Sports /Hobi /Otomotif

Inilah Keunggulan Ban Pirelli yang Harus Diketahui

Jangan Lupa Share ya

Bagi pengendara motor mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama ban Pirelli. Sebagai ban dengan merk besar diantara produk lainnya, ban Pirelli menjadi salah satu ban  motor yang sering digunakan oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan, ban Pirelli dianggap memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan merk ban lainnya.

Hal ini dapat dibuktikan dengan keberadaan merk ban ini di berbagai kompetisi bala

internasional seperti FIA Formula 2, dan lain sebagainya. Berdasarkan hal tersebut, sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai keunggulan ban Pirelli sebagai salah satu komponen penting pada kendaraan khususnya motor.

Keunggulan Ban Pirelli  


Sebagai negara yang hampir seluruh penduduknya sebagai pengguna motor, Pirelli menghadirkan berbagai jenis ban pada produknya. Dalam hal ini, produk ban Pirelli dapat dipilih menyesuaikan berbagai jenis motor. Pada satu jenis motor juga disediakan lebih dari satu jenis yang dapat dipilih.

Misalkan saja yang digunakan adalah jenis skutik, maka terdapat dua pilihan ban yaitu Pirelli Diablo Scooter dan Pirelli Angel Scooter. Kedua jenis ban tersebut dapat dipilih menyesuaikan motor skutik yang digunakan. Selain itu, Pirelli juga menghadirkan ban motor dengan berbagai ukuran menyesuaikan kebutuhan konsumennya.

  1. Ban Pirelli Diablo Scooter

Sementara itu, keunggulan ban Pirelli dapat dilihat pada fungsinya dalam berkendara. Ban yang berkualitas baik tentu akan menghadirkan performa yang baik juga pada kendaraan. Hal tersebut dapat dirasakan pada penggunaan ban Pirelli. Jika menggunakan ban Pirelli, maka kendaraan dapat sangat ngegrip pada saat melewati jalan tikungan. Performa tersebut dapat dirasakan pada ban Pirelli jenis Diablo Scooter.

  1. Ban Pirelli Diablo Rosso II

Selain itu juga terdapat ban Pirelli jenis Diablo Rosso II yang stabil digunakan pada medan apa pun. Dalam hal ini, jika saat menikung pengendara lain maka kemungkinan motor tergelincir akan berkurang. Jenis ban ini juga dapat mengurangi kemungkinan ngesot ketika melewati jalan yang basah. Kualitas seperti ini tentu sangat dibutuhkan bagi konsumen untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

  1. Ban Pirelli Angel Scooter

Ban Pirelli juga menghadirkan produk bagi pengguna yang lebih menyukai keadaan santai saat berkendara. Berdasarkan hal ini, maka ban Pirelli yang sesuai untuk dipilih adalah Angel Scooter. Hal tersebut dikarenakan jenis ban ini didesain dengan kompon jenis medium hard yang sesuai untuk berkendara secara santai dan ekonomis.

Harga yang Sebanding


Dari berbagai merk ban yang ada, bisa dikatakan ban Pirelli bukan termasuk dari ban dengan harga yang paling murah. Akan tetapi ban Pirelli menjadi salah satu ban yang pantas untuk dipilih dari berbagai tingkatan harga.

Berdasarkan hal ini, produk ban Pirelli menawarkan berbagai harga yang dapat dipilih menyesuaikan tipe ban konsumen. Adapun harga yang ditawarkan mulai dari 300 ribu rupiah hingga sekitar 3 juta rupiah. Masing-masing harga yang ditawarkan tersebut tentu sudah sesuai dengan kualitas dari masing-masing produk ban.

Kualitas Ban Pirelli


Beberapa produk dari Pirelli dipilih oleh kebanyakan orang dikarenakan memiliki keunggulan tertentu. Adapun keunggulan dari ban Pirelli tersebut terdiri dari sebagai berikut ini.

  1. Top Sport Handling

Ban Pirelli didesain dengan menggabungkan profil dan juga struktur ban supersport. Berdasarkan hal ini, ban Pirelli mampu menghasilkan profil yang tajam. Dengan demikian, ban ini akan memberikan distribusi tenaga optimal pada kondisi apa pun baik lurus maupun cornering.

Ban Pirelli juga diproduksi dengan menghasilkan teknologi multi radius. Teknologi ini dapat memungkinkan penggunanya untuk berkendara dengan pengubahan posisi yang cepat.

  1. Excellent Grip

Teknologi canggih lainnya yang terdapat pada ban Pirelli adalah mono compound 100% carbon black. Teknologi ini diturunkan dari ban berkualitas yaitu world superbike. Dalam hal ini, ban Pirelli mampu menghadirkan performa maksimal dalam kondisi apapun baik dari segi temperatur maupun permukaan lintasan.

  1. Performa Konsisten

Selama pemakaiannya, ban Pirelli juga mampu memberikan daya cengkraman yang konsisten. Hal ini juga berlaku pada kondisi baik kering maupun basah. Bagian shoulder ban Pirelli didesain dengan slick area yang lebar. Hal inilah yang menyebabkan ban Pirelli menjadi stabil saat digunakan cornering.

  1. Alur Ban yang Berguna

Ban Pirelli juga terkenal dengan banyaknya alur pada permukaannya. Bukan tanpa alasan, alur ban tersebut didesain dengan tujuan agar motor dapat bermanuver secara lebih mudah. Tujuan ini juga berfungsi dalam segala medan baik di permukaan tanah yang berbatu maupun jalanan yang rusak.

Nah, itulah keunggulan ban Pirelli yang menjadikannya sebagai salah satu produk paling diminati masyarakat. Dengan mengetahui keunggulan ban Pirelli diatas maka pengguna kendaraan akan dapat memanfaatkan hal tersebut dalam berkendara.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply