Fashion

Inilah Perbedaan Swiss Navy dan Swiss Army yang Jarang DIketahui

Jangan Lupa Share ya

Jam tangan merupakan salah satu yang dapat kita gunakan untuk menunjang penampilan dan yang paling juga untuk melihat waktu. Sekarang ini penggunaan jam tangan sangat digemari, karena hal itulah produsen jam tangan banyak yang membuat berbagai varian jam tangan, mulai dari varian bentuk, warna, harga, hingga merknya. Salah satu jam tangan yang terkenal, yaitu Swiss Navy dan Swiss Army.

Swiss Navy dan Swiss Army merupakan salah satu jam tangan yang terkenal mewah di Indonesia. Keduanya memiliki desain yang sangat bagus, desainnya terlihat elegan dengan perpaduan warna yang sangat cocok dengan desainnya. Meskipun begitu, keduanya tetap memiliki beberapa perbedaan. Kali ini kami akan membahas mengenai perbedaan Swiss Navy dan Swiss Army yang perlu Anda tahu.

Perbedaan Swiss Navy dan Swiss Army

Ada beberapa hal yang harus Anda tahu terkait perbedaan Swiss Navy dan Swiss Army, agar lebih jelas, kami akan menguraikan beberapa perbedaan antara keduanya di bawah ini…

  • Jam Tangan Merk Swiss Navy

Merupakan salah satu jam yang mewah yang dapat Anda temukan di Indonesia. Jam merk swiss navy ini memiliki beberapa desain yang cukup simpel, tetapi elegan. Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai jam tangan Swiss Navy ini. Apabila dilihat dari harganya, jam tangan merk Swiss Navy ini memiliki harga yang cukup bervariasi. Namun, tetap pada kisaran 200 ribu sampai 2 jutaan. Harganya memang tidak terlalu mahal, dibandingkan dengan jam tangan merk lainnya.

  • Jam Tangan Merk Swiss Army

Jam tangan merk swiss army ini merupakan salah satu jenis jam tangan yang terkenal mahal. Tersedia dalam berbagai variasi bentuk dan warna yang memiliki desain yang cukup mewah, namun tetap elegan. Jam tangan ini rata-rata dibanderol dengan harga sekitar 6 jutaan, dan hanya dijual di toko-toko resmi saja, tidak dijual di toko yang tidak resmi. Namun, seseorang terkadang kesulitan untuk membedakan jam tangan Swiss Army asli dan yang palsu. Beberapa hal yang dapat Anda lihat untuk membedakannya yaitu…

  • Lihat Desain Logonya

Anda harus berhati-hati, pastikan logo yang terapat pada jam tangan merk ini mempunyai logo asli, biasanya jam tangan merk Swiss Army yang beredar di pasaran palsu. Perhatikan dengan seksama, logo jam tangan asli dari Swiss Army ini memiliki logo berbentuk perisai yang memiliki 8 sudut. Bukan hanya logo, namun tulisan jam tangan Swiss Army yang asli dan palsu pun juga berbeda, yang asli bertuliskan “victorinox swiss army”, sedangkan yang palsu biasanya hanya bertuliskan “swiss army” saja.

  • Tempat Penjualan

Penjualan jam tangan swiss army yang asli hanya di jual di toko yang memiliki izin resmi untuk menjual jam tangan ini, karena jam tangan ini tidak dijual disembarang toko jam tangan. Apabila membeli jam tangan jenis ini pastikan toko yang menjualnya memiliki izin jual resmi, jika tidak kemungkinan besar yang dijual itu swiss army palsu.

  • Dengarkan Suara Mesinnya

Yang tidak kalah penting dengar juga mesinnya terlebih dahulu. Cara melihat mesin dari jam tangan yang mungkin sering kita jumpai adalah dengan mendekatkan jam tersebut ke telinga, apabila mesin pada jam tersebut terdengar halus berarti mesinnya masih asli, dan apabila mesinnya terdengar sedikit kasar berarti jam tangan mesinnya kemungkinan sudah diganti.

Jam tangan merk Swiss Army ini memiliki mesin yang sangat halus, karena merupakan salah satu jam tangan yang dibuat dengan pengaturan mesin jam yang sangat rendah dengan kualitas yang sangat tinggi. Sehingga suara gerak jamnya tidak akan terdengar apabila kita tidak mendekatkannya ke telinga kita.

  • Lihat Garansi Mesinnya

Lihat juga garansi yang diberikan, setiap pembelian jam tangan Swiss Army selalu diberikan garansi dari produsen asli Swiss Army. Namun yang sering membingungkan, biasanya jam tangan Swiss Army palsu juga memberikan garansi, namun biasanya garansi yang diberikan bukan dari produsen asli, tetapi dari toko yang menjual jam tangan tersebut. Jadi pastikan Anda melihat garansi dari produsen asli atau hanya dari toko, karena jika garansi hanya diberikan oleh toko yang menjualnya bisa jadi jam tangan tersebut KW atau palsu.

Itulah beberapa perbedaan Swiss Navy dan Swiss Army yang perlu Anda tahu. Banyak hal yang membedakan keduanya, mulai dari desain, warna, sampai dengan harganya. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply