Sports /Hobi /Otomotif

Ini Dia Perbedaan Ertiga Gl dan Gx yang Perlu Diketahui

Masuk pada jajaran mobil keluarga yang cukup laris di pasar mobil di Indonesia. Suzuki Ertiga mobil dengan kapasitas muat 7 penumpang buatan Jepang ini memang semakin digandrungi banyak orang. Hal tersebut menunjukkan bahwasanya Ertiga memang benar-benar mobil yang cukup diminati masyarakat Indonesia.

Di samping harga Suzuki Ertiga tergolong terjangkau hal lain yang juga menjadi alasan memilih mobil ini adalah terkait kenyamanannya. Setidaknya ada tiga varian atau tiga tipe yang dapat dipilih oleh konsumen yang mana masing-masing menawarkan kelebihan yang berbeda-beda sesuai dengan harga yang ditawarkannya. Yakni, Suzuki Ertiga tipe GA, Ertiga GL, serta Suzuki Ertiga GX.

Perbedaan Suzuki Ertiga tipe GL dan GX diantaranya adalah :

  1. Ertiga tipe GL tidak dilengkapi dengan Dual Airbags di kemudi maupun di dashboard penumpang sebelah driver.
  2. Ertiga tipe GL tidak dilengkapi dengan Audio Steering Switch Control.
  3. Ertiga tipe GL tidak dilengkapi dengan Tweeter sebelah kanan dan kiri dashboard.
  4. Ertiga tipe GL tidak dilengkapi dengan Pelindung Kap Mesin agar tidak panas, berwarna hitam.
  5. Ertiga tipe GL belum dilengkapi dengan Seat High Adjuster ( naik-turun kursi ) pada kursi driver.
  6. Ertiga tipe GL belum dilapisi Krom pada handle pintu dan juga pada shift knop perseneling.
  7. Ertiga tipe GL tidak dilengkapi ABS-EBD yang bisa dilihat pada samping kiri mesin terdapat ABS-EBD distribution controller engine.

Perbedaan Ertiga Gl Dan Gx

Perbedaan interior Suzuki Ertiga yang bisa dilihat adalah terletak pada pada bagian pendingin AC atau kabinnya. Untuk Suzuki tipe Ertiga tipe GL dan juga GX sudah dibekali dengan AC double blower. Sedangkan untuk Suzuki Ertiga GA masih menggunakan AC single blower. Alasannya, kemungkinan Suzuki Ertiga tipe GA menyasar pada konsumen yang notabene sebagai pengusaha.

  • Interior Suzuki Ertiga

Perbedaan interior Suzuki Ertiga yaitu sudah dilengkapi dengan transmisi yang otomatis. Di mana hal tersebut menyebabkan harga intercom Suzuki tipe GL dan GX dijual dengan harga yang lebih mahal. Perbedaan ekstern eksterior Suzuki Ertiga untuk semua jenis tipe masing-masing sudah dibekali dengan desain luar yang begitu mewah dan indah. Radiator Grill yang dilapisi dengan aksen krom menambah cantik mobil keluarga yang satu ini. Lebih bagusnya lagi untuk tipe GX pintu belakang atau bagasi sudah dilengkapi dengan back door garnish sedangkan pada tipe Suzuki Ertiga GL belum memiliki back door garnish tersebut.

  • Eksterior Suzuki Ertiga GX Suzuki Ertiga GX

Untuk pintunya sudah dilengkapi dengan krom yang tentunya semakin menambah tampilan menjadi lebih trendi, keren, kece dan semakin berkelas.. Hal tersebut berbeda sekali dengan varian yang mana gagang pintunya masih memiliki desain biasa dengan sederhana serta warna hitam yang melekat pada pintunya. Namun demikian fungsi masih sama hanya saja terlihat beda dalam segi kemewahannya saja .

  • Performa Ertiga Gl Dan Gx

Di samping itu Suzuki Ertiga GL dan GX sudah dipersenjatai dengan turn lampu fog lamp dan juga mug vender. perbedaan performa Suzuki Ertiga semua tipe untuk urusan ketangguhan masing-masing tipe sudah dibekali dengan dapur pacu berupa mesin k14b DOHC dan VVTI. Di samping itu ketiganya sudah dilengkapi dengan sistem drive by wire yang mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa namun, tetap gesit dan irit dalam menggunakan bahan bakar perbedaan sistem keamanan.

Dari semua tipe Suzuki Ertiga juga tidak ada yang mencolok pada sistem keamanannya sistem keamanan antara Suzuki Ertiga GL dan GL terdapat pada 2 SRS airbag yang berfungsi agar tidak fatal ketika mengerem secara mendadak. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan atau benturan. Namun dual SRS ini hanya disematkan pada varian tertinggi saja. Karena tidak untuk semua jenis Begitu juga dengan tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan sistem rem ABS EBD atau antilock brake system – electrick brake distribution. Rem ABS EBD tersebut berfungsi untuk menghindari agar roda tidak terkunci ketika melakukan pengereman mendadak ketika dalam kecepatan tinggi.

Nah, itulah perbedaan antara ertiga Gl dan Gx. Semoga penjelasan diatas bisa membantu Anda dalam membedakan antara ertiga Gx dan Dl. Jangan salah pilih mobil ertiga impian family Anda. Selain mempertimbangkan kemewahan perhatikan juga terkait dengan kenyamannya. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Leave a Reply