Gadget & Photography

Inilah Perbedaan Lenovo A6000 dan A6000 Plus yang Harus Kamu Tahu

Smartphone merupakan kebutuhan yang harus di miliki setiap orang untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi mereka. Dalam hal ini tidak heran jika bahkan brand ponsel pun bermunculan. Dan salah satu brand yang cukup terkenal baik di kalangan hp maupun laptop tidak lain adalah Lenovo. Lenovo merupakan salah satu brand yang memang menawarkan banyak hal menarik. Sedangkan salah satu tipe menarik yang menjadi favorit banyak kalangan tidak lain adalah a6000.

Namun, dalam perkembangannya, setelah beberapa saat kemunculannya di munculkan pula Lenovo a6000 plus sebagai generasi ponsel sebelummya. Kedua tipe ini tidak memiliki banyak perbedaan. Namun, karena tidak satu generasi tentu saja juga masih memiliki beberapa hal perbedaan. Lalu apa sapa perbedaan Lenovo a6000 dan a6000 plus? Berikut ulasannya.

Varian Warna

Hal pertama yang jelas membedakan kehadiran kedua tipe ponsel Lenovo ini tidak lain adalah pilihan warnanya. Dalam hal ini Untuk Lenovo A6000 warna yang tersedia hanya ada satu yakni warna hitam saja. Sedangkan untuk yang a600 plus tentu saja sudah lebih variatif karena memang usianya lebih muda di bandingkan dengan yang a6000. Untuk pilihan warna yang hadir bersamanya antara lain adalah hitam, merah, kuning dan merah. Nah, bagi Anda yang suka banyak pertimbangan pemilihan warna hp, maka a6000 ini tentu saja akan lebih recommended.

RAM yang Berbeda

Bukan hanya pilihan warnanya, tetapi RAM yang turut membekali ponsel ini juga sudah berbeda. Pada awal kemunculannya dahulu, a6000 masih sangat biasa dalam hal jaringan karena RAM yang di gunakan hanya 1 GB sehingga tidak bisa secepat yang mana RAM nya sudah tinggi. Namun, dalam perkembangannya, untuk yang a600 plus lebih canggih lagi karena sudah dibekali RAM sebanyak 2 GB. Dalam hal ini tentu saja RAM 2 GB tersebut sudah sangat cocok untuk menemani hari-hari Anda dengan akses internet yang lebih lancar.

Bagaimana dengan Dapur Pacu?

Jika pilihan warna dan RAM yang dimilikinya berbeda, kali ini untuk dapur pacu antara lenovo a6000 dan a6000 plus ini masih sama. Keduanya menggunakan sistem operasi dari android v4.4.4 yang kitkat. Sedangkan untuk chipsetnya dibekali dengan jenis qualcomm snapdragon. Prosesor yang menyertainya pun merupakan prosesor yang bertenaga dengan kecepatan tinggi. Hal ini akan membuatnya semakin mudah dan nyaman di gunakan

Kamera

Selanjutnya, kalau untuk masalah kamera keduanya hadir dengan spesifikasi dan performa yang sama. Hal ini menjadi tidak termasuk dalam salah satu perbedaan Lenovo a6000 dan a6000 plus. Untuk masalah kamera tersebut keduanya pun sudah cukup canggih dan siap di gunakan untuk berbagai keperluan dokumentasi Anda.

Ruang Penyimpanan

Jika Anda tipe orang yang suka menggunakan penyimpanan ponsel dalam jumlah besar, maka sebaiknya Anda memilih untuk lenovo a6000 saja. Penyimpanan ponsel ini merupakan salah satu aspek penting yang perlu di jadikan perhatian tersendiri. Sebenarnya, untuk kapasitas penyimpanan internal keduanya tidak berbeda yakni sama-sama 16 GB. Hanya saja, yang membedakan adalah kapasitas memory card maksimumnya. Dalam hal ini kalau untuk yang a6000 hanya mampu menampung memory card sebesar 8 GB saja. Sedangkan untuk yang a6000 plus lebih luas lagi yakni up to 32 GB. Hal ini tentu saja sangatlah menarik karena akan sangat membantu hari-hari Anda dalam hal penyimpanan data.

Baterai

Kalau untuk masalah baterai, karena keduanya memang cukup identik, maka kapasitas baterai yang di tawarkannya pun masih sama. Keduanya memiliki kapasitas hingga 2300 mAh. Dalam hal ini kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 264 jam lamanya. Sedangkan jenis baterai yang di gunakan adalah Li-Po dengan sifatnya yang masih removable sehingga masih mudah di perbaiki jika terjadi sesuatu.

Harga

Yang terakhir, jelas yang berbeda dari keduanya tidak lain adalah harga. Dalam hal ini karena di tawarkan dengan kapasitas berbeda, tentu saja tidak heran jika harganya pun juga akan berbeda. Untuk lenovo a600 pasarannya berkisar 1,4 juta. Namun untuk Lenovo a6000 plus adalah 1,7 jutaan.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan Lenovo a6000 dan a6000 plus. Dalam hal ini jika Anda ingin memilih salah satu dari tipe ini, maka Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda bisa memiliki yang paling sesuai. Namun, pastikan juga bahwa Anda budget Anda sesuai. (elevenia)

Leave a Reply