Fashion

Inilah Cara Berpakaian Modis Tapi Simpel

Jangan Lupa Share ya

Dalam berpakaian, setiap wanita pasti ingin tampil dengan modis. Namun, kebanyakan orang berfikir bahwa yang modis itu terlalu ribet dan perlu membutuhkan biaya yang banyak. Namun, tampil modis tak melulu ribet dan mahal. Kamu tetap bisa tampil modis dengan simple. Ya, meskipun setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda mengenai modis. Namun, alangkah baiknya jika kamu percaya diri dengan tampilan diri sendiri tanpa harus mengikuti orang lain.

Lalu bagaimana cara berpakaian modis tapi simpel? Jawaban selengkapnya ada pada ulasan berikut ini.

Fashion Menjadi Kebutuhan

Fashion tidak hanya digunakan sebagai alat mengeskpresikan diri. Namun, fashion juga bisa digunakan untuk menujukkan status sosial. Hal ini dikarenakan masyarakat lebih suka melihat penampilan untuk menilai. Padahal belum tentu penampilan tersebut sesuai dengan kepribadian orangnya.

Sehingga tak heran jika kini banyak orang yang berlomba-lomba untuk tampil sebaik mungkin, bahkan tampil mewah agar mendapatkan nilai positif dari setiap orang yang memandangnya. Meski fashion sudah menjadi kebutuhan, bukan berarti kamu bisa mengubah kepribadian kamu agar sama  dengan yang lain.

Baca Juga: KARDIGAN: SIMPEL DAN STYLISH

Cara Berpakaian Simple dan Terlihat Modis

Tampil cantik tidak harus yang mewah dan mahal. Karena kamu bisa tampil lebih simple agar terlihat modis. Bagi kamu yang bingung cara berpakaian modis tapi simpel simak ulasannya berikut ini.

1. Gunakan Pakaian Sesuai Kepribadian

Ketika berpakaian, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Kebanyakan orang berpakaian dengan menyesuaikan kepribadian, sehingga memunculkan ciri khas tertentu. Dengan tampil simple sepert ini, kamu sudah termasuk modis.

Daripada kamu harus mengikuti gaya orang lain yang tidak cocok digunakan untuk tubuh kamu. Bukan modis yang akan kamu dapatkan, melainkan norak.

2. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Kamu memiliki kulit sawo matang atau cenderung lebih gelap? Sangat disarankan untuk memilih pakaian yang gelap. Sebaliknya jika kamu memiliki kulit yang lebih cerah, maka pemilihan pakaian yang lebih terang atau gelap tetap saja cocok. Dengan kata lain, gunakan pakaian yang tidak terlalu mencolok, karena akan terkesan norak. Dalam hal ini, gunakan warna-warna yang lebih lembut.

3. Sesuaikan Dengan Ukuran Tubuh Anda

Cara mudah agar  bisa tampil lebih modis dengan pakaian yang simple yaitu memilih baju yang sesuai dengan tubuh. Misalnya saja jika kamu memiliki tubuh yang kecil atau kurus, memilih pakaian yang sedikit longgar adalah pilihan yang tepat. Jika tubuh kamu pendek, lebih baik menggunakan baju yang pas seperti dress. Hindari pemakaian baju yang longgar. Nah, jika kamu memiliki badan yang gemuk, jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat. Karena kurang enak dipandang.

4. Gunakan Aksesoris

Setelah memperhatikan cara berpakaian yang tepat, kamu juga perlu memperhatikan bagaimana cara menggunakan aksesoris yang tepat. Dalam hal ini hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan, karena terlihat lebih norak. Akan lebih baik jika kamu memilih aksesoris yang warnanya sama dengan pakaian yang kamu gunakan. Disarankan untuk memilih aksesoris simple seperti gelang dan jam tangan.

5. Gunakan riasan yang memukau

Untuk menggunakan riasan agar tampil lebih modis, kamu tak perlu membeli riasan yang mahal. gunakan saja riasan yang ringan dan tidak berlebihan. Untuk riasan yang perlu kamu perhatikan yaitu rambut, wajah, bibir, sepatu dan pakaian yang digunakan.

Tampil sesimple mungkin dan tetap modis. Seperti halnya jika kamu ingin jalan-jalan, biarkan rambut terurai dengan menggunakan kaos pendek, blazer, celana serta tas yang simple. Dengan menggunakan aksesoris seperti itu, kamu bisa tampil lebih simple tapi tetap modis.

6. Pilh pakaian sesuai tema kegiatan

Cara berpakaian modis tapi simpel yang selanjutnya yaitu gunakan pakaian yang sesuai tema kegiatan yang akan kamu ikuti. Hal ini penting untuk diperhatikan agar kamu bisa tetap tampil modis di tempat yang tepat. Sebaliknya jika kamu sudah tampil modis, namun tidak sesuai dengan tema kegiatan, tentu saja kamu akan terlihat norak dan memalukan.

7. Pakaialah parfum yang anda sukai

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan agar tetap tampil modis yaitu menggunakan parfum yang sesuai dengan kepribadian kamu. Dalam pemilihan parfum, alangkah baiknya jika memilih parfum dengan bau yang lembut. Karena parfum dengan bau yang menyengat bisa membuat tampilan menjadi tidak seimbang.

Itulah ulasan mengenai cara berpakaian modis tapi tetap simple. Berpenampilan modis tidak harus mengeluarkan banyak biaya, gunakan pakaian lamamu dengan memadukan warna yang tepat.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Latest posts by Jihan Ariya (see all)

Leave a Reply