Pertanyaan Populer

Inilah Cara Membuat Bunga dari Kertas Origami

Momen penting misalnya hari jadi biasanya ditandai dengan memberikan bunga. Mayoritas orang lebih memilih untuk memberikan bunga asli lainnya karena lebih sedap dipandang mata. Padahal bunga akan lebih bermakna saat kamu membuatnya sendiri. Bunga handmade biasanya berasal dari bahan utama kertas origami. Selain lebih berharga, bunga yang terbuat dari kertas origami pun harganya lebih bersahabat dengan kantong daripada dengan bunga asli atau bunga palsu lainnya.

Berbagai bahan yang perlu kamu siapkan untuk menciptakan bunga kertas origami adalah:

  • Kertas origami
  • Kawat
  • Lem kertas
  • Gunting
  • Benang

Pertama, gunting kertas origami dalam ukuran 6 x 10 inch menjadi lima part yang pada setiap bagiannya memiliki ukuran 2 x 6 inci. Kemudian, ambil sebuah kertas origami yang sudah dipotong dan lipat bagian centernya supaya menyerupai kelopak bunga. Untuk mendapatkan kelopak bunga yang cantik, ulangi langkah ini hingga beberapa kali. Mungkin kamu perlu mengulanginya sebanyak lima hingga enam kali agar menghasilkan kelopak bunga yang cantik.

Ketika kelopak bunga telah terbentuk, sekarang ayo berpindah untuk membuat tangkai. Batang bunga dibuat dengan melilitkan kertas (sebaiknya warna hijau) pada setangkai sedotan atau kawat. Setelah kertas dililitkan, tempel ujung kertas pada kawat atau sedotan dengan memakai lem kertas agar tidak copot dan tahan lama. Lalu, tibalah saatnya kamu untuk menyatukan part kelopak bunga ke tangkainya. Pada proses ini, ada baiknya pakailah benang untuk mengaitkan kelopak dan juga tangkai supaya tidak mudah lepas. Buatlah beberapa tangkai bunga lagi agar bisa disusun menjadi sepaket bunga yang cantik dalam satu pot atau dijadikan bouquet.

Leave a Reply