Elektronik

Inilah Warna Lampu Tidur yang Baik untuk Kesehatan

Jangan Lupa Share ya

Setiap orang tentu menginginkan tidur yang berkualitas dan nyaman sepanjang malam. Selain mempertimbangkan kenyamanan kasur dan juga ruangannya, Anda juga perlu mempertimbangkan lampu tidur Anda, terutama dari sisi warnanya. Hal ini tidak hanya untuk kenyamanan, namun juga untuk kesehatan Anda. Harus diakui bahwa ada beberapa jenis warna lampu tidur yang ternyata kurang baik untuk kesehatan manusia.

Sebenarnya aspek yang harus di perhatikan dalam hal ini tidak hanya masalah bagaimana warna lampu tidurnya. Namun juga seberapa tinggi cahaya yang di berikan. Jadi, terangnya lampu tidur ini sangat penting menjadi perhatian. Nah, sampai di sini tentu saja Anda penasaran dengan bagaimana warna yang tepat untuk lampu tidur yang sehat di kamar Anda. Jika demikian, jangan khawatir karena jawabannya bisa Anda temukan dalam ulasan berikut ini.

Warna Kuning Namun Remang-Remang

Jika Anda penggemar warna kuning, dalam hal ini lampu kuning bisa menjadi pilihan Anda. Namun, tentu saja tidak dapat di pungkiri jika lampu warna kuning ini mungkin memang sangatlah terang. Sedangkan lampu yang terang tersebut tentu akan cukup mengganggu kesehatan mata. Oleh karena itu, sebaiknya untuk mendapatkan kamar yang indah, cerah, dan tetap sehat, sebaiknya Anda membuatnya menjadi remang-remang. Bisa dengan di balut kain atau sejenisnya.

Nah, ada kelebihan khusus ketika Anda memilih lampu yang berwarna kuning ini. Lampu kuning memiliki kesan tersendiri karena bisa membuat kamar Anda cukup menarik dan terlihat imut. Selain itu, tentu saja Anda tidak asing melihat lampu tidur warna kuning karena memang warna ini sangat banyak menjadi pilihan dengan berbagai kelebihan yang di tawarkannya.

Merah Remang-Remang

Selanjutnya, lampu warna merah tentu saja tidak kalah menarik untuk di aplikasikan di kamar tidur Anda. Apalagi jika Anda menyukai kesan mewah. Dalam hal ini lampu merah pun mendukung kesan imut sehingga kamar pun juga bisa semakin nyaman untuk di huni. Akan tetapi, jangan lupa untuk tidak membuatnya terlalu terang. Sebagaimana telah di sebutkan sebelumnya, lampu yang terlalu terang tidak baik untuk kesehatan mata. Dengan membuatnya menjadi cukup remang-remang, maka selain mempercantik kamar, Anda bisa juga mendapatkan nilai plus berup mata yang tetap sehat.

Lampu Putih Dibuat Tidak Terlalu Terang

Sebenarnya Anda bisa juga menggunakan lampu tidur yang warnanya putih. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang takut akan kegelapan. Biasanya orang yang takut gelap serta keadaan yang cukup remang tentu saja akan keberatan ketika lampu tidurnya harus berwarna merah atau pun kuning. Oleh karena itu, ada baiknya juga Anda mengaplikasikan lampu dengan warna putih ini. Namun tetap ada catatannya, usahakan untuk tidak membuatnya sebagaimana lampu biasa. Jadi, dalam hal ini Anda bisa meredupkan lampu. Atau bisa juga di balut dengan kain yang warnanya setengah transparan sehingga tidak membuat takut. Meskipun terkesan seperti lampu biasa, sebenarnya lampu warna putih ini sehat-sehat saja di gunakan sebagai lampu tidur, asalhkan intensitas cahayanya tidak sebanyak lampu ruangan biasa. Perhatikan juga untuk menghindari penggunaan lampu yang sangat terang, apalagi jika kamar Anda ruangannya tidaklah terlalu besar.

Lampu Kamar Laksana Lampion Warna Biru

Biru adalah salah satu warna favorit yang banyak di sukai. Memang warna ini bisa memberikan kesan indah tersendiri bagi para penggemarnya. Dalam hal ini ternyata lampu warna biru pun merupakan salah satu dari deretan lampu yang cukup baik bagi kesehatan jika di gunakan sebagai lampu warna lampu tidur.

Hal ini tentu saja tidak mengherankan karena warna biru tidak akan terlalu mencolok dan terlalu terang. Di bagian luarnya pun Anda bisa melapisi dengan sesuatu dan di percantik sehingga tampak bagaikan lampion. Nah, jika Anda mengaplikasikan ini, tentu saja tidak hanya terbatas pada warna lampu yang sehat tetapi juga akan mempercantik desain kamar Anda. Namunm tetap harus di pastikan untuk mengurangi terangnya cahaya lampu sehingga tidak akan berdampak pada penglihatan nantinya.

Demikianlah uraian mengenai warna lampu tidur yang baik untuk kesehatan. Beberapa lampu tersebut sangat recommended untuk dipilih supaya selain kenyamanan Anda terjamin dan kesehatan Anda juga terjaga. Tentu saja utamanya adalah kesehatan mata yang cukup rentan dengan cahaya saat tidur. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan tidur berkualitas dan tubuh yang sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply