Gadget & Photography

Inilah 6 Perbedaan Iphone 5 Dan Iphone 5s Yang Perlu Di Ketahui

Smartphone saat ini hadir dengan berbagai merk dan tipe sesuai pencetaknya masing-masing untuk mengikuti perkembangan teknologi yang kian canggih setiap harinya. Salah stau ponsel dengan merk yang banyak di gandrungi para penggemarnya adalah Iphone. Iphone memang memiliki cukup banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Namun harganya pun besaing pesat dan sesuai dengan kelebihan yang di tawarkannya.

Baru-baru ini tipe Iphone yang sedang di lunvurkan dan cukup memanas adalah Iphone 5 kemudian Iphone 5s. Keduanya terdengar berbeda tapi sama, dan hampir sama tetapi berbeda. Maksudnya adalah, Iphone 5s ini merupakan kelanjutan dari Iphone 5 dengan spesifikasi yang hampir sama. Namun, karena merupakan generasi lanjutan, tentu saja ada beberapa pin perbedaan Iphone 5 dan Iphone 5s yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memilikinya.

Penasaran dengan perbedaan yang di maksud? Tentu saja bagi Anda yang ingin memilikinya harus mengenal terlebih dahulu beberapa perbedaan sehingga lebih mudah untuk menentukan mana yang akan Anda beli. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan langsung saja Anda simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Prosesor

Ada beberapa perbedaan mencolok di antara kedua tipe hp yang di sebutkan di atas. Yang pertama sangat terlihat adalah pada prosesornya. Hal ini tidak mengejutkan sebenarnya karena hp terbaru dari Aplle pasti hadir dengan prosesor terbaru merk ini termasuk untuk Iphone 5s yang kehadirannya terhitung lebih baru dari Iphone 5. Dalam hal ini untuk masing-masing menggunakan ship Apple A6 dan A7.

Kedua tipe ini sangat berbeda di mana kecepatan chip A7 lebih tinggi di bandingkan dengan A6. Bahkan bisa dikatakan perbandingannya hingga dua kali lipat karena di Iphone 5 hanya 32-bit sedangkan di Iphone 5s hingga 64-bit. Di samping itu, ternyata dalam kerjanya A7 akan berbagi fungsi dengan co-prosesor M7. Dengan demikian, jelas bahwa Iphone 5s tentu akan lebih cepat jika di bandingkan Iphone 5.

Perbedaan Dukungan IOS

IOS yang mendukung kedua ponsel ini pun ternyata berbeda. Untuk yang 5s sudah menggunakan IOS 11 terbaru. Sedangkan untuk yang tipe 5 saja ternyata belum supprot untuk IOS ini.Peningkatan tersebut sengaja di gunakan untuk meningkatkan serta standar minimal setiap software. Tujuannya agar semua sudah bisa mendukung untuk arsiterktur 64-bit. Namun, ini tidak di tujukan untuk Iphone 5 karena Iphone 5 sendiri tidak menggunakan prosesor 64-bit.

Touch ID Yang Berbeda

Ternyata ada banya fitur baru yang di perkenalkan oleh Iphone 5s ini. Dalam hal ini salah satu fitur barunya adalah Touch ID. Yang di manfaatkan dalam sistem tersebut tidak lain merupakan hardware pemindai sidik jari. Dan ternyata hal ini pun tidak di miliki oleh Iphone 5 sehingga menjadi salah satu perbedaan Iphone 5 dan Iphone 5s. Touch ID ini akan semakin memudahkan Anda adalah pengamanan HP. Selain itu juga akan membuat Anda semakin mudah dalam membukanya. Bahkan, sidik jari tidak hanya untuk membuka Iphone saja tetapi juga untuk berbagai keperluan lainnya seperti otentifikasi, pembelian App store dan lain sejenisnya.

Kamera

Yang juga sangat mencolok dan begitu membedakan kedua tipe ponsel ini tidak lain adalah kamera. Di lihat dari kameranya, sebenarnya resolusinya sama saja. Akan tetapi, tidak dapat di pungkiri jika Iphone 5s memiliki sensor yang lebih baik begitu juga dengan dukungan HDR nya. Dari fitur yang di tawarkan, di Iphone 5s juga lebih canggih.

Pilihan Warna

Selain spesifikasi yang di miliki, penampilan HP tentu saja juga menjadi perhatian khusus dalam memilih ponsel. Nah, jika Anda memiliki pertimbangan tinggi soal warna, dalam hal ini kedua ponsel tersebut memiliki kategori yang berbeda. Di sini Iphone 5s memiliki pilihan yang jumlahnya lebih banyak di bandingkan dengan Iphone 5.

Harga

Yang terakhir, untuk kategori harganya, tidak dapat di pungkiri jika Iphone 5s yang lebih canggih tentu saja memiliki harga yang lebih mahal. Saat ini pun Iphone 5 tidak lagi di jual sebagaimana awal kemunculan nya di berbagai toko. Namun Iphone 5s penjualannya mayoritas masih dalam kondisi baru.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa perbedaan Iphone 5 dan Iphone 5s. Jika Anda ingin membeli maka Anda bisa mempertimbangkan dan tentunya yang 5s sudah sangat recommended. Namun, jika melihat dari sisi harga, sebenarnya Iphone 5 sudah cukup canggih untuk di miliki.

Leave a Reply