Elektronik

Inilah Perbedaan Ps3 dan Ps4 yang Perlu Kamu Tahu

Permainan memanglah sangat penting bagi Anda terlebih lai apabila Anda gampang bosan. Selain itu, apabila Anda bermain game dengan waktu yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan akan membuat Anda lebih fresh lagi. Game bukan hanya bisa Anda mainkan melalui smartphone, namun juga bisa memainkan game dengan menggunakan game konsol. Selain itu, dengan menggunakan game konsol maka Anda akan semakin puas dan lega ketika bermain game.

Ada banyak vendor besar dan terkemuka yang menyediakan game konsol dengan berbagai jenis, tipe, dan versi. Ada banyak vendor misalnya microsoft dengan xbox, nintendo, dan juga sony dengan ps nya. Salah satu vendor yang menjadi pilihan dan favorit konsumen adalah ps. Ps sekarang telah tersedia dengan versi ps4 yang merupakan generasi terbaru dan upgrade dari versi sebelumnya yaitu ps3.

Ps4 atau play station 4 merupakan versi ps yang terbaru dari sony. Meskipun banyak gamer yang sudah puas dengan kinerja dari ps3, namun sony tetap mengembangkan dengan teknologi yang lebih canggih dengan meluncurkan ps4. Sehingga tidak kalah dengan vendor lain dan pasti akan lebih canggih dan nyaman. Juga pasti memiliki kelebihan dan perbedaan dengan ps3 bai dari segi fisik maupun spesifikasi. Berikut ini merupakan beberapa informasi mengenai perbedaan ps3 dan ps4 yang perlu kamu tahu.

Ukuran

Ukuran sangatlah penting bagi Anda yang suka dengan yang simpel, ringkas dan multitasking. Karena memang ukuran akan sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda ketika bermain game. Semakin kecil dan ramping maka Anda juga akan semakin nyaman karena apabila ukurannya semakin besar maka akan memenuhi ruang penyimpanan sehingga membuat tidak nyaman. Untuk memindahkan juga akan lebih mudah apabila ukurannya lebih ringkas. Ps4 memiliki desain yang lebih ramping dan elegan dibandingkan dengan ps3.  Dilihat dari casingnya ps4 nampak seperti font yang diberi efek italic. Dengan berdimensi 275 x 53 x 305 mm dengan berat sekitar kurang lebih 2.8 kg.

Controller

Memang controller adalah salah satu unsur yang penting pada sebuah game konsole. Apabila dilihat memang dualshock 4 yang merupakan sebutan untuk controller dari ps4 mirip dengan controller dari ps lain dari versi sebelumnya. Namun Anda jangan salah, karena ada banyak perubahan yang terjadi pada dualshock 4 dibanding dengan controller versi sebelumnya. Ada beberapa poin penting pada dualshock 4.

Pertama adalah tombol share. Tombol share pada ps4 memang disesuaikan dengan jaman sekarang yang sangat identik dengan sosial. Sehingga sony juga sangat memanfaatkan momen ini dan tidak menyia-nyiakan nya. Sehingga membuat fitur share untuk ps4. Dengan adanya tombol share Anda dapat merekam sesi permainan, menyimpan sceenshot, bahkan Anda bisa melakukan live broadcasting dengan menggunakan twich.

Kedua adalah touchpad. Dengan adanya touchpad pada controller dual shock 4 pasti akan membuat variasi controller game yang lebih luas. Sehingga developer juga dapat berkreasi. Dengan adanya touchpad ini, Anda dapat memainkan device dengan touchscreen tanpa menggosok-gosok layar. Memang saat ini jarang ada game yang memanfaatkan teknologi touchpad.

Ketiga adalah stik analog. Perubahan pada stik analog memang bisa dibilang simpel, namun memiliki efek yang besar. Pada controller ps versi sebelumnya memiliki ujung seperti kubah. Namun pada dualshock 4 diberi sedikit lekukan dengan tujuan supaya gamer jarinya tidak tergelincir ketika sedang bermanuver dengan stik analog pada controller.

Perubahan lain pada controller adalah seperti grip untuk tangan yang lebih panjang, lampu bagian deoan pada controller juga akan berubah warna ketika bermain multiplayer atau ketika bermain game. Kemudian colokan earphone yang telah ditempatkan di controller sehingga gamer akan lebih bebas bergerak dan mendengar musik game lebih jelas. Selain itu, dual shock 4 juga bisa digunakan untuk main game di pc. Selain itu, untuk dapat bermain dengan simpel dan tidak ribet Anda bisa memainkan ps4 melalui ps vita.

Harga

Harga sangatlah penting untuk dibandingkan. Ps4 diluncurkan di amerikan serikat dengan harga 399 us dollar, di eropa 399 euro, serta 349 poundsterling di inggris. Apabila di Indonesia maka dijual dengan harga minimal 5,1 juta rupiah. Harga ini lumayan mahal apabila dibandingkan dengan ps3. Sehingga akan lebih baik Anda jika berniat akan membeli, beli saja yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga sesuaikan dengan budget.

Itulah info mengenai perbedaan ps3 dan ps4 yang perlu kamu tahu.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply