Gadget /Komputer

Inilah 2 Cara Download Video di Facebook yang Harus Kamu Tahu

Sebagai salah satu media sosial yang ada, facebook memang dinilai menjadi platform yang serba ada. Kamu bisa mencari semua yang ingin kamu tahu di facebook, mulai dari tulisan, gambar, bahkan kamu juga bisa mencari video yang ingin kamu lihat hanya melalui facebook.

Jika men-download gambar dari facebook sangat mudah, apakah kita juga bisa men-download video dari facebook? Ternyata ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk men-download video di facebook. Berikut adalah cara yang dapat kita lakukan untuk men-download video di facebook.

Cara Download Video di Facebook Dengan Aplikasi Tambahan

Seperti yang disebutkan di atas sebelumnya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk men-download video dari facebook. Namun, untuk cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi download video facebook. Karena yang kamu lakukan cukup buka facebook kamu seperti biasa, lalu jika kamu menemukan video yang kamu sukai, kamu hanya tinggal mengeklik download.

Jika kamu ingin men-download video dengan mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi download terbaik yang ada. Kamu hanya perlu menyalin link video facebook yang kamu inginkan, kamudian download.

Langkah Cara Download Video Facebook dengan Aplikasi Tambahan

  1. Download dan instal terlebih dahulu aplikasi Paste for Facebook – Fb Video Downloader,
  2. Buka facebook melalui browser Android kamu sampai kamu menemukan video yang ingin kamu inginkan. Jika kamu sudah menemuknnya, klik tulisan Video. Lalu Copy link videonya,
  3. Bukalah aplikasi yang telah kamu install. Paste link video yang telah di copy ke dalam kolom yang telah disediakan. Kemudian kamu hanya perlu klik Download seperti di gambar. Lalu proses download akan langsung berjalan.

Selain aplikasi di atas, ternyata masih ada aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk men-download video di facebook yaitu:

My Video Downloader

Setelah kamu meng-install aplikasi ini, maka kamu bisa segera menjalankannya. Pertama-tama kamu pasti akan diminta untuk log in terlebih dahulu. Gunakanlah username dan password facebook kamu.

Jika kamu sudah menemukan video yang kamu inginkan, tekan video tersebut lalu akan muncul pilihan. Karena kamu akan men-download-nya, kamu hanya perlu memilih download.

Setelah itu anda bisa segera mencari video yang ingin anda cari dan kemudian pilihlah video tersebut. Setelah anda menemukannya, tekan video tersebut dan kemudian akan muncul option. Di dalam sana akan terdapat beberapa pilihan, dan secara otomatis anda pun akan memiliki pilihan download di sana.

Setelah memilih download, aplikasi ini akan bekerja secara otomatis mengunduh video yang kamu inginkan. Biasanya aplikasi ini juga akan memberikan pilihan tempat yang akan kamu gunakan untuk menyimpan video yang akan kamu download sebelum memulai kegiatan pengunduhan.

ES File Explorer

Sebelum memulai mengunduh video dari facebook menggunakan cara ini, kamu harus meng-install 2 aplikasi terlebih dahulu. Aplikasi pertama adalah ES File Explorer dan aplikasi Facebook Messenger.

Hal penting yang harus kamu ingat adalah, kamu harus menunduh Facebook Messenger versi lama, karena pengunduhan video facebook tidak dapat kamu lakukan pada versi yang terbaru.

Jika kamu telah selesai dengan langkah di atas, kamu bisa membuka aplikasi facebook yang sudah ter-install di dalam smartphone kamu. Setelah itu, kamu bisa langsung mencari video yang ingin kamu download. Jika video tersebut sudah kamu temukan, kamu bisa menekan ikon menu yang ada di pojok kanan atas dari video tersebut lalu pilih pilihan save video.

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

Selain men-download video dengan menggunakan aplikasi tambahan, ternyata ada cara lain yang tidak akan membuat kamu repot dengan harus meng-install aplikasi tambahan tersebut. Cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan Situs Download Video. Berikut beberapa rekomendasi situs download terbaik yang dapat kamu gunakan untuk men-download video dari facebook:

  1. SaveFrom.net
  2. FBDown.net
  3. DreDown.com

Ketiga situs download tersebut dapat kamu akses melalui smartphone maupun PC yang kamu miliki. Berikut merupakan cara download tanpa aplikasi tambahan:

Lewat Smartphone

  1. buka aplikasi facebook kamu dan temukan video yang inginkan,
  2. tap tiga titik yang berada di pojok kanan postingan,
  3. pilih salin tautan atau copy link,
  4. masuk ke salah satu situs download video Facebook yang ada di atas,
  5. paste link tersebut di dalam kolom yang tersedia.
  6. pilih kualitas video yang ingin disimpan, lalu klik Download.

Lewat PC

  1. buka facebook seperti biasa, lalu temukan video yang kamu inginkan,
  2. copy URL video,
  3. buka salah satu situs download video facebook yang ada di atas,
  4. paste URL link tersebut ke dalam kolom yang tersedia,
  5. Pilih kualitas video yang ingin disimpan, lalu klik Download.

Demikian uraian mengenai cara men-download video di facebook yang harus kamu tahu dan dapat kamu coba. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (elevenia)

Leave a Reply