Home /Food

Inilah 5 Merk Teh Tubruk Paling Enak

Inilah 5 Merk Teh Tubruk Paling Enak

Jangan Lupa Share ya

Teh adalah salah satu minuman paling populer yang ada di Indonesia. Hampir semua orang menyukai teh sebagai minuman setelah makan atau sekadar pelepas dahaga saja. Teh khususnya kerap dikonsumsi pada saat setelah makan makanan yang berat dan membutuhkan minuman yang ringan nan segar.

Karena disukai banyak khalayak masyarakat, teh terus berinovasi dari waktu ke waktu. Kini, banyak varian teh yang bisa kamu nikmati. Mulai dari teh susu, teh ‘thai’ alias thai tea, dan lain sebagainya. Salah satu varian teh yang sebenarnya sudah cukup lama ada namun masih digemari adalah teh tubruk.

Manfaat Teh Tubruk


Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu ambil apabila kamu mengonsumsi teh tubruk secara rutin:

  • Membuat Badan Rileks dan Meredakan Emosi

Minum teh bisa membuat suasana menjadi lebih santai dan menenangkan. Penelitian ilmiah terbaru mengatakan minum teh juga bisa memulihkan kita dari stres lebih cepat, hal tersebut bisa terjadi karena teh bisa menormalkan hormon yang memengaruhi stres, yang juga terkait dengan manfaat lainnya.

  • Menghindari Flu dan Demam

Saat tenggorokan mulai terasa sakit dan tidak nyaman, secangkir teh tubruk bisa menenangkan bisa kamu minum untuk membuat kondisi tenggorokan lebih nyaman. Teh tubruk bisa menghilangkan gejala flu. Teh yang mengandung L-theanine dapat melawan infeksi pada sistem kekebalan tubuh.

  • Menurunkan Risiko Penyakit Kronis

Teh hijau dikenal sebagai minuman yang bisa mencegah kanker. Tapi, studi baru membuktikan teh tubruk bisa secara efektif mencegah kanker lambung, bila diminum secara teratur tanpa gula bisa mempelambat proses penuaan. Teh hijau dan tubruk juga bermanfaat dalam pengobatan dan pencegahan penyakit parkinson.

Merk Teh Tubruk Paling Enak


Tidak hanya kopi saja yang mempunyai varian ‘tubruk’, namun teh juga memilikinya. Kali ini, kami akan memberikan kamu informasi-informasi seputar merk teh tubruk yang enak dan mantap untuk dikonsumsi. Apa saja merk teh tubruk tersebut?

1. Teh Cap Botol


Inilah 5 Merk Teh Tubruk Paling Enak

Selain hadir dalam bentuk celup, teh melati juga hadir dalam bentuk tubruk. Teh tubruk dikenal memiliki rasa yang lebih kuat dan memiliki kandungan bioaktif yang lebih banyak.

Untuk kualitas yang lebih terjamin, pilih Teh Cap Botol yang telah ada di Indonesia sejak 1940. Hadir dalam kemasan 40gr yang pas untuk dikonsumsi bersama keluarga di pagi hari.

Rentang Harga: Rp 8.000 – Rp 20.000
Cek Teh Cap Botol Selengkapnya

2. Kepala Djenggot Jasmine Tea


Inilah 5 Merk Teh Tubruk Paling Enak

Teh ini bagus untuk meningkatkan konsentrasi. Kandungan kafein di dalam teh dapat meningkatkan fokus dan mengurangi rasa kantuk. Namun, karena sifatnya yang stimulan, jangan lupa untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi teh bersama dengan obat stimulan lainnya.

Rentang Harga: Rp 3.500 – Rp 32.000
Cek Kepala Djenggot Jasmine Tea Selengkapnya

3. Teh Gopek


Inilah 5 Merk Teh Tubruk Paling Enak

Begitu kertas teh dibuka, tercium wangi segar dari teh kering. Terdiri atas campuran daun teh  berwarna gelap dan juga daun teh yang agak terang. Juga terdapat banyak batang teh yang besar besar. Ada juga melati kering namun tidak terlalu banyak.

Ketika teh kering diseduh dengan air mendidih, tercium aroma sayuran direbus yang cukup kuat. Batang teh yang besar besar mengambang di atas permukaan gelas. Teh ini sangat harum apabila kamu seduh dengan takaran dan suhu yang benar.

Rentang Harga: Rp 3.500 – Rp 35.000
Cek Teh Gopek Selengkapnya

4. Teh Tjap Gardoe


Inilah 5 Merk Teh Tubruk Paling Enak

Begitu kemasan dibuka, tampilan tehnya banyak batang teh, lintingan daun yang besar dan beberapa remah berwarna putih, mungkin bunga melati kering. Ketika daun teh keringnya kamu coba, rasanya renyah dan kriuk.

Saat ‘bertemu’ air mendidih, ada aroma gosong yang menguar. Kemudian harum aroma melati samar samar muncul. Teh ini akan mengingatkan kamu pada luweng (tungku tradisional jawa) dan bau asap khas dapur kampung. Daun teh nya lama larut dan musti digoyang goyang dulu agar cepat mengendap. Warna seduhannya cantik dan agak kemerahan.

Rentang Harga: Rp 3.500 – Rp 30.000
Cek Teh Tjap Gardoe Selengkapnya

5. Teh Cap Dandang


Inilah 5 Merk Teh Tubruk Paling Enak

Daun teh keringnya ketika dikunyah tidak kriuk-kriuk. Batang teh nya sedikit, demikian pula melati keringnya. Begitu bertemu dengan air mendidih tercium aroma gosong. Larutan daun tehnya cepat mengendap menyisakan hanya sedikit batang teh di permukaan.

Setelah beberapa menit, aroma gosong menghilang, berganti dengan aroma teh berkarakter kuat, dengan wangi melati yang samar samar namun pas. Sesekali juga tercium seperti ada aroma buah yang wangi. Dari aromanya terkesan kalau ini adalah teh dengan kualitas premium. Warna seduhan teh tidak terlalu keruh, cukup cantik. Saat diminum terasa segar dan sepatnya ringan.

Rentang Harga: Rp 3.500 – Rp 25.000
Cek Teh Cap Dandang Selengkapnya

Itu tadi beberapa merk teh tubruk yang paling enak. Kamu boleh mencoba kelima merk teh tubruk tersebut apabila kamu penasaran bagaimana sih rasa khas dari teh tubruk itu. Teh tubruk dapat dinikmati pada saat sore bersama camilan-camilan ringan bersama rekan-rekan kamu untuk bercengkrama.

BACA JUGA! 5 MERK TEH HIJAU YANG BAGUS

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply