pemain bisnis di berbagai industri memanfaatkan momen ini. Tak terkecuali dunia fashion. Para pengusung lini lokal pun memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Seperti yang dikatakan oleh Dwimayu Budinastiti, Direktur LocalBrand.co.id bahwa sudah saatnya pemain lokal, terutama bisnis fashion, mulai menjadi tuan rumah di negeri sendiri. “Sekarang ini, orang sudah punya gengsi tersendiri ketika menggunakan label lokal,” ujar perempuan yang akrab dipanggil Mayu ini. Lebih lanjut lagi, Mayu menambahkan bahwa dengan banyaknya pemain e-commerce besar yang hadir di Indonesia, membuka lebih banyak pasar lagi bagi pemilik merk-merk lokal untuk lebih berkembang lagi. “Para pemain lokal harus memiliki banyak inovasi, terutama di bidang digital, jika ingin lebih maju lagi,” tambahnya.

Dwimayu Budinastiti, Direktur LocalBrand.co.id
Dwimayu Budinastiti, Direktur LocalBrand.co.id

Berbicara inovasi, salah satu yang dilakukan oleh pengusung lini lokal adalah bergabung dengan e-commerce, seperti yang dilakukan oleh LocalBrand.co.id. Di akhir September ini, LocalBrand.co.id resmi bergabung di elevenia, dengan membuka offical store mereka. “Bagi kami, ini merupakan salah satu kemitraan dan akuisisi merk lokal yang kami tunggu-tunggu,” ujar Madeleine Ong de Guzman, Vice President Marketing elevenia. Lebih lanjut lagi dikatakan oleh Madeleine bahwa kehadiran LocalBrand.co.id di elevenia akan menambah deretan khazanah lini mode di situs elevenia. “Kami percaya bahwa Localbrand.co.id bisa memberikan warna baru di fashion elevenia,” tambah Madeleine.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mayu. Baginya, bemitra bersama dengan elevenia didasari atas keyakinan bahwa pasar dan peminat merk lokal yang bernaung di bawah LocalBrand.co.id, akan menjadi lebih besar. “Kami merasa, ini merupakan langkah yang tepat bagi dunia fashion Indonesia untuk mulai berekspansi ke Marketplace,” ujarnya menutup pembicaraan.

CEK TOKO LOCALBRAND.ID DI ELEVENIA SEKARANG JUGA! KLIK DI SINI.

Share

Leave a Reply