Hobby

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Paling Asyik

Kota Kembang Bandung merupakan salah satu tempat terfavorit untuk menghabiskan liburan bersama teman maupun keluarga. Letaknya yang dikelilingi oleh pegunungan membuat Bandung memiliki banyak tempat wisata yang elok dan memanjakan mata. Hawanya yang sejuk pun menjadi incaran tersendiri para pengunjung. Wisata alam, kuliner, budaya sampai sejarah bisa kamu temukan di Kota Kembang ini. Siapkan waktu beberapa hari untuk menikmati keindahan Kota Bandung, karena dijamin jika kamu cuman mampir satu atau dua hari saja, tidak akan puas.

Untuk kamu yang masih bingung menentukan tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi saat berkunjung ke Bandung, mungkin daftar rekomenasi tempat wisata di Bandung ini bisa jadi salah satu masukan untuk kamu.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Paling Asyik

Stone Garden Padalarang

Stone Garden Padalarang masih jarang dikunjungi pengunjung. Padahal pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan memanjakan mata. Terlebih saat kamu mengunjungi wisata yang satu ini pada pagi atau sore hari, kamu bisa menikmati keindahan sang mentari saat terbit atau saat kembali keperaduannya.

Jika kamu ingin lebih jauh menjelajah, kamu bisa sedikit treaking menjelajahi bebatuan yang menanjak. Setibanya di puncak, kamu akan disuguhkan dengan bebatuan tegak berformasi unik dan artistik. Tak lupa pemandangan luas hamparan tanah pertanian penduduk yang berhias langit lepas seperti tak berujung. Pemandangannya tak kalah keren dari Grand Canyon di Amerika.

Kawah Putih

Kawah putih sudah sangat identik dengan wisata Bandung. Kawah ini terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, kawasan Bandung Selatan. Saat mengunjungi kawah ini, jangan lupa pakai jaket tebal karena berhawa cukup dingin antara 8 sampai 22 derajat celcius.

Untuk mencapai tempat wisata yang satu ini, kamu harus menempuh perjalanan yang cukup menantang. Salah satunya adalah harus melewati perkembunan teh tua yang dikenal dengan nama Gambung. Suasana di kebun teh ini terbilang berbeda dibanding dengan kebutuh teh yang lainnya.

Saat sampai, kamu akan disuguhkan dengan penamdangan yang luar biasa indah. Warna air kawahnya sendiri bisa berubah-ubah. Bila cuaca sedang terik, airnya berwarna biru kehijauan. Terkadang warnanya berubah coklat susu atau putih saat udara dipenuhi kabut tebal. Pasir di sekitar danau ini berwarna putih, inilah mengapa kawah ini diberi nama Kawah Putih.

De Ranch

De Ranch merupakan tempat wisata di Bandung yang menawarkan tantangan berkuda ala koboi. Tak heran jika wisata ini menjadi favorit anak muda Bandung. Lokasinya terletak di Jalan Raya Maribaya yang menawarkan udara sejuk dan segar karena dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Bagi pengunjung yang ingin berkuda, maka akan diberikan kostum ala koboi seperti topi dan rompi. Kemudian pengunjung akan berkeliling lokasi De Ranch sambil menunggangi kuda. Tidak usah khawatir jatuh dari kuda dan sebagainya karena nantinya kamu akan didampingi oleh pemandu kuda yang telah berpengalaman. Selain menunggang kuda, ada juga wahana lain yang bisa kamu nikmati di De Ranch, misalnya panahan, naik delman, kolam pancing, fun boat, gold hunter dan lainnya.

Farm House

Dinamai Farm House karena memang wisata yang satu ini dibangun menyerupai lahan pertanian mini beserta peternakan mininya. Letaknya pun tidak sulit untuk dijangkau karena berada di Jalan Setiabudi yang merupakan jalur menuju pusat wisata Lembang.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, kamu sudah bisa berfoto di spot-spot cantik, seperti Rumah Hobbit. Kamu pun bisa meniru gaya nona Belanda dengan berlatar rumah model Eropa. Banyak sekali spot cantik untuk berfoto di sini.

The Lodge Maribaya

The Lodge maribaya terletak di Cibodas Lembang. Tempat wisata ini terlihat segar karena deretan pohon pinus yang banyak tubuh di sini. Lokasi wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mampir sejenak menghilangkan kepenatan perkotaan.

Banyak spot foto cantik yang ditawarkan, seperti di Rumah Pohon dan Mountain Swing. Selain berfoto, pengunjung bisa melakukan kegiatan menarik lainnya, seperti petualangan untuk anak, naik koda, bersepeda, melukis hingga aktivitas outbond.

Tebing Keraton

Hamparan keindahan yang disuguhkan di Tebing Keraton ini sangat spektakuler. Udara yang sejuk dengan penamdangan yang menyegarkan mata tentu membuat siapa saja akan betah berlama-lama di tempat wisata yang satu ini. Di sini, kamu juga bisa menyaksikan barisan bukit yang tampak menjulang tinggi dari kejauhan. Terlebih jika kamu datang saat sunset maupun sunrise dengan pasangan, dijamin kamu dan pasangan akan mendapatkan momen paling romantis yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Tidak afdol rasanya bila kamu tidak berfoto di tempat ini karena banyak sekali momen yang sayang jika tidak diabadikan dengan bidikan kamera.

Trans Studio Bandung

Tak hanya menawarkan wisata alam yang memanjakan mata, Bandung pun punya tempat wisata yang mampu memacu adrenalin kamu. Jika ini yang kamu cari, maka Trans Studio Bandung menjadi jawaban yang paling tepat. Banyak wahana yang bisa membuat kamu serasa mati di tempat. Banyak juga wahana yang membuat jantung kamu berdetak lebih ccepat. Salah satunya adalah Yamaha Racing Coaster. Roller Coaster ini memiliki kecepatan 200 km/jam dengan ketinggian jalur kereta sekitar 50 meter.

Itulah beberapa wisata Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga. Apa kamu sudah memilih salah satu tempat wisata di atas untuk dikunjungi? Semoga bermanfaat. (elevenia)

Leave a Reply