Gadget & Photography

Inilah 5 Merk Kamera Underwater yang Bagus

Jangan Lupa Share ya

Ada banyak sekali merk kamera underwater yang bisa Kamu pilih. Namun tidak semuanya memberikan kualitas yang bagus. Ada juga beberapa diantaranya yang memberikan kualitas buruk. Apa sih fungsi dari kamera underwater ini? Fungsinya adalah untuk mengambil berbagai macam objek atau gambar di dalam air.

Kamera underwater dituntut bisa menghasilkan pemotretan yang baik dalam keadaan medan berat. Hal ini karena cahaya yang bisa menembus air ketika kita menyelam sangatlah terbatas. Banyak kamera pemotretan dalam air yang bermunculan. Berikut ini ada penjelasan mengenai 5 merk kamera underwater yang bagus dan rekomended untuk Kamu.

5 Merk Kamera Underwater yang Bagus

Untuk bisa mengambil gambar di dalam air Kamu tidak bisa menggunakan kamera biasa. Jika menggunakan kamera biasa, maka yang terjadi adalah kamera menjadi rusak. Hal ini karena fitur kamera biasa tidak mendukung untuk digunakan di dalam air. Ada beberapa komponen atau fitur yang harus ada pada kamera supaya bisa dipakai untuk mengambil gambar di dalam air.

Ada kamera underwater khusus yang digunakan. Banyak sekali merk kamera underwater yang bisa Kamu gunakan. Pemilihan kamera bisa menyesuaikan dengan yang Kamu butuhkan dan Kamu inginkan. Terdapat 5 merk kamera underwater yang bagus dan bisa Kamu jadikan referensi pilihan, antara lain

1. Aquapix


Inilah 5 Merk Kamera Underwater yang Bagus

Merk kamera underwater ada yang bagus dan murah yaitu merk Aquapix. Kamu bisa memotret gambar sambil menyelam atau snorkling dibawah laut dengan kedalaman 35 mm menggunakan kamera yang satu ini tanpa flash.

Bahan material kamera ini adalah plastik. Kedalaman maksimal penggunaan kamera adalah 3 meter. Belum termasuk lensa film sebesr 28 mm. Tidak diperlukan baterai. Dimensi ukuran kamera ini adalah 102 x 35 x 72 mm.

Pembelian kamera ini sudah termasuk box, case anti air dan buku panduan. Banyak warna yang bisa Kamu pilih. Mulai dari warna orange, hijau, putih, ungu muda, pink, biru, pink tua, biru tua, putih serta kuning.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 200.000
Cek Filter Aquapix Selengkapnya

2. Nikon


Inilah 5 Merk Kamera Underwater yang Bagus

Ada banyak jenis kamera Nikon. Salah satu kamera underwater yang dikeluarkan oleh Nikon adalah Nikon Coolpix W300 Green 4K Video. Kamera Nikon Coolpix W3 ini memiliki sensor CMOS 16 MP dengan luas layer LCD sebesar 3 inchi. Terdapat fitur GPS, NFC, WiFi, lensa zoom sampai 5x serta video capture 4K.

Kamera ini bisa diajak menyelam sampai dengan kedalaman 3 meter, tahan debu dan tahan terhadap suhu beku sampai -1 derajat celcius. Selain itu juga tahan pada saat jatuh dari ketinggian sejauh 2,4 meter. Jadi, Kamu bisa mengajak kamera ini kemana saja tanpa takut rusak karena perubahan cuaca yang ekstrim.

Ukuran dimensi Nikon Coolpix W3 adalah 111.5 x 66 x 29 mm. Sedangkan untuk beratnya adalah sebesar 231 gr dengan baterai dan kartu memory.

Rentang Harga: Rp 5.000.000 – Rp 11.000.000
Cek Filter Nikon Selengkapnya

3. Ricoh


Inilah 5 Merk Kamera Underwater yang Bagus

Merk kamera underwater yang bagus berikutnya adalah Ricoh WG-50 Orange Pocket Underwater. Sensor dari kamera ini sebesar 16 Mega Pixel dengan ukuran 1/2.3 inchi. Video yang direkam bisa sampai beresolusi Full HD 18p 3 fps. Lensa sudut memiliki lebar sebesar 28 mm. Kamera ini memiliki kemampuan zoom optical sebesar 5x (28 mm hingga 14 mm).

Lensa tersebut dikelilingi oleh 6 lampu LED sebagai pelengkap untuk mendukung aktivitas foto makro. Kamera ini tahan terhadap beku sampai -1 derajat celcius, tahan terhadap tekanan sampai bobot 1 kg dan tahan banting dari ketinggian sejauh 1.6 meter. Ricoh WG-5 bisa diajak menyelam sampai kedalaman 14 meter.

Rentang Harga: Rp 3.000.000 – Rp 4.000.000
Cek Filter Camera Ricoh Selengkapnya

4. Olympus


Inilah 5 Merk Kamera Underwater yang Bagus

Olympus Tough TG-5 merupakan salah satu kamera underwater yang bagus dan rekomended untuk Kamu. Warnanya ada 2 yaitu hitam dan merah. SDHC nya sebesar 16 GB dengan resolusi kamera 12 MP. Video yang direkam bisa mencapai 4K. Kamu bisa membawa kamera ini hingga kedalaman 15 meter.

Rentang Harga: Rp 7.000.000 – Rp 9.000.000
Cek Filter Camera Olympus Selengkapnya

5. Xiaomi


Inilah 5 Merk Kamera Underwater yang Bagus

Xiaomi mengeluarkan produk kamera underwater dengan tipe Xiaomi Yi Action Cam International Underwater. Spesifikasinya antara lain monopod khusus underwater 55 cm, terdapat wateroof case no vignette serta memory card sandisk class 1 nya berukuran 16 Gb. Selain itu ada juga anti fog 1 paket dengan jumlah 6 pcs supaya tidak berembun ketika under water. Ada juga card reader dan micro USB cable.

Rentang Harga: Rp 1.700.000 – Rp 1.900.000
Cek Filter Xiaomi Selengkapnya

Itulah 5 merk kamera underwater yang bisa Kamu jadikan pilihan dan memiliki kualitas yang bagus. Kamu bisa mendapatkan merk kamera tersebut di elevenia lho. Jadi, buruan pesan produk kamera underwater yang bagus dan Kamu butuhkan di elevenia.

BACA JUGA! PILIHAN KAMERA MIRRORLESS TERBAIK 5 JUTAAN

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply