Babies /Kids

Inilah 10 Manfaat Baby Oil yang Tidak Kamu Tahu

Baby oil memiliki aroma yang khas, tidak heran jika baby oil wajib diusapkan pada bayi seusai mandi. Baby oil akan lebih wajib diaplikasikan jika bayi tersebut memiliki aroma sensitif. Tak hanya membuat tubuh bayi hangat, baby oil pun dapat membuat kulit bayi menjadi lebih lembut.

Tapi tahukah kamu? Baby oil ternyata tak hanya digunakan oleh bayi saja, namun juga bisa digunakan oleh orang dewasa. Sebab, manfaat dari baby oil ini sangat banyak tak sekedar menjadi penghangat bayi saja. Apa saja manfaatnya?

Manfaat Baby Oil yang Tidak Kamu Ketahui

Body Lotion

Untuk orang dewasa, baby oil dapat dimanfaatkan sebagai body lotion. Manfaat dari body lotion ini tentu saja dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut seperti layaknya kulit bayi. Kandungan baby oil ini disesuikan dengan kulit bayi yang masih sensitive sehingga tidak akan menimbulkan alergi pada kulit orang dewasa. Baby oil mengandung pelembab yan tinggi sehingga bisa melembabkan kulit tubuh. Gunakan pelembab ini sehabis mandi maupun sebelum tidur. Dengan begitu kulit kamu akan lebih lembab dan cerah seperti kulit bayi.

Namun sebagai catatan saja, bagi kamu pemilik kulit berminyak lebih baik menggunakan baby oil sedikit saja. Sebab kandungannya yang berminyak hanya akan membuat kulit kamu lebih berminyak lagi.

Untuk Merendam Tubuh

Baby oil memiliki manfaat yang lainnya yaitu untuk berendam. Saat kamu sedang berendam, kamu bisa menggunakan baby oil yang berpadu dengan buble bath. Rendaman air yang kamu tambahkan baby oil dapat membuat tubuh kamu lebih lembab dengan manfaat spa baby oil ini akan menyehatkan kulit kamu.

Massage

Untuk kamu yang membutuhkan pelembab kulti yang tahan lama, mungkin bisa memanfaatkan baby oil. Caranya adalah dengan massages. Kandungannya yang aman membuat kulit kamu tidak akan iritasi, meski tergolong kulit yang sensitif. Lakukan pijatan dengan lembut, gunakan baby oil. Hasilnya kulit kamu akan lebih hangat, lembab dan halus.

Membersihkan Make Up

Baby oil pun bisa digunakan untuk membersihkan riasan bibir dan juga mata. Baby oil ini bebas dari alkohol sehingga sangat aman untuk diaplikasikan sebagai pembersih riansan. Kandungan minyak di dalam baby oil pun sangat baik dalam melembabkan, sehingga akan memudahkan dalam membersihkan riasan di area mata maupun bibir.

Mencegah Bibir Kering

Apakah kamu mengalami bibir kering? Jika iya maka gunakan baby oil guna menjaga dan menciptakan kelembaban pada bibir kamu. Caranya, oleskan baby oil secukupnya di area bibir, kemudian pijat secara halus dan juga teratur. Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur. Jika dilakukan secara rutin bibir kamu tidak akan kering lagi dan kelembabannya tetap terjaga.

Minyak Cukur

Untuk pria yang memiliki kulit sensitif, bisa menggunakan baby oil ini untuk mencukur bulu yang terdapat dalam tubuhnya dengan lebih aman. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal mengoleskan baby oil ke bagian tubuh yang ditumbuhi dengan bulu-bulu. Setelah itu, lakukan pencukuran bulu seperti biasa. Menggunakan baby oil saat mencukur, dapat mengurangi rasa pedih dan juga terhindar dari kemungkinan iritasi.

Hal ini tentu berbeda saat kamu melakukan cukur dengan minyak lain, kulit akan lebih mudah terkena infeksi dan merasa pedih.

Perawatan Kuku

Ternyata, baby oil sangat baik untuk perawatan kuku. Hal ini membuat kamu tidak usah melakukan manicure atau pun pedicure. Cukup dengan menggunakan baby oil saja supaya bisa merawat kuku kamu dengan aman dan murah. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal mengoleskan baby oil pada kuku sebelum tidur. Setelah itu, pijat kuku secara perlahan. Pijatan tersebut berguna untuk melancarkan peredaran darah pada kuku dan bisa membuat pertumbuhan kuku makin cepat. Selain itu, kuku pun akan terhindar dari pecah-pecah.

Merawat Tangan dan Kaki

Baby oil sangat bermanfaat dalam merawat tangan dan kaki kamu. Kaki merupakan bagian tubuh yang lebih mudah kering, begitu pun dengan tangan. Nah, untuk menjaga tangan dan juga kaki tetap terawat, kamu bisa memijatnya menggunakan baby oil secara perlahan-lahan, terutama di bagian tumit kaki dan tangan.

Menghilangkan Kaki yang Pecah-Pecah

Tumit kaki yang pecah-pecah dapat mengganggu penampilan kamu. Tak hanya mengganggu penampilan, tumit kaki yang pecah-pecah pun menimbulkan rasa sakit saat berjalan. Biasanya, tumit kaki yang pecah-pecah ini diakibatkan oleh berat badan atau pun kulit kaki yang kering. Cara untuk mengatasi hal ini pun sangat mudah, sebelum tidur aplikasikan baby oil pada tumit kaki yang pecah secara teratur.

Menghilangkan Kulit Bersisik

Apa kamu mengalami masalah dengan kulit kaki atau pun tangan bersisik? Maka kamu bisa mengatasinya dengan baby oil. Kandungan minyak yang terdapat dalam baby oil mampu melembabkan dan membuat kulit tangan yang bersisik menjadi lebih halus. Baby oil ini mampu melembabkan tangan sehingga tidak akan menimbulkan sisik akibat kulit yang kering. Gunakan baby oil ini secara teratarur sehingga kulit bersisik tidak akan mampir lagi.

Itulah sejumlah manfaat dari baby oil yang bisa kamu dapatkan. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Leave a Reply