Gadget & Photography

Inilah Beberapa Kelebihan Lensa Iphone Yang Harus Diketahui

Inilah Beberapa Kelebihan Lensa Iphone Yang Harus Diketahui

Jangan Lupa Share ya

Inilah Beberapa Kelebihan Lensa Iphone Yang Harus Diketahui

Kamera merupakan salah satu peralatan elektronik yang berperan penting dalam menangkap momen-momen tertentu. Dalam kamera sendiri juga terdapat komponen pendukung penting dalam mengambil foto. Tidak hanya pada kamera digital saja, akan tetapi pada kamera smartphone kamu juga dilengkapi dengan adanya lensa kamera. Dalam hal ini, smartphone keluaran dari Apple sudah terkenal akan kemampuan kamera ponselnya.

Hal tersebut juga tidak lepas dari adanya lensa kamera yang melengkapinya. Adapun fungsi dari lensa kamera sendiri yaitu tidak jauh berbeda dengan lensa pada mata. Berdasarkan hal ini, lensa pada kamera berguna dalam memfokuskan pantulan cahaya pada objek. Dengan demikian, sensor pada kamera mampu menangkap dengan tepat objek yang akan difoto.

Setiap kamera tentu memiliki lensa dengan kualitas yang berbeda-beda tidak terkecuali pada smartphone. Sebagai produk smartphone dengan kualitas kamera yang sudah tidak diragukan lagi. Sudah jelas jika Apple memiliki kelebihan lensa iPhone tersendiri untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Menjadikan iPhone Seperti Kamera DSLR


Kamera yang terdapat pada iPhone memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahkan dapat dikatakan bahwa kamera iPhone sudah dianggap sebagai kamera profesional. Berdasarkan hal tersebut, kelebihan yang dimiliki oleh kamera iPhone adalah perangkat tambahan yang disebut dengan Olloclip. Lensa yang digunakan dalam hal ini bukan lagi 3 in 1,akan tetapi sudah mencapai 4 in 1 pada keluaran terbarunya.

Selain itu, lensa iPhone juga dilengkapi dengan fitur fisheye yang memungkinkan kamu untuk memutar kamera hingga 180 derajat. Fitur tersebut juga dapat digunakan untuk mengambil gambar secara wide-angle. Smartphone ini juga terdiri dari dua lensa utama yang dilengkapi dengan sepasang lensa tersembunyi yaitu 15x dan 10x Macro Lens.

Lensa tersembunyi tersebut masing-masing memiliki jarak fokus sebesar 12 mm dan juga 18 mm. Kedua lensa juga menghasilkan gambar yang cerah serta mampu membuat gambar lebih fokus. Kelebihan inilah yang membuat kamera iPhone sudah dianggap seperti kamera profesional.

Baca juga: 5 Merk Lensa Kamera Hp Terbaik yang Cocok Untuk Fotografi

Semua Serba Otomatis


Lensa kamera belakang yang terdapat pada iPhone memiliki spesifikasi aperture f/2.2 yang paling unggul diantara smartphone lainnya. Adapun spesifikasi aperture tersebut berperan dalam mengontrol banyaknya cahaya yang akan diserap oleh kamera. Apple juga mengklaim bahwa kamera belakang yang terdapat pada iPhone mampu mengambil foto dengan cahaya rendah yang lebih baik dengan spesifikasi tersebut.

Adapun pada salah satu produk unggulannya yaitu iPhone 6 Plus memiliki lensa dengan lima unsur sekaligus. Berdasarkan hal ini, lensa iPhone hadir dengan cover lensa yang berasal dari backside illuminated sensor 8 megapixel, hybrid IR-filter, serta crystal sapphire. Dengan adanya cover tersebut kamera iPhone mampu menangkap cahaya semaksimal mungkin sehingga juga menghasilkan kualitas foto yang sangat baik.

Kelebihan lain dari lensa kamera iPhone adalah juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih lainnya. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah auto-exposure, auto-focus, serta auto-white balance. Dengan fitur-fiturnya tersebut foto yang dihasilkan akan lebih tajam, terang, hingga menghasilkan warna yang mirip dengan objek asli.

Tidak berhenti disitu, Apple juga menghadirkan teknologi focus pixel mampu membuat kamera dapat fokus pada satu titik lebih cepat. Tentu hal ini sangat dibutuhkan oleh penggunanya. Dimana dengan semua fitur tersebut tidak perlu bersusah payah dalam mengatur kamera untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Lensa Kamera iPhone dapat Diganti-ganti


Kali ini Apple juga menghadirkan fasilitas lain bagi pengguna smartphonenya, terutama dalam hal kamera. Perusahaan smartphone ini memberikan layanan yang membuat produknya mampu berkolaborasi dengan pihak ketiga. Berdasarkan hal tersebut, Apple memberikan desain smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menggunakan lensa tambahan.

Lensa tambahan tersebut tidak hanya dapat ditempelkan pada IPhone saja akan tetapi juga pada iPad -nya. Adapun komponen yang berperan dalam menempelkan lensa tambahan tersebut berupa magnet yang disertai dengan celah pengatur posisi. Dengan demikian lensa tambahan tersebut dapat di bongkar pasang dengan mudah dan benar.

Apple juga mendesain mounting lensa pada iPhone dengan adanya kontak listrik yang berperan dalam motor autofocus hingga image stabilizer. Fasilitas ini tentu hanya berlaku pada kamera belakang saja serta produk iPhone keluaran terbaru. Adapun lensa cover yang dapat digunakan memiliki bentuk yang sedikit lebih tebal dibandingkan dengan cover standar pada iPhone.

Itulah beberapa kelebihan lensa iPhone yang jarang ditemui oleh smartphone lainnya. Adanya kelebihan pada lensa kamera iPhone tersebut dapat membuat kamu memiliki kamera DSLR dalam ponsel genggam kamu.

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply