Gadget /Komputer

Inilah Beberapa Perbedaan Windows 10 Pro Dan Home

Pastinya Anda sudah pernah mendengar sistem operasi komputer windows 10. Nah, windows 10 sendiri memiliki dua varian yakni winsows 10 pro dan 1 windows 10 home dan kedua varian ini memang sangat pas sekali untuk Anda yang memakai PC atau laptop rumahan. Namun, dari kedua varian ini mana yang paling pas dan menunjang aktivitas berkomputer?.

Windows 10 Pro ini pastinya mempunyai fitur yang jauh lebih banyak dan lengkap daripada windows 10 Home. Perbedaan yang paling mencolok dari kedua varian tersebut merupakan beberapa fitur yang di sediakan. Tak seperti windows 7 dan juga 8.1 yang mana memang mempunyai fitur berbeda jauh. Dengan adanya perbedaan 10 pro dan home ini Anda bisa mengetahui lebih dalam apa saja fiturnya.

Apa saja isi windows 10 home?

Windows ini memang jauh lebih inferior dari pada versi pro yang memiliki keragaman fitur. Di dalam windows yang satu iini terdapat versi penuh dari Cortana yakni seuah asisten suara yang memang sebelumnya sekedar ada pada ponsel pintar windows tersebut. tak hanya itu saja, ada juga TPM support, battery saver dan juga sistem security. Untuk Anda yang kebingungan mengenai fungsi battery saver ini, fitur ini memang bekerja dengan cara membatasi dari bebera aktivitas yang tengah berjalan pada belakang layar. Sedangkan untuk TPM ialah chi mikro yang menawarkan beberapa fungsi yang memiliki hubungan dengan kemanan. Microsoft menjamin jika ada TPM ini pada perangkat Anda maka keamanan perangkan bisa terjamin. Para pengguna juga bisa memakai secara penuh dari fungsi dari opsi virtual desktop, kemudian fitur snap assit sampai dengan 4 program yang ada dalam satu layar.

Apa saja isi windows 10 pro?

Tak hanya semua fitur yang ada di windows 10 home ini, karena versi yang satu ini juga memberikan layanan konektivitas yang sangat mutakhir serta alat yang dapat menjamin privacy seperti domain join, bitlicker, EMIE, group policy management, remote desktop, assigned access dan lain sebagainya. Assigned accsess 8.1 ini akan mengizinkan Anda untuk bisa mengunci akun dari pengguna lain sehingga pengguna dari akun tersebut hanya dapat membuka program maupun beberapa aplikasi tertentu saja. Sedangkan untuk bitlocker ialah alat yang bisa di gunakan mengenkripsi drive eksternal.

Perbedaan windows 10 pro dan home

Dari kedua versi windows 10 ini memiliki kelebihan dan jha kelemahan dan hal inilah yang menjadikan perbedaan dari kedua versi ini. Dengan adanya perbedaan dari kedua versi ini maka Anda bisa mengetahui fungsi keduanya. Apa saja perbedaannya windows 10 pro dan home tersebut:

  • Jika di lihat dari fitur nya, memang sangat terlihat perbedaan dari keduanya walaupun tidak terlalu mencolok. Pada bagian fitur yang utama seperti adanya cortana user interface, start menu, user experience, windows hello, continuum, virtual desktop dan juga browser edge.
  • Pada penggunaan windows 10, sangat banyak fitur yang sangat canggih dan bisa Anda dapatkan. Namun, ada kabar buruk untuk Anda yang merupakan pengguna windows 10 home karena fitur automatic update memang tidak bisa di matikan. Tentu saja, hal ini mempunyai banyak dampak yang memang membuat Anda menyiapkan banyak kuota internet. Karena windows 10 pro akan melakukan update 8 bulan sekali.
  • Perbedaan windows 10 pro dan home berikutnya adalah, windows 10 pro mempunyai business experience yang jauh lebih lengkap sehingga Anda bisa dengan mudah dan juag leluasa mengatur update serta bisa mengakses ke sebagian tools seperti group policy. Jadi, jika Anda merupakan pelajar, mahasiswa dan juga para pengguna rumahan maupun kantoran jauh lebih di sarankan untuk memilih windows 10 pro jika mempunyai dana yang lebih.
  • Perbedaan yang selanjutnya ada pada core experience windows 10 home yang sebetulnya sama saja dengan sebagian versi windows lain yang harganya jauh lebih mahal. jadi, apabila sekedar untuk memenuhi kebutuhan harian dan dana yang dimiliki juga tak banyak maka bisa menggunakan versi windows 10 home saja.

Apakah dengan adanya ulasan di atas Anda bisa mengetahui perbedaan windows 10 pro dan home dengan puas?, pastinya puas bukan karena kita mengulas banyak hal. Demikianlah sekilas info yang dapat di berikan kepada Anda ini dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply