Home & Garden

Inilah Beberapa Ukuran Kusen Alumunium yang Perlu Kamu Tahu

Jangan Lupa Share ya

Kusen merupakan bagian yang terbilang penting dalam pemasangan pintu atau jendela dalam rumah kita. Pintu tidak dapat dipasang tanpa kusen. Akhir akhir ini kusen alumunium menjadi sangat populer untuk rumah dengan design minimalis. Kusen alumunium dipilih karena mempunyai banyak kelebihan yang tidak dipunyai kusen kayu seperti tahan rayap, tahan terhadap api, lebih awet dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjand serta pemasangan yang mudah sehinnga mempercepat proses pemasangan jendela atau pintu. Selain itu, harga kusen aluminium ini relative murah jika dibandingkan dengan kusen yang terbuat dari kayu. Meskipun terdapat banyak kelebihan, kamu tetap harus teliti dalam membeli kusen aluminium. Yang perlu menjadi perhatian adalah motif, model, warna dan ukuran dari kusen itu sendiri. Sesuaikan dengan apa yang kamu inginkan dan sesuaikan dengan anggaran.

Tidak hanya digunakan dalam pembangunan rumah, terkadang kusen aluminium ini mulai banyak ditemukan pada bangunan bangunan lain seperti pabrik, perkantoran, show room, gudang dan banyak bangunan lainnya. Meningkatnya minat konsumen untuk memakai kusen aluminium dalam pembangunan rumah ataupun gedung mendorong para produsen kusen alumunium terus mengembangkan produk yang mereka hasilkan, mulai dari desain dan kualitasnya tentu menjadi nilai utama. Kusen aluminium yang mempunyai kualitas tinggi tentunya akan dijual dengan harga yang tinggi. kualitas yang semakin baik akan menghasilkan produk yang lebih kokoh dan tahan lama. Semakin tinggi harga kusen aluminium maka tentu kualitasnya juga semakin bagus.

Setelah mengetaui kualitas dan kelebihan kusen aluminium jika dibandingkan dengan kusen kayu, kamu juga perlu mengetahui mengenai ukuran dari kusen aluminium juga. Berikut adalah beberapa ukuran kusen aluminium yang perlu kamu ketahui:

Inilah Beberapa Ukuran Kusen Alumunium yang Perlu Kamu Tahu

Kusen aluminium ukuran stkamur

Ada dua macam ukuran kusen aluminium yang dinyatakan sesuai stkamur yang banyak beredar di pasaran, yaitu ukuran 3 inch (7,6 x 3,8cm) dan ukuran 4 inch (10,2 x 4,4 cm). kedua ukuran ini merupakan ukuran yang telah banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia dan digunakan pada berbagai aluminium khusunya pada pemasangan kusen pintu ataupun jendela. Untuk ketebalan kusen yang memenuhi stkamur yaitu sekitar 1mm.

Kusen Alumunium ukuran YKK

Tentunya, banyak sekali orang yang mencari kusen aluminium dengan kualitas produk terbaik. Produk kusen aluminium dengan merk YKK kini telah hadir untuk menjadi solusi bagi kamu yang ingin mendapatkan kusen aluminium dengan kualitas produk terbaik. Merk kusen aluminium YKK ini merupakan jenis kusen aluminium yang telah memenuhi stkamur yang telah ditetapkan.Harga yang mahal tentu saja pantas untuk mendapatkan aluminium jenis ini, jika dibandingkan dengan aluminium yang biasa saja. Aluminium merk ini juga terkenal memiliki permukaan yang halus dan berstkamur ketebalan yang sama dengan kusen aluminium di Jepang. Ada dua jenis ukuran dari aluminium ini, yaitu ukuran 4 inch (4 x 10 cm) dan ukuran 3 inch (3,5 x 7cm). Untuk warnanya sendiri yaitu adalah silver yang mengkilap, silver dop atau gelap, coklat mengkilap, dan coklat dop. Jika kamu menginginkan warna yang tidak tersedia, kamu dapat mengecatnya sendiri mengunakan cat powder coating.

Ukuran kusen Aluminium Alexindo

Kusen ini merupakan produk lokal yang tidak kalah bagus dari YKK. Produk ini banyak diminati konsumen karena mempunyai kualitas yang terbilang bagus dan harga menengah. Kusen dengan merek ini biasanya lebih sering digunakan dalam pembuatan kantor atau gedung yang lainnya. Terdapat dua ukuran pada kusen jenis ini, yaitu ukuran 3 inch dan ukuran 4 inch. Ketebalan kusen ini telah disesuaikan dengan stkamur yaitu 1-1,15 mm.

Ukuran Kusen Aluminium Pintu

Pintu adalah hal yang wajib ada dalam sebuah rumah. Dibutuhkan bahan yang berkualitas untuk membangun pintu agar awet dan tahan lama. Salah satunya adalah menggunakan kusen aluminium. Selain untuk memperpanjang umur dari pintu itu sendiri, kusen aluminium juga banyak digunakan karena desain yang menarik dan terlihat minimalis sehingga membuat pintu kamu terlihat lebih cantik. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan kusen aluminium untuk pintu, salah satunya adalah menentukan ukuran daun pintu yang hendak digunakan. Ukuran daun pintu di mulai dari tinggi 190-235 cm dan lebar 60-100cm. sedangkan untuk ukuran pintu stkamur yang banyak dijual dipasaran adalah 80cm x 200 cm.

Ukuran Kusen Aluminium Jendela

Jendela memiliki peran penting dalam sebuah rumah, yaitu sebagai sirkulasi udara, mengatur cahaya yang masuk ke dalam rumah di siang hari, juga bisa disebut sebagai AC alami di dalam rumah kamu. Sama halnya seperti bahan kusen pada pintu, pada kusen jendela juga lebih sesuai menggunakan bahan dari aluminium. Biasanya ukuran stkamur pada jendela adalah dengan tinggi 120 cm dan lebar 60 cm. Namun untuk model jendela yang diterapkan pada desain jendela gaya minimalis mempunyai ukuran yang berbeda. Ukuran non stkamur lebih cocok digunakan untuk desain jendela rumah minimalis. Sedangkan untuk ukuran kusen aluminium yang digunakan pada jendela sama halnya seperti pada pintu.

Itulah beberapa ukuran kusen alumunium yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply