Beauty & Health

Inilah Cara Merapikan Alis Sesuai Bentuk Wajah

Jangan Lupa Share ya

Alis menjadi salah satu bagian terpenting dalam penampilan. Tapi terkadang, alis menjadi terlihat berantakan dan bentuknya kurang menarik. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat merubah bentuk alis tersebut lebih bagus dan rapi sesuai dengan bentuk wajah kamu. Dengan begitu, penampilanmu akan lebih sempurna dan cantik.

Oleh karena itulah bentuk alis menjadi hal utama yang penting untuk wajah yang tampaklebih cantik dan menarik. Bentuk alis yang berantakan dan tidak sesuai dengan bentuk wajahmu hanya akan membuat wajah tampak kurang menarik. Tidak heran jika banyak wanita yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin untuk menghasilkan bentuk alis yang bagus dan sesuai dengan bentuk wajahnya.

Namun sekarang ini sudah muncul cara install untuk merapikan dan membantuk alis supaya terlihat lebih bagus dan sesuai dengan keinginan, yaitu dengan cara sulam alis. Sayangnya, untuk melakukan sulam alis kamu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi tetap harus mendapat perawatan. Lalu apakah ad acara mudah membentuk alis yang tidak memakan waktu lama dan tidak menguras kantong? Ternyata tetap ada loh. Kamu bisa mengikuti sejumlah tahapan di bawah ini:

Tahapan Membentuk Alis Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Merapikan Alis

Sebelum merapikan alis, sisir alis terlebih dahulu dengan menggunakan kuas spooly atau kuas yang dikhususkan untuk alis. Sisir alis kamu sampai rapi. Setelah itu bentuk alis dengan menggunakan pensil concealer. Langkah selanjutnya, hilangkan anak-anak rambut yang tumbuh di arah luar. Selain itu, singkirkan juga alis yang lebih panjang dibandingkan bentuk alis yang sudah dibuat. Caranya adalah dengan mencukur, mencabut atau mungkin menggunting.

Membentuk Alis

Dalam membentuk alis ini ada sejumlah langkah yang harus kamu ikuti. Langkah pertamanya, kamu harus menandai terlebih dahulu titik mula alis dibentuk. Caranya dengan menarik garis vertikal di depan wajah menggunakan penggaris, pensil atau kuas. Kemudian garis lurus yang dimulai dari tepi dalamalis ke ujung hidung. Kemudian, tentukan puncak lekukan (arch) alis. Usahakan tatapan tetap lurus ke depan, setelah itu tarik garis dari ujung hidung ke tepi terluar iris mata. tandai titik tersebut dengan pensil alis. Kemudian, tentukan titik akhir dari alis tersebut dengan cara menarik garis dari ujung hidung ke sudut luar mata.

Membingkai Alis

Alis yang sudah terbentuk kemudian digambar atau pun dibingkai sesuai denganb entuk wajah. Saat ini sudah banyak sekali produk alis yang dijual di pasaran, mulai dari bubuk, gel, pensil sampai krim. Kamu bisa menggunakan produk alis bentuk apapun sesuai dengan keinginan kamu. Namun untuk seorang pemula yang tidak terbiasa menggunakan beragam riasan, akan lebih baik menggunakan yang bentuk pensil karena pensil merupakan alat yang paling mudah diaplikasikan dibanding yang lainnya, terutama yang cair dan krim.

Mengisi Bingkai Alis

Setelah alis selesai dibingkai, langkah selanjutnya adalah dengan mengisi bingkai tersebut dengan cara mengarsirnya tipis-tipis. Lakukan hal ini secara perlahan, jangan sampai kamu menekan pensil alis terlalu kuat karena nanti hasilnya akan terlihat terlalu tebal dan palsu. Setelah semuanya dirasa cukup, kamu bisa membaurkannya menggunakan kuas supaya terlihat lebih alami.

Seal Alis

Supaya alis bisa tahan lebih lama, seal alis dengan menggunakan brow gel. Caranya adalah dengan menyikat brow gel ke bagian luar atas alis. Untuk hasil yang lebih maksimal dan tampak alami, kamu bisa memilih brow gel yang tidak berwarna atau transparan.

Membentuk Alis Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Agar kamu mendapatkan bentuk alis yang sempurna sesuai dengan bentuk wajah, maka kamu harus tahu bentuk wajah kamu terlebih dahulu. Sebab alis yang akan dibentuk mengikuti bentuk wajah kamu. Alis yang sesuai dengan bentuk wajah dapat menyeimbangkan bentuk wajah yang terlihat tidak professional sekaligus dapat menjadikan wajah terlihat lebih menarik. Ada sejumlah bentuk wajah, seperti wajah oval, wajah bundar atau bulat, wajah panjang, wajah persegi, wajah segitiga low point, sampai wajah segitiga. Bentuk-bentuk wajah tersebut memiliki tips tersendiri agar membuat tampilanmu lebih sempurna.

Itulah sejumlah langkah yang bisa kamu ikuti untuk membentuk alis yang sesuai dengan bingkai wajah. Mungkin di awal kamu akan mengalami kesulitan karena memang membentuk alis seperti melukis di mana kamu membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam melakukannya. Kamu juga butuh keluwesan sehingga saat pertama-tama mungkin akan terasa kaku dan masih ragu-ragu. Tapi seiring dengan berjalannya waktu kamu akan lebih luwes dan dapat membentuk alis lebih cepat. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply