Home /Food

Inilah Cara Makan Telur Mentah Untuk Bina Badan

Telur merupakan salah satu makanan sehari-hari yang biasa di konsumsi untuk lauk atau di gunakan bahan pembuat kue dan lain sebagainya. Telur juga sangat mudah di dapatkan di pasaran. Bahkan, dalam hal ini selain untuk bahan makanan telur juga sangat bermanfaat yang bisa di gunakan untuk berbagai hal. Hal ini karena telur memiliki kandungan yang sangat banyak dan bervariasi sehingga bisa memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi.

Selanjutnya, mungkin Anda tidak asing lagi mendengar banyak orang yang mengonsumsi telur mentah. Sebenarnya, hal ini akan sangat berguna dalam berbagai hal, salah satunya adalah untuk bina badan. Kandungan dalam telur akan semakin berkhasiat memang ketika di konsumsi dalam kondisi mentah. Tapi bagaimana saja cara makan telur mentah ini? Nah, jika Anda penasaran silahkan langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Di Makan Dengan Madu

Cara makan telur mentah pertama yang paling banyak di temui tidak lain adalah dengan mengonsumsinya bersama dengan madu. Resep ini adalah yang paling mudah untuk di lakukan. Apalagi mengingat madu merupakan bahan yang juga sangat mudah untuk di temui di pasaran. Dengan mencampurkan telur mentah dan madu, maka rasanya akan cukup lezat. Namun aroma telur mentahnya tentu saja tetap kental dan tidak bisa di hindari. Meski demikian, tidak dapat di pungkiri juga jika penggemar resep mengkonsumsi telur mentah dan madu sangatlah banyak.

STMJ

STMJ tidak lain adalah singkatan dari susu telur madu jae. Di Indonesia, nama ini sudah sangat familiar karena banyak diaplikasikan untuk penunjang kesehatan dan penambah stamina. STMJ tidak lain adalah salah satu cara mengkonsumsi telur mentah dengan campuran susu, madu dan jae. Mungkin jika memilih STMJ, di bandingkan dengan campuran yang hanya madu saja, tentu akan cukup lebih natural lagi. Aroma telur mentah pun juga semakin berkurang mengingat campurannya yang lebih banyak.

Dengan Resep Makanan Jepang

Ada banyak resep makanan jepang yang bisa Anda gunakan untuk makan telur mentah. Dengan menggunakan resep ini, maka Anda bisa lebih mudah mengkonsumsi telur mentah yang sehat tersebut dengan rasa yang cukup lezat. Nah, diantara resep yang di maksud salah satunya adalah sukiyaki, tsukimi udon dan natto. Biasanya dalam beberapa hidangan ini, orang jepang langsung memasukkan telur mentah di dalamnya. Nah, jika Anda salah satu penggemar masakan jepang, maka memilih cara tersebut adalah pilihan yang tepat.

Di Campur Bubur

Tidak suka makanan jepang, juga tidak suka madu? Nah, jangan kehabisan akal untuk bisa mengkonsumsi telur mentah meskipun keadaannya seperti ini. Jika Anda sedang kehabisan cara terbaik yang biasa di gunakan untuk makan telur mentah, sebenarnya ada satu saran lain yakni dengan memasukkannya dalam bubur. Bahkan, cara ini bisa membuat penikmatnya ketagihan loh. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal memesan bubur ayam, kemudian langsung pecahkan telur dan masukkan dalam mangkuk. Aduk bubur hingga merata, dalam telur mentah campur bubur siap di konsumsi.

Smoothie

Cara makan telur mentah dengan resep smoothie, memang sangat jarang di temui di Indonesia. Oleh karena itulah, jangan heran jika Anda cukup asing mendengarnya. Dalam hal ini, telur mentah akan di makan tanpa tambahan apapun. Jadi, hanya cukup telur mentah saja. Karena tanpa tambahan sama sekali, tentu saja aroma telur mentahnya pun juga sangat kental. Biasanya, untuk smoothie ini akan di jadikan semacam minuman dengan tambahan buah segar dan yogurt. Kemudian di masukkan dalam gelas layaknya jus telur mentah.

Salad

Cara makan telur mentah yang terakhir tidak lain adalah dengan salad. Dalam hal ini tentu saja sama-sama menyehatkannya. Di samping berbagai kandungan penting telur mentah yang bisa memicu kesehatan Anda, salad yang sehat juga akan membantu memenuhi kebutuhan lainnya. Cara yang satu ini sangat di sarankan pula. Namun, jika Anda tidak menyukai salad dan aroma telur mentah yang tinggi, sebaiknya tidak memilihnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara makan telur mentah untuk bina badan yang bisa Anda pilih salah satunya. Namun, perlu Anda ketahui bahwasanya telur yang Anda perlukan di sini tidak lain adalah telur ayam kampung. Dan untuk menyehatkan badan secara maksimal, maka jangan lupa untuk mengonsumsinya secara rutin. Untuk itu, silahkan pilih cara konsumsi Anda yang paling Anda sukai. (elevenia)

Leave a Reply