Gadget & Photography

Inilah Sederet Perbedaan Iphone 6 Dan 6 Plus Secara Detail

Jangan Lupa Share ya

Bukan menjadi suatu yang mengherankan jika setiap tahun akan bermunculan ponsel pintar dengan merek dan bahkan tipe terbaru. Tak dapat di pungkiri memang jika semua orang tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya ponsel yang mana dapat di jadikan alat komunikasi dan alat untuk mencari berbagai macam informasi bahkan ponsel pintar sangat mudah untuk di bawa kemana- mana. Seperti yang sudah di sebutkan di atas jika setiap tahun akan muncul tipe hp baru dan pastinya akan banyak fitur yang akan semakin memudahkan pada pengguna ponsel pintar.

Ponsel pintar pada saat ini tentunya sangat berbeda dengan ponsel pada zaman dahulu, dimana ponsel dulu hanya bisa di gunakan telepon dan sms bahkan untuk terkoneksi internet saja masih sangat susah. Namun, pada zaman yang serba modern seperti ini banyak ponsel pintar yang bahkan bisa di gunakan untuk bisnis online.

Ponsel pintar yang selalu menjadi raja adalah iphone, dimana merek iphone ini memang sangat terkenal dengan kualitasnya sehingga tak heran jika iphone memiliki harga yang fantastis. Nah, iphone ini memiliki beberapa tipe dengan kelebihan masing-masing seperti halnya iphone 6 dan iphone 6 plus. Kedua jenis iphone ini jika di pikir pasti tidak berbeda jauh karena jika di lihat memiliki tampilan yang sama namun ternyata memiliki banyak perbedaan. Nah, berikut ini beberapa perbedaan iphone 6 dan 6 plus…

Lebih Berat iPhone 6s

Perbedaan yang pertama adalah dari segi beratnya. Iphone 6 dan iphone 6 plus ini memang tak sama karena untuk bahan penyusun yang di gunakan pada iphone 6 plus adalah alumunium 7000 series, dan pastinya bahan ini menjadikan 6 plus lebih berat. berat dari iphone 6 plus adalah 142 gram dan sedangkan iphone 6 128 gram. Walaupun sedikit, namun pasti cukup terasa beratnya.

Logo S di Bagian Belakang

Perbedaan yang selanjutnya adalah pada logo S yang berada di bagian belakang ponsel. Untuk logo S yang ada di iphone 6 plus terdapat logo S yang berada di bagian bawah dan di dalam kotak kecil.

Warna Rose Gold

Cara mudah untuk melihat perbedaan iphone 6 dan 6 plus adalah dari warna ponsel. Karena memang apple mengeluarkan iphone 6 plus dengan adanya warna rose gold, jangan sampai Anda tertipu jika di tawarkan iphone 6 murah warna rose gold karena memang tidak ada.

Touch ID dan Hey Siri

Selanjutnya terletak pada fitur touch ID dan juga hey siri, dimana kedua fitur ini memiliki perbedaan. Untuk fitur keamanan touch ID pada iphone 6 plus memang paling terbaru dengan kecepatan membuka kunci dengan memakai sensor sidik jari. Kemudian untuk hey siri yang merupakan fitur untuk memanggil asisten tanpa harus terhubung pada charger.

Perbedaan pada Bodinya

Memang ada beberapa perbedaan untuk masalah bodi iphone 6 dan iphone 6 plus yakni pada timbol lock maupun power yang pindah pada bagian atas di samping kanan. Ukuran dari iphone 6 plus juga lebih besar yakni 5.5 inci yang sudah beresolusi full HD 1.920 x 1.080pixel. Dan tentu ini lebih besar dari pada iphone 6 yang hanya 4.7 inci yang beresolusi 1.334 x 750 pixel. Namun keduanya juga menggunakan layak yang memiliki teknoligi retina display, IPS dan juga di lindungi dengan kaca ion- strengthened di tambah dengan oleophobic coating.

Perbedaan pada Baterai

Perbedaan yang selanjutnya adalah masalah baterai, iphone 6 difasilitasi dengan baterai yang berkapasitas 1.810 mAh. Namun, untuk iphone 6 plus difasilitasi dengan baterai yang memiliki kapasitas 2.915 mAh. Dengan hal ini pastinya kita sudah paham jika iphone 6 plus akan jauh lebih tahan lama jika masalah baterai.

Perbedaan Dimensi

Untuk berikutnya adalah perbedaan dimensi. Pada iphone 6 ini mempunyai dimensi dengan besar 138,1 mm x 67 mm x 6.9 mm. Namun, untuk iphone 6 plus ini memiliki dimensi sebesar 158.1 mm x 77.8 mm x 7.1 mm. Dengan hal ini pastinya sudah terlihat jika pada dimensi iPhone 6 jauh lebih kecil jika dibandingkan iPhone 6 Plus.

Nah, demikianlah sekilas info yang dapat di berikan kepada Anda mengenai perbedaan iphone 6 dan 6 plus. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply