Beauty & Health

Inilah Cara Menggunakan Eyeliner Spidol yang Mudah dan Simpel

Jangan Lupa Share ya

Penampilan memang selalu menjadi nomor satu untuk para wanita. Itulah sebabnya banyak wanita yang tak ingin muncul di depan banyak orang jika tidak menggunakan riasan sedikitpun. Sebenarnya hal ini tergantung dari beberapa orang, apakah harus menggunakan make up tebal atau make up tipis. Namun, walaupun menggunakan make up tebal dan tipis pastinya eyeliner merupakan hal yang wajib untuk di gunakan.

Sebagian memiliki anggapan jika memakai eyeliner itu sangatlah sulit apalagi bagi orang- orang yang jarang menggunakan make up. Eyeliner sendiri saat ini ada banyak jenis dan salah satu yang paling terkenal adanya eyeliner spidol, dimana dengan tipe ini Anda bisa menggunakannya dengan mudah. namun, masih banyak ternyata yang tidak tahu cara memakai eyeliner dengan benar. Dan inilah cara menggunakan eyeliner spidol dengan mudah.

Pakai consealor terlebih dahulu

Inilah Cara Menggunakan Eyeliner Spidol yang Mudah dan Simpel

Untuk Anda yang ingin menggunakan eyeliner dengan mudah maka sebelumnya pakai dulu consealor. Mengapa demikian? hal ini di karena consealor ini bisa membuat eyeliner tahan lama dan kelopak mata bisa lebih matte. Tentu saja hal ini bisa membuat eyeliner spidol jauh lebih sempurna pada saat di aplikasi pada kelopak mata. Selain itu, dengan memakai consealor bisa mencegah make up luntur.

Memilih eyeliner spidol yang berujung ramping

Inilah Cara Menggunakan Eyeliner Spidol yang Mudah dan Simpel

Tak bisa di pungkiri jika banyak sekali eyeliner spidol dengan merek yang bermacam- macam. Nah, agar eyeliner semakin bagus pada saat di gunakan maka ada baiknya jika memilih eyeliner yang cocok. Lebih baik jika Anda memilih eyeliner yang mana ujungnya memiliki ukuran yang yang sedikit lancip atau kecil agar Anda lebih mudah menggunakannya.

Pilihlah eyeliner spidol dengan kualitas bagus

Tak bisa di pungkiri jika kualitas itu menjadi salah satu hal kesempurnaan dari make up Anda. Seperti halnya kualitas dari eyeliner yang Anda gunakan. Usahakan untuk memilih kualitas eyeliner spidol yang bagus sehingga warna yang di dapatkan pada saat diaplikasikan akan bagus. Kemudian pilih juga merek eyeliner yang sudah memiliki ijin edar agar tidak membahayakan.

Teruslah berlatih

Cara menggunakan eyeliner spidol dengan sempurna bisa di lakukan jika Anda mau untuk terus- menerus berlatih. Akan sangat baik jika Anda juga mempelajari model- model dari pemakaian eyeliner yang mana bisa cocok dengan bentuk mata Anda.

Bisa mencoba teknik layer

Inilah Cara Menggunakan Eyeliner Spidol yang Mudah dan Simpel

Cara yang berikutnya ialah bisa memakai teknik layer dimana akan jauh lebih mudah untuk menghasilkan eyeliner yang sempurna. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan hasil yang bagus karena mata bisa terlihat lebih tegas. Caranya ialah gunakan eyeliner seperti biasa dan juga tidak tebal. Kemudian tunggu sebentar agar mengering. Jika sudah tambahkan eyeliner hingga ketebalannya seperti yang Anda inginkan. Eyeliner tebal memang bisa membuat mata lebih tajam dan tegas namun jangan sampai terlalu tebal sehingga akan terlihat menyeramkan.

Eyeliner spidol cocok bagi kulit normal dan kering

Kelebihan dari menggunakan eyeliner spidol adalah bisa di gunakan oleh orang yang memiliki kulit yang normal dan juga kering. Mengapa demikian? karena memang eyeliner yang satu ini sangat cocok dan lebih menyatu dengan kulit sehingga tahan lama hingga sore hari. Untuk Anda yang memiliki kulit tipe berminyak maka lebih baik hindari karena bisa membuat eyeliner berantakan dan tak bisa bertahan lama. Pilihan lain bisa di pilih adalah dengan menggunakan eyeliner pensil walaupun warna tidak tajam namun bisa menunjang penampilan Anda.

Membuat sketsa titik atau garis

Inilah Cara Menggunakan Eyeliner Spidol yang Mudah dan Simpel

Cara yang selanjutnya adalah dengan membuat sketsa berupa titik-titik sebelum Anda mengaplikasikan eyeliner pada kelopak mata. Eyeliner spidol memang sangat sesuai jika menggunakan teknik ini. Jika sketsa titik- titik sudah terbentuk maka langsung saja gabungkan titik-titik tersebut dengan eyeliner. Cara ini memang cukup simpel dimana Anda akan lebih mudah menggunakan eyeliner tanpa takut salah.

Sesuaikan dengan bentuk matamu

Inilah Cara Menggunakan Eyeliner Spidol yang Mudah dan Simpel

Hal ini memang kerap kali tidak di perhatikan oleh banyak orang sehingga eyeliner yang di gunakan tampak tidak cocok dengan bentuk mata. Apabila salah dalam penggunaan eyeliner pastinya membuat penampilan jauh lebih buruk. Lebih baik mencari tahu model seperti apa yang sesuai dengan bentuk mata Anda.

Baca juga: Rekomendasi Merk Eyeliner yang Bagus dan Aman

Itulah sekilas info yang bisa di berikan kepada Anda mengenai cara menggunakan eyeliner spidol dengan simpel. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply