Sports /Hobi /Otomotif

Inilah 9 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut yang Bisa Kamu Coba

Memiliki perut yang langsing dan menarik tanpa kandungan lemak berlebih adalah impian setiap orang. Namun, berbagai sebab menjadikan perut idaman kandas, misalnya karena pola makan dan pola hidup yang kurang tepat. Nah, tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada banyak solusi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah dengan melakukan yoga. Yoga tidak hanya ampuh untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Nah, berikut akan diulas mengenai gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang recommended untuk dicoba.

Gerakan Padahastasana

Gerakan yoga yang pertama untuk bisa mengecilkan perut Anda adalah dengan gerakan Padahastasana. Langkah untuk melakukan gerakan ini adalah dengan memposisikan badan secara tegak kemudian dengan mengangkat kedua tangan ke bagian atas sambil menarik nafas dalam-dalam. Sesudah itu, letakkanlah tangan ke telapak kaki sambil menghembuskan nafas. Pada posisi ini sebaiknya Anda bertahan selama kurang lebih 60 detik dan ulangi sebanyak 5-10 kali.

Gerakan Tadasana

Selanjutnya adalah gerakan tadasana. Ini termasuk gerakan yoga untuk para pemula. Caranya adalah dengan berdiri tegak di atas sebuah alas kemudian letakkan tangan Anda di samping badan. Sesudah itu usahakan untuk berjinjit dan menarik kedua tangan lalu tarik nafas. Sesudah lima detik, Anda bisa kembali menapak matras sambil mengeluarkan nafas. Ini sebaik nya dilakukan 5-10 kali.

Gerakan Pachimottanasana

Gerakan ini juga menjadi cara ampuh kecilkan perut Anda, caranya dengan duduk di atas alas dengan kedua kali yang lurus ke bagian depan. Dalam hal ini, pastikan bagian punggung Anda tegak. Tarik napas dan kempes kan perut Anda. Tahan posisi ini selama kurang lebih 60 detik dan lakukan sebanyak 5 sampai 10 kali.

Gerakan Pavanamuktasana

Selanjutnya gerakan ini adalah gerakan merebahkan tubuh dan melonjorkan kaki. Lalu mengambil nafas dan mengangkat wajah serta kaki bagian kanan. Selanjutnya cium bagian lutut sambil mengeluarkan nafas. Supaya menjadi sempurna Anda bisa melakukan gerakan ini dalam tiga tahapan.

Gerakan Naukasana

Baringkan tubuh di atas matras, kemudian rapatkan lah kedua kaki Anda dan juga bagian tangan dengan sempurna. Tarik nafas secara perlahan kemudian angkat bagian lengan, bahu dan juga kepala ke bagian atas. Pusatkan seluruh bagian tubuh Anda pada pusar kemudian tahan itu selama 30 detik. Untuk hasil terbaik, ini bisa diulang sebanyak lima kali.

Gerakan Uttanpadasana

Ini adalah gerakan yang sangat populer sebagai yoga untuk mengecilkan perut. Caranya dengan memposisikan tubuh dengan berbaring pada kasur dengan sikap yang sempurna. sesudah itu, angkat kaki sebanyak 40 derajat atau tegak lurus. Tahan posisi ini selama kurang lebih 60 detik. Untuk hasil maksimal, ulangi sebanyak lima sampai sepuluh kali.

Gerakan Bhujangasana

Untuk gerakan ini, Anda harus merebahkan tubuh dengan posisi tengkurap sementara kaki Anda lurus di atas alas. Letakkan kedua tangan di bawah bahu. Lalu tekan telapak tangan Anda dan angkat secara perlahan sembari menarik napas. Tahan posisi ini selama kurang lebih 60 detik.

Gerakan Marjariasana

Selanjutnya adalah gerakan Marjariasana. Cara melakukan gerakan ini adalah dengan memposisikan tubuh Anda seolah akan merangkak. Upayakan pergelangan tangan Anda sejajar dengan bagian bahu. Sesudah itu posisikan lutut di atas bahu dan tarik napas Anda secara panjang dan kuatkan otot perut sembari menarik bokong Anda kea rah atas. Tahan posisi tersebut selama kurang lebih 3 detik. Ulangi sebanyak lima sampai sepuluh kali.

Gerakan Vrksasana

Gerakan ini bisa Anda praktikkan secara sederhana. Cara mempraktikkan gerakan ini adalah dengan memposisikan tubuh hingga mampu berdiri secara tegak. Kemudian kedua tangan Anda usahakan bisa berada di bagian samping. Selanjutnya kedua kaki usahakan bisa rapat dan bisa saling bersentuhan. Jika sudah, taruhlah telapak kaki bagian kiri ke dalam paha kanan Anda. Sesudah itu tarik bagian tangan ke depan dan sejajarkan dengan disertai tinggi dada sampai keduanya benar-benar menempel. Usahakan untuk menahan posisi ini selama kurang lebih tiga puluh detik dan ulangi lagi pada bagian kaki kiri tentunya dengan gerakan yang sama. Lakukan sebanyak 5 sampai 10 kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Itu tadi uraian mengenai gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang sangat cocok untuk membantu menjadikan perut langsing dan sempurna. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, pastikan Anda melakukan gerakan yang tepat dan hal itu dilakukan secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply