Sports /Hobi /Otomotif

Inilah Olahraga Mengencangkan Payudara Secara Alami

Tahukah kamu? Melakukan olahraga untuk mengencangkan payudara ternyata berhasil. Sudah banyak dari wanita yang membuktikan akan hal ini. Payudara yang kencang tentunya akan menjadi faktor kepercayaan diri setiap wanita. Jika kamu memiliki masalah dengan payudara yang kendur, maka ada sejumlah olahraga yang bisa kamu lakukan agar payudara kembali kencang alami. Apa saja olahraganya? Simak ulasannya di bawah ini:

Inilah Olahraga Mengencangkan Payudara Secara Alami

Push Up

Push up merupakan olahraga yang sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Biasanya orang melakukan olahraga ini untuk membuat lengan dan kaki menjadi lebih kuat. Namun perlu kamu tahu bahwa olahraga push up ini dapat menguatkan beberapa otot , seperti otot perut, otot lengan dan tentu saja otot data. Bila kamu belum pernah melakukan olahraga ini sebelumnya, sebaiknya kamu harus melakukannya secara benar dan secara perlahan. Jangan terlalu memaksakan diri.

Biasanya push up bagi seorang wanita, lutut diperbolehkan menyentuh lantai supaya gerakannya lebih mudah. Lakukan push up 15 kali, kemudian istirahat sebentar, lalu ulangi lagi. Dengan melakukan olahraga ini secara rutin, maka payudara kamu akan lebih kencang.

Gerakan Meremas Payudara

Mungkin cara ini akan berbeda dengan olahraga push up. Namun gerakan ini akan bermanfaat untuk membenarkan posisi payudara yang sudah mulai kendur. Gerakan ini sekilas mirip dengan gerakan treatment untuk mendeteksi kanker payudara secara dini. Gerakan meremas ini tentunya harus dilakukan secara perlahan. Gerakan ini bisa dimulai dengan duduk secara lurus terlebih dahulu di sebuah kursi. Usahakan untuk menjaga posisi perut tetap tegak. Setelahnya, mulailah meremas bola payudara kamu dan cobalah untuk meluruskan lengan. Ulangi gerakan ini beberapa kali, setiap hari. Ketika waktu luang, gerakan ini akan sangat mudah dilakukan. Untuk itu, saat kamu punya waktu luang, lakukanlah gerakan ini.

Free Weight

Gerakan ini terbilang ringan. Caranya posisikan diri kamu berdiri dengan tegak, dan kaki yang terpisah. Kemudian ambil dua beban dengan berat sekitar 3.5 pon. Setelah itu angkat tangan kamu perlahan-lahan secara sejajar dengan bahu, kemudian turunkan kembali. Latihan ini bisa dilakukan sebanyak 3 Set dan 15 kali ulangan. Manfaat dari gerakan yang satu ini adalah untuk mengencangkan lengan di bagian atas dan tentu saja mengencangkan payudara secara lebih optimal. Lakukan gerakan ini secara teratur. Selain itu kamu perlu ingat, beban yang akan diangkat jangan terlalu berat karena akan menyiksamu.

T-Plank

Gerakan olahraga lainnya yang bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara adalah gerakan T-Plank. Gerakan yang satu ini merupakan perpaduan dari gerakan Push Up dan juga gerakan free Weight. Untuk memulai gerakan ini, cobalah ubah posisi Push Up seperti biasa. Pastikan posisi kaki kamu stabil dengan cara berdiri tegak menyamping. Setelah itu, kamu ambil dua beban di masing-masing tangan kamu. Setelah itu, angkat tangan kanan dan arahkan ke posisi ‘T’. Pertahankan posisi tersebut selama 10 detik dan kemudian lakukan gerakan yang sama namun dengan tangan kiri atau posisi sebaliknya. Gerakan ini jika dilakukan secara rutin, maka dapat membuat lengan menjadi lebih kuat dan otot pada bagian dada lebih terangsang lebih kuat. Dengan begitu payudara yang kendur akan lebih kencang seperti muda dulu.

Lakukan Dumbbell Brench Press

Melakukan gerakan Dumbbell Brench Press sangatlah mudah. Untuk memulaikanya, posisikan dirimu dalam keadaan berbaring di matras atau pun kursi yang panjang. Posisikan kepala menghadap atas atau terlentang dengan nyaman. Untuk gerakan yang lebih maksimal sebenarnya kamu butuh Dumbell. Tapi tak apa jika kamu memang tidak memilikinya. Kamu bisa menggunakan botol minum sebagai gantinya. Setelah itu, gerakan lenganmu ke atas dan ke bawah secara perlahan. Gerakan ini harus dilatih secara rutin sebab akan membantu otot otot pada bagian dadamu terlatih. Jika dilakukan secara rutin bukan tidak mungkin dapat membuat otot dada dan payudara semakin kuat.

Lakukan Gerakan Bhujangasana

Gerakan Bhujangasana merupakan salah satu dari gerakan yoga yang bisa membantu dalam mengencangkan payudara kamu. Bila kamu ingin memiliki payudara yang lebih kencang, maka harus mencoba gerakan ini secara rutin. Sebelum melakukan gerakan ini, siapkan matras terlebih dulu. Kemudian cobalah untuk telengkup. Setelahnya, cobalah untuk mengangkat tubuh bagian atasmu. Tahan posisi tersebut selama 10 detik. Ulangi gerakan ini maksimal 4 kali. Mungkin pada awal melakukan gerakan ini kamu akan sedikit kesulitan, utamanya bagi kamu yang memiliki perut tidak rata alias buncit. Namun kamu tidak usah khawatir, jika kamu sering mempraktekannya, maka akan menjadi gerakan mudah untuk kamu.

Itulah sejumlah olahraga yang bisa kamu coba untuk mengencangkan payudara. Lakukanlah gerakan yang mudah terlebih dahulu, kemudian biasakan sehingga akan menjadi mudah. Selamat mencoba. (elevenia)

Leave a Reply