Culinary, Recommendation

Inilah 5 Manfaat Mengkonsumsi Beras Merah

Foto daimbil dari luceli.id

“Aku lagi diet”

Sebuah kalimat yang biasanya diucapkan oleh kaum hawa segala usia (terutama yang menginjak usia remaja dan fase young adult). Kata ‘diet’ memang selalu diartikan dengan usaha penurunan berat badan. Namun, arti kata ‘diet’ sendiri adalah pola makan seorang individu. Jika Anda ingin menurunkan atau menaikkan berat badan, maka ‘diet’ atau pola makan yang Anda jalankan tentu saja berbeda.

Untuk Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, selain mengawasi porsi makanan dan mengurangi jajanan berlemak, pola makan juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Salah satu usaha yang Anda bisa lakukan adalah mulai mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Nasri merah, selain baik untuk yang sedang berusaha menurunkan berat badan, ternyata juga memiliki khasiat lain untuk kesehatan tubuh. Simak penjelasannya berikuti ini!

  1. Kaya Akan Serat

Beras merah merupakan sumber karbohidrat yang baik karena ia adalah karbohidrat kompleks dan kaya akan serat. Selain itu, ia juga dapat membantu mengatur kadar gula darah dan produksi insulin pada tubuh. Hal ini disebabkan indeks glikemik beras merah yang rendah.

  1. Membuat Lebih Cepat Kenyang

Berdasarkan penelitian yang dilakukan British Journal, mengkonsumsi beras merah sebagai sumber karbohidrat dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Hal ini bisa membantu Anda mengurangi nafsu makan untuk makan cemilan.

  1. Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat

Mengkonsumsi beras merah dapat menurunkan kolesterol jahat yang ada pada tubuh. Dengan kolesterol jahat yang menurun, maka kolesterol baik bisa meningkat pada tubuh Anda. Maka dari itulah beras merah dikatakan sebagai sumber karbohidrat yang baik.

  1. Mengandungi Vitamin

Beras merah mengandungi vitamin B6 yang baik untuk tubuh. Jika Anda memakan satu porsi berasa merah, itu artinya tubuh Anda dapat memenuhi 23% dari vitamin B6 yang dibutuhkan oleh organ untuk menjalani fungsinya. Vitamin B6 berguna untuk membantu menjaga keseimbangan pembentukan hormon serotonin dan membantu produksi sel-sel DNA.

  1. Mengandung zat kimia yang baik untuk tubuh

Berasa merah kaya akan Mangan dan Zinc. Mangan, berfungsi untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Ia juga adalah komponen penting dari enzim yang merupakan antioksidan yang melindungi tubuhd ari radikal bebas saat menghasilkan energi. Beras merah juga kaya akan Zinc yang berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka. Ia juga menjaga system imun dalam tubuh. Magnesium yang terkandung pun berfungsi untukmelindungi kesehatan jantung, mencegah sembelit dan dapat memperlacar proses pengeluaran kotoran.

Nah, begitu banyak manfat beras merah yang bisa Anda pelajari. Tak hanya ia sumberkarbohidrat yang baik (terutama untuk diet), beras merah juga sangat baik untuk menjaga kesehatan. Ingin langsung membelinya? Klik di sini untuk cek produknya. Kami juga menyediakan dalam berbagai macam berat. Ada yang 5kg, 2kg dan 1kg. Cek juga berbagai macam pilihannya di sini. Selamat berbelanja sehat elevenians!

 

Share

Comments 1

  1. Resep Makanan

    Beras merah memang memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita..

    Reply

Leave a Reply