Hobby

Inilah 5 Fakta Menarik dari Vespa PTS

Inilah 5 Fakta Menarik dari Vespa PTS

Jangan Lupa Share ya

Inilah 5 Fakta Menarik dari Vespa PTS

Di jaman yang sudah modern seperti saat ini memang banyak sekali motor-motor antik. Dari sekian banyak montor antik yang ada, salah satu yang paling banyak diminati yaitu vespa PTS. Vespa ini dirancang oleh Corradano D’Ascanio. Desain vespa ini dibuat sesuai dengan tuntutan pada saat itu. Desain vespa ini  cukup unik, sehingga tak heran jika banyak orang yang menyukai motor ini.

Selain itu, vespa ini juga memiliki suara yang unik. Inilah yang menjadi ciri khas tersendiri. Vespa PTS termasuk motor antik, sehingga harganya cukup mahal. Meski begitu, tetap saja masih banyak orang yang menggemari motor ini.

Nah, bagi kamu yang tertarik ingin membeli vespa PTS, sangat penting untuk mengetahui fakta menarik dari vespa tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai fakta menarik vespa PTS, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Ketahui Fakta Unik Vespa PTS Sebelum Membelinya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa vespa PTS termasuk motor antik, sehingga memiliki beberapa fakta unik. Fakta ini tentu saja tidak dimiliki oleh motor antik lainnya. Nah, langsung saja berikut ini fakta unik vespa PTS yang harus kamu ketahui.

1. Body Lebih Ramping

Fakta unik dari vespa PTS yaitu memiliki body yang ramping. Sehingga sangat berbeda dengan vespa super atau PX yang memiliki body lebih besar. Meski body vespa PTS ini cukup ramping, namun sejak di produksi pada tahun 2012, sudah banyak orang yang mencarinya. Bahkan, di tahun ini vespa jenis ini sudah hampir punah. Sehingga sulit ditemukan. Meskipun ada, harganya juga sangat mahal. Namun, bagi kamu pecinta vespa, harga mahal bukan menjadi masalah.

2. Sering Terjadi Permasalahan Pada Kabel Gas

Selain memiliki body yang ramping, vespa PTS juga seringkali mengalami permasalahan pada bagian kabel gasnya. Hal ini sering terjadi ketika vespa digunakan untuk touring dalam perjalanan yang panjang.  Meski demikian, nyatanya masih banyak orang yang menyukai vespa. Karena hal tersebut sudah menjadi fakta menarik tersendiri dari vespa PTS.

Fakta menarik lainnya dari vespa PTS yaitu kabel kopling atau kabel gas berada di posisi bawah. Sehingga ketika terjadi permasalahan, sangat sulit untuk membenarkannya. Hal ini berbeda dengan vespa super dan bajaj, yang berada di samping dekat dengan kipas men. Permasalahan yang seharusnya bikin jengkel, justru terasa menjadi tantangan tersendiri jika berhubungan dengan vespa PTS.

Inilah 5 Fakta Menarik dari Vespa PTS

Baca Juga: INGIN BELI MOTOR HONDA? INI DIA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR HONDA

3. Tempat Karburator Yang Sulit Dijangkau

Fakta menarik lainnya dari Vespa PTS yaitu tempat karburatornya yang sulit dijangkau. Bagi yang sudah lama memiliki vespa jenis ini, pastinya sudah tak asing lagi. Bahkan, sudah terbiasa melakukan perbaikan vespa di bagian ini. Kesulitan tersendiri yang dirasakan pemilik vespa PTS yaitu ketika ingin stel karburator.

Kesulitan ini memang sudah menjadi fakta menarik dari Vespa PTS. Dengan kata lain, kesulitan yang terasa menyenangkan jika kita sudah sangat menyukai vespa.  Jadi, jika kamu ingin membeli vespa PTS, kamu harus siap dengan segala permasalahan yang ada.

4. Suku Cadang Sudah Mulai Mahal Men

Fakta menarik lainnya dari vespa PTS yaitu harga suku cadang semakin mahal. Mulai dari lampu depan atau body vespa lainnya. Bahkan, harga tutup lampu depan lengkap yang original sudah mencapai 800 ribu. Belum lagi mesin lainnya yang ada pada vespa seperti mesin masi original, karburator dan lain sebagainya. Sudah pasti harganya sangat mahal.

Dengan harga semua suku cadang vespa yang semakin mahal, kini vespa PTS sudah menjadi motor antic yang banyak dicari orang. Meski vespa seringkali mengalami permasalahan atau mogok, namun vespa ini tetap saja menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian banyak orang. Bahkan ada juga yang rela mengeluarkan uang puluhan juta untuk memiliki vespa jenis ini.

5. Kecil Tapi Tarikan Mantap

Fakta menarik vespa PTS yang terakhir yaitu memiliki ukuran yang kecil dan ramping, namun masih memiliki tarikan yang mantap. Bahkan, tarikan dari vespa PTS ini menggunakan tenaga 100cc. Sehingga vespa jenis ini masih cocok untuk digunakan touring.

Keunggulan lain dari vespa PTS yaitu tarikan lebih ringan serta sangat lincah. Sehingga tak akan rugi jika kamu membeli vespa ini dengan harga yang mahalSelain itu, masih banyak juga keunggulan dan fakta menarik dari vespa PTS ini.

Itulah ulasan mengenai 5 fakta menarik dari Vespa PTS yang perlu kamu ketahui. Bagi kamu yang ingin membeli vespa jenis ini, fakta-fakta menarik tersebut akan kamu rasakan dan kamu akan semakin cinta dengan vespa ini.

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Latest posts by Jihan Ariya (see all)

Leave a Reply